Kelebihan dan Kekurangan Ruang Kedua Xiaomi

Kelebihan dan Kekurangan Ruang Kedua Xiaomi

Apa itu ruang kedua xiaomi ?

Liputanberitaku.comApa itu Ruang Kedua di Xiaomi? Banyak yang menanyakan semacam ini. Kemungkinan ada banyak pemakai yang belum mengetahuinya, khususnya pemakai baru. Feature ini menarik, tetapi kamu perlu ketahui banyak hal tentang ruang kedua xiaomi saat sebelum kamu memakainya.

kekurangan ruang kedua xiaomi

Ruang kedua xiaomi (second ruang) mulai datang pada versi MIUI 8. Bertepatan dengan kehadiran feature ini, Xiaomi menambah feature lain, yakni Aplikasi Ganda. Feature ini menjawab kemauan pemakai supaya bisa memakai 2 program sekaligus pada sebuah piranti, seperti memakai 2 Whatsapp. Di sini kami akan memberinya info yang terkait dengan ruang kedua Xiaomi, termasuk kekurangan dan keunggulannya.

Penjelasan Ruang Kedua Xiaomi

Ruang kedua ialah ruangan tambahan yang dapat dibikin oleh pemakai agar seperti memiliki dua piranti (profile) pada sebuah piranti yang sama. Secara singkat demikian.

Walau kamu mempunyai satu handphone, dengan aktifkan ruang kedua xiaomi kamu seperti mempunyai dua pada sebuah piranti. Sama dengan pemakaian pertama, pada ruangan kedua kamu dapat menyaksikan penampilan seperti saat pertama kalinya memakai. Tidak ada program apa saja yang ter-install selainnya program bawaan.

Kamu perlu meng-install program pihak ketiga di Play Store sama dengan pertama kalinya memakai handphone. Data dalam ruang kedua xiaomi betul-betul standar seperti pertama kalinya mengaktifkan smartphone Xiaomi.

Sesudah aktifkan ruangan kedua, kamu dapat mengopi file seperti photo, video catatan dan lain-lain di ruangan kedua. Bila tidak, kamu tak perlu mengopi dan diamkan file masih tetap ada pada ruangan pertama.

Cara aktifkan Ruang kedua Xiaomi

  • Buka Setelan.
  • Gulir kebawah dan tentukan Ruang Kedua.
  • Pilih hidupkan Ruang kedua, dan nantikan proses pembuatan ruang kedua usai.
  • Sesudah ikuti cara di atas kamu telah sukses membuat ruangan kedua. Janganlah lupa memberinya sandi untuk ganti antara ruangan nanti. Di proses aktifkan ruangan kedua kamu akan disuruh untuk membuat pola sebagai password.

 

Sesudah ruang kedua xiami aktif, kemungkinan kamu perlu atur pemberitahuan karena umumnya pemakai risi dengan pemberitahuan ruangan kedua yang selalu ada di bar pemberitahuan. kamu perlu menyembunyikan ikon ruangan kedua di dalam folder supaya tidak kelihatan.

Kelebihan ruang kedua

Seperti memiliki dua piranti pada sebuah piranti. Itu artinya kamu dapat mempunyai dua aplikasi pada sebuah piranti.
Mudah menyembunyikan file. Ruang kedua xiaomi dapat dijadikan ruang rahasia untuk simpan file atau program penting karena untuk terhubung ruangan kedua memakai sandi.

Kekurangan ruang kedua

Memakai memory intern lumayan besar. Seperti aktifkan handphone pertama kalinya, memory intern akan menyusut karena dipakai oleh sistem dan program bawaan. Sama seperti dengan ruang kedua xiaomi, memory intern dipakai seperti pertama kalinya memakai. Oleh karenanya, seharusnya tidak aktifkan ruangan kedua pada perangkat dengan memory internal 16 GB kebawah.

Ruang kedua berganti sesudah smartphone terkunci. Kemungkinan kamu ingin aktifkan ruangan kedua supaya dipakai oleh seseorang hingga file utama pada ruangan pertama tidak dapat diakses oleh pemakai tamu. Tetapi, secara automatis ruangan kedua ganti ke ruangan pertama sesudah handphone terkunci dibuka lagi. Tetapi permasalahan ini pasti dapat berbeda bersamaan pembaruan kedepannya.

Tidak sempurna seperti ruangan pertama (default). Banyak yang mendapati jika beberapa program tidak dapat jalan prima pada ruangan pertama. Ini kemungkinan disebabkan karena feature yang belum sempurna. Tetapi kita tidak paham pembaruan nantinya dari pembaruan yang tetap berusaha membenahi.

Walau memiliki kekurangan, kamu tak perlu ragu mengaktifkannya. Mencoba akan membuat kamu punyai pengalaman, bila kamu tidak senang dan ingin mengahapusnya, cara menghapus ruang kedua xiaomi benar-benar gampang. Sama dengan cara mengaktifkan, masuk ke Setel, gulir kebawah dan tentukan Ruangan kedua. Pada sudut atas kanan monitor kamu dapat menyaksikan icon delete (tong sampah). Click icon itu untuk mulai hapus ruangan kedua.

Demikianlah informasi mengenai ruang kedua Xiaomi. Mudah-mudahan berguna dan menolong sama-sama pengguna Xiaomi. Bila masih tetap ada yang penting dikatakan atau ditanya, silakan tuliskan pada kolom komentar.