Spesifikasi iPhone 12 : Alasan Sempurna untuk Up-grade?

Spesifikasi iPhone 12 — Pada 2010 lalu, almarhum Steve Jobs memperkenalkan kita dengan salah satunya produk smartphone inovatif, iPhone 4. Handphone garapan Apple itu, selainnya jadi kenaikan dari angkatan awalnya, menjadi satu diantara handphone dengan design favorite.

Masuk 2014, Apple mengeluarkan seris iPhone 6 dengan design yang lain dari angkatan-generasi awalnya. Dengan segi meliuk dan ukuran yang besar, trend iPhone 6 itu terus digunakan Apple sampai 2019.

Lalu di akhir 2020, Apple melaunching baris iPhone 12 yang kembali mengangkat design frame favorite dari iPhone 4. Dipadankan footprint yang serupa dengan iPhone 11 tetapi dengan sisi samping yang rata, membuat handphone Apple ini tampil elok dan mempunyai nilai kenangan.

Untuk yang ingin tahu lewat produk handphone terbaru Apple, baca ulasan kekurangan dan kelebihan, dan spesifikasi iPhone 12 berikut!

Spesifikasi iPhone 12

Sama dengan iPhone 11 sebelumnya yang sudah mendapatkan banyak kenaikan dari seri iPhone X, apa iPhone 12 memperoleh kenaikan datang dari iPhone 11? Berikut ialah kelebihan iPhone 12 yang disebut kenaikan dari seri awalnya dan handphone flagship lain:

1. Design Kekinian dengan Sentuhan Kenangan

Dalam handphone yang di-launching Apple, tidak aneh bila dalam beberapa angkatan handphone terkini akan memakai design yang serupa dengan angkatan awalnya. Seperti kalimat “If it ain’t broke, don’t final it.” Yang memiliki arti jika tidak hancur, tak perlu diganti.

Pada iPhone 12 ini, Apple memberinya sentuhan tambahan yang tidak membuat 100% serupa dengan design iPhone 11. Satu diantaranya dengan memberinya sisi samping yang datar dan serupa sekali dengan design iPhone 4 dan iPhone 5 dari sekian tahun lalu.

Dengan kombinasi footprint iPhone 11 yang kekinian dan sentuhan sisi samping datar dari iPhone 4, handphone terkini Apple ini sanggup tampil elok dan mempunyai kesan-kesan kenangan saat Apple melaunching salah satunya handphone favorite Apple fanboy.

2. Ceramic Shield, Layar Kuat yang Tahan Goresan

Saat beli handphone baru, kita tentu tidak lupakan pelindungan tambahan seperti case dan anti gores untuk menghindari piranti dari goresan-goresan external, baik jatuh atau tergesek coin dan kunci dalam kantong celana.

Pada handphone anyarnya, Apple memperkenalkan tehnologi Ceramic Shield yang dipasang pada semua baris iPhone 12. Tehnologi itu mengikutkan kristal keramik memiliki ukuran super kecil yang membuat ketahanan jatuh gawai ini 4x lebih bagus.

Disamping itu, Apple lakukan proses transisi ion double pada tehnologi Ceramic Shield-nya. Proses itu dapat memberinya pelindungan lebih pada lecet, guratan, dan aus yang umumnya terjadi karena penggunaan kita setiap hari.

3. Magsafe, Tehnologi Magnet Serbaguna

Bertepatan dengan peluncuran iPhone 12 ini, Apple memperkenalkan produk terkini untuk lengkapi Apple ecosystem yang kamu punyai, Magsafe. Magnet sirkular yang berada di bagian iPhone 12 ini, banyak memiliki peranan yang menjadi satu diantara kelebihan iPhone 12 dari flagship yang lain.

Bila pada wireless pengisian handphone perlu diletakkan secara tepat supaya ke-2 panel tersambung, Magsafe memberinya keringanan dengan peranan sekali tempel karena magnet yang ada pada iPhone 12 dan aksesori Magsafe tersebut.

Apple sendiri telah memperkenalkan beragam aksesori Magsafe, yang salah satunya Magsafe pengisi daya, cases, dan dompet. Tentu saja, dari banyak beberapa perusahaan faksi ke-3 , kita bisa menyaksikan perubahan perusahaan yang keluarkan produk menarik yang lain untuk Magsafe.

4. Konsumsi Media Lebih Senang dengan Super Retina XDR OLED

Pada generasi awalnya, salah satunya hal yang membuat kamu pikirkan kembali untuk beli baris basic, iPhone 11, kemungkinan berada pada bidang display-nya. Karena pada generasi itu, Apple masih memakai panel IPS LCD pada iPhone 11.

Tetapi, pada angkatan terbaru ini, Apple sudah memasangkan monitor yang serupa untuk semuanya variasi, yakni monitor OLED dengan tehnologi Super Retina XDR nya. Disamping panel yang lebih dominan, Apple menaikkan resolusi untuk iPhone 12, yakni 2.532 x 1.170 pixel.

