Langkah Pindah Data Ponsel Via Samsung Smart Switch

Langkah Pindah Data Ponsel Via Samsung Smart Switch

Liputanberitaku.com — Langkah Pindah Data Ponsel Via Samsung Smart Switch – Setiap kali pemakai mempunyai handphone baru, tentu saja akan butuh waktu beberapa lama untuk memindah data-data dari perangkat lama untuk dimasukkan pada piranti baru itu.

Pemakai juga harus mulai kembali mengambil dan memasangkan program yang akan dipakai. Tidak hanya itu sebab photo, video dan lagu di piranti lama juga harus ikut dipindahkan.

 

Walau di sistem operasi Android Lollipop ada feature data transfer lewat Tap dan GO tetapi kekurangannya yakni hanya piranti ber-OS sama dan memiliki feature NFC yang bisa menjalankannya.

Cara Pindah Data Ponsel Lewat Samsung Smart Switch

Memindah data-data ke iPhone juga tidak bisa dilakukan. Karena itu Samsung tawarkan jalan keluarnya dengan meningkatkan program Smart Switch. Aplikasi Smart Switch Samsung ini juga mulai dipasangkan ke piranti flagship vendor ini secara pre-install.

Samsung Smart Switch adalah aplikasi bikinan Samsung dengan peranan khusus mempermudah data transfer dari perangkat lama ke Galaxy baru atau kebalikannya. Aplikasi terkini sebagai tukar dari Samsung Kies ini disiapkan dengan 2 versi yakni Mobile dan PC.

Memakai Samsung Smart Switch, memindahkan data antara piranti sekarang benar-benar mulus dan tanpa masalah seperti jika pemakai jalankan aplikasi mobile dengan beberapa sentuhan saja. Pemakai dapat mendownload aplikasi ini di toko aplikasi Google Play Store dan Galaxy Apps dan toko aplikasi sesuai basis handphone yang dipakai.

Langkah Pindah Data Ponsel Lewat Samsung Smart Switch

Ini langkah pakai Samsung Smart Switch, simak langkahnya ya:

  1. hubungkan smartphone Galaxy baru dengan piranti lama menggunakan sambungan kabel USB atau jaringan Wifi. Boleh menghubungkannya ke komputer di mana disimpan file-file dari handphone lama.
  2. Jalankan Smart Switch di ke-2 piranti, selanjutnya aktifkan menu ‘Sending device’ di perangkat lama lalu menu ‘Receiving device’ di perangkat baru.
  3. Sentuh tombol connect di ke-2 piranti untuk menyambungkan keduanya. Setelah tersambung, pemakai akan diperlihatkan daftar item apa yang dapat dipindahkan.
  4. Tentukan mana saja konten atau file yang akan dipindah ke handphone baru. Setelah file-file yang diperlukan dipilih, sentuh tombol Transfer.
  5. Memakai sambungan WiFi Direct umumnya akan memberinya proses yang tercepat dan aman. Selesai,

sekarang pemakai dapat nikmati semua aplikasi favorite, lagu, video, kalender, kontak atau yang lain di handphone baru tanpa yang tertinggal.

Itulah cara untuk melakukan transfer file atau data menggunakan Samsung Smart Switch, semoga bermanfaat.