Kelebihan dan Kekurangan Samsung A21s

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A21s

Liputanberitaku.com — Pada bulan Juni 2020, Samsung sudah merilis salah satunya HP dari seri Galaxy A, yaitu Samsung Galaxy A21s. HP ini adalah dari jejeran Galaxy A yang lain yang launching di saat bersisihan, seperti Samsung Galaxy A11 dan Samsung Galaxy A21.

Samsung Galaxy A21s sendiri datang dengan kenaikan di bidang battery dan camera daripada Galaxy A21. Apa saja kelebihan dan kekurangan samsung a21s?

Seri Galaxy A memang dikenal dengan harga yang dapat dijangkau tetapi tetap tawarkan feature yang memikat. Harga sah yang dibandrol Samsung Galaxy A21s diawali dari Rp2.799.000,- untuk variasi 32/3 GB. Lumayan murah, kan? Lantas apa Samsung Galaxy A12s cukup pantas pada harga yang dijajakan? Simak daftar kelebihan dan kekurangan samsung a21s berikut ini :
Daftar Isi:

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

Spesifikasi Samsung Galaxy A21s

  • Samsung Galaxy A21s
  • Launching: Juni, 2020
  • Layar: PLS TFT, 6,5 inch
  • Chipset: Exynos 850 (8 nm)
  • GPU: Mali-G52
  • RAM: 3 GB, 4 GB, 6 GB
  • Memori Intern: 32 GB, 64 GB
  • Memory External: microSDXC (slots khusus)
  • Camera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Camera Depan: 13 MP
  • Battery: Non-removable Li-Po 5000 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

Samsung sudah terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas, terhitung produk Galaxy A21s yang sesaat lagi akan Anda baca kelebihan-kelebihannya. Yok baca beberapa poinsamsung at berikut ini!

1. Battery Tahan Lama

Samsung Galaxy A21s bisa diandalkan untuk Anda yang aktif beraktivitas di luar rumah. Tak perlu cemas cari setop contact, karena battery Li-Po yang didatangkan HP ini mempunyai kapasitas 5000 mAh dan memberikan dukungan fast pengisian 15 W.

Pada suatu video pengujian battery, kelihatan jika battery ini benar-benar bisa mentenagai HP dengan durasi waktu yang paling panjang. Untuk pemutaran video sepanjang 1 jam, battery cuman berkurang 5% dan saat pemakaian HP diteruskan untuk searching Instagram sepanjang 1 jam, battery masih tersisa daya yang besar yaitu 88%.

Dari angka 88%, HP kemudian digunakan untuk bermain PUBG Mobile sepanjang 3 jam dan masih tersisa battery pada angka 52%. Ini membuktikan jika battery pada Samsung Galaxy A21s memang tahan lama, dan ini juga disokong oleh chipset Exynos 850 yang mempunyai efektivitas daya yang baik.

2. Kualitas Kamera Cukup Oke

Pada bidang photografi, Samsung Galaxy A21s diberi dengan 4 camera yang sanggup memberinya hasil gambar yang tajam dan berkualitas. HP ini mempunyai lensa khusus dengan resolusi 48 MP dengan bukaan f/2.0 dan mempunyai feature phase detection auto focus.

Lensa utama ini dibarengi dengan lensa ultra wide-angle memiliki kekuatan 8 MP yang mempunyai field of view selebar 123 derajat. Ada juga dua lensa yang lain yang masing-masingnya didatangkan dengan resolusi 2 MP sebagai lensa makro dan lensa kedalaman.

Ke-4 lensa ini diatur dengan modul persegi pada formasi 2 x 3, dan mendatangkan juga flash light. Untuk feature alat rekaman video, Samsung Galaxy A21s sanggup merekam pada resolusi 1080p dengan frame rate 30 FPS. Berikut beberapa hasil photo dari Samsung Galaxy A21s.

Contoh-contoh hasil di atas cukup kelihatan bagus, terlebih bila dibanding dengan Samsung Galaxy A21. Seri A21s lebih sanggup hasilkan photo dengan kontras warna dan bentang aktif yang bagus. Walau demikian, Galaxy A21s ini alami pengurangan lumayan banyak pada keadaan penerangan malam hari.

3. Hadir dengan Triple Slot

Pada bagian penyimpanan memory, Samsung Galaxy A21s sediakan triple slot yang dapat Anda pakai untuk memasangkan dual SIM Card dan kartu memory external sekalian.

Keberadaan slots khusus microSD ini benar-benar pantas dihargai karena bisa mempermudah pemakainya dalam simpan file bergiga-giga tanpa mengambil alih ruangan pada memory intern. Batasan maksimal yang dibolehkan untuk kemampuan ini ialah 512 GB. Benar-benar besar, kan?

4. Layar Lega dengan PLS TFT

Samsung Galaxy A21s ikuti trend HP-HP yang lain telah tawarkan monitor sama ukuran yang besar. Monitor HP ini memiliki ukuran 6,5 inch HD+ dengan mengangkat panel PLS TFT. Resolusi yang dipunyai Galaxy A21s ialah 720 x 1600 pixel dengan rasio 20:9. HP ini mengangkat design Infinity-O Display hingga mempunyai rasio body ke monitor yang lumayan bagus.

TFT sendiri sebetulnya sebagai panel monitor yang di bawah IPS LCD dan umumnya cuman ada pada HP dengan harga terjangkau saja. Tetapi, Samsung sudah adopsi tehnologi panel TFT ini dan meningkatkan panel PLS TFT. Kepanjangan dari PLS ialah Plane Line Switching dan PLS TFT ini sebagai tanggapan dari Samsung untuk menandingi panel IPS LCD.

Samsung akui jika monitor sejenis PLS TFT ini lebih bagus dari IPS LCD dari sisi viewing angle dan tingkat kecemerlangannya yang 10% semakin tinggi. Disamping itu, panel PLS TFT yang pertama kalinya diterapkan pada Galaxy M20 ini lebih irit battery daripada IPS LCD.

5. Hadir dengan Face Unlock dan Fingerprint Scanner

Jangan dibiarkan HP Anda dimasuki orang yang tidak diharapkan. Oleh karenanya, Samsung Galaxy A21s telah tawarkan paket komplet dari sistem pembukaan kunci monitor.

Ya, tidak cuman mendatangkan feature PIN, password, dan skema, Galaxy A21s telah mendatangkan feature Face Unlock yang memungkinkannya Anda buka kunci secara instant. Saat itu, feature sensor sidik jarinya ikut datang ada di belakang body.

Ke-2 feature kelebihan dan kekurangan samsung a21s yang didatangkan ini termasuk lumayan cepat dan tepat dalam mengetahui muka atau sidik jemari, hingga Anda tidak perlu cemas masalah keamanan data personal Anda.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s memang lumayan menarik, khususnya pada ketahanan batterynya. Tetapi tidak boleh cepat-cepat langsung membeli. Seharusnya Anda simak juga beberapa kekurangan Samsung Galaxy A21s di bawah ini.

1. Performa Chipset Kalah Saing

Samsung Galaxy A21s memercayakan chipset Exynos 850 yang di-launching pada Mei 2020. Chipset ini mendatangkan 8 pokok yang terbagi dalam 8 biji ARM Cortex A55 dengan clock speed sejumlah 2.0 GHz. Sebagai pengolah grafisnya, chipset ini memakai Mali G52.

Sama seperti yang dapat diharap pada HP 2 juta-an, chipset ini cukup pantas untuk mainkan games terkini. Tetapi apa Exynos 850 ialah yang terbaik dalam kelasnya?

Kenyataannya, Exynos 850 ini masih belumlah cukup sanggup menaklukkan HP-HP yang lain mendatangkan chipset lebih sangar. Misalnya seperti Realme 5 Pro yang telah memercayakan Snapdragon 712. Sebagai info, Realme 5 Pro ada di harga Rp2,8juta, sama dengan Samsung Galaxy A21s.

Tetapi perbedaan performa chipset di antara ke-2 nya benar-benar jauh. Sementara Snapdragon 712 memperoleh score 218436 pada pengetesan benchmark AnTuTu 8, Exynos 850 diekspektasikan cuman mendapatkan score di antara 140.000 sampai 170.000 point.

Ini maknanya, pada harga yang ditawari oleh Samsung Galaxy A21s, semestinya Anda dapat memperoleh HP berperforma gaming yang lebih kuat kembali.

2. Tidak Menghadirkan NFC

Samsung Galaxy A21s mempunyai satu kekurangan yang lain, yaitu tidak ada feature NFC. Dengan tidak ada feature NFC ini memiliki arti Anda tidak dapat mentransfer data antara dua HP secara mudah, dan harus lewat feature Bluetooth yang perlu lewat proses pairing lebih dulu.