5. Tangkap Detail Lebih Baik dengan Kenaikan Kamera

Memiliki lensa wide dan ultra wide, iPhone 12 bisa ambil gambar dan video berkualitas yang stabil. Disamping itu, camera khusus dengan lensa lebar di iPhone 12 ini memperoleh kenaikan yang bisa tangkap sinar 24% semakin banyak dari iPhone 11.

Kenaikan itu, selainnya dapat membuat hasil photo Night Model yang lebih bagus, bisa juga tingkatkan tingkat detil dan warna saat ambil photo di siang hari. Mengulas sekitar Night Model, fitur itu dapat digunakan memakai lensa ultra wide di iPhone 12.

6. Deep Fusion dan Smart HDR 3 untuk Gambar yang Lebih Baik

Masih mengulas sekitar kamera, iPhone 12 diperlengkapi dengan feature Deep Fusion dan Smart HDR 3 terkini dari Apple. Ke-2 feature itu bisa kamu pakai untuk ambil gambar yang lebih detil dan lebih gampang.

Kenaikan feature Deep Fusion yang dipunyai iPhone 12 ini sanggup menganalisa beberapa exposure dalam gambar untuk mengoptimalkan detil. Dipadankan dengan lensa ultra wide, feature Deep Fusion ini sanggup memberinya kamu gambar yang menegangkan dengan detil yang oke.

Pada lain perihal, untuk kamu yang tidak mau repot dan cuman memakai feature automatis, yakinkan aktifkan feature Smart HDR 3 untuk gambar yang lebih bagus. Feature ini bisa menyamakan komponen dalam photo, menunjukkan detil pada subyek, dan menjaga warna latar belakang yang ceria seperti langit.

7. Performa Gaming Mulus Karena Apple A14 Bionic

CPU hexa core terkini dari Apple, A14 Bionic, yang mempunyai 2 inti 3,1 GHz untuk perform ditambahkan 4 pokok 1,8 GHz yang hemat daya. Walau cuman mempunyai 6 pokok, A14 Bionic di-claim mempunyai perform 50% bisa lebih cepat dibandingkan kompetitornya, seperti processor hebat garapan Qualcomm atau Samsung.

Untuk yang hoby gaming di handphone, tentu saja iPhone 12 ini sanggup menyikat semua games yang kamu permainkan dengan seting rata kanan. Ditambahkan monitor Super Retina XDR kepunyaannya, spesifikasi iphone 12 ini sanggup memberinya pengalaman yang bagus untuk digunakan gaming.

Disamping itu, chipset terbaru dari Apple ini sudah memberikan dukungan sambungan 5G untuk kecepatan internet yang lebih bagus kembali.

Kekurangan iPhone 12

Dibalik beberapa keunggulannya yang mencolok, sedikit ada hal sebagai kelemahan pada iPhone 12 yang kemungkinan terlihat sepele tetapi penting untuk jadi perhatian:

Performa Battery Turun?

Dari semua kelebihan yang dipunyai iPhone 12, seperti layar Super Retina XDR dan sambungan 5G yang selalu hidup, membuat perform battery yang dipunyai iPhone 12 ini alami pengurangan dari iPhone 11.

Dengan resolusi yang menyentuh hampir QHD dan sambungan 5G yang permintaaning, tentu saja bisa kuras battery memiliki 2,815 mAh yang dipunyai oleh iPhone 12 bisa lebih cepat kembali.

Salah satunya langkah yang bisa kamu pakai untuk mengirit konsumsi battery iPhone 12 ini dengan menukar sambungan 5G dengan 4G atau LTE. Ditambah, feature 5G juga belum juga ada di Indonesia dan kita belum juga memerlukan signal 5G selalu untuk aktif.

Kamera Hanya Dua?

Ya, bila dibanding dengan handphone flagship dari merek lain, tentunya pertanyaan ini akan ada dan jadi pemikiran. Brand-brand yang lain keluarkan produk dengan harga iPhone 12 ini, telah mempunyai sedikitnya empat camera, tiga ada di belakang dan minimum satu di muka.

Walau demikian, pilihan ke-3 dari handphone kelas tinggi lain sering berisi camera telephoto atau camera makro yang mempunyai intensif pemakaian yang lebih rendah bila dibanding dengan camera wide dan ultra wide.

Oleh karena itu, dual camera yang dipunyai iPhone 12 ini, rasanya telah cukup buat mendokumentasikan beberapa momen penting dan bernilai. Dengan stabilitas ambil gambar dan video yang bagus, rasanya dua camera yang dipunyai iPhone 12 ini sangat memberikan kepuasan.

Spesifikasi iPhone 12

Berikut adalah Spesifikasi iPhone 12 lengkap :

  • Nama: Apple iPhone 12
  • Launching: 23 Oktober 2020
  • Berat: 164 g
  • Material: Kaca sisi depan Ceramic Shield, sisi belakang kaca, dan memakai frame aluminium
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super Retina XDR OLED, HDR10, 6,1 inch (rasio layar ke body ~86%)
  • Resolusi Layar: 1.170 x 2.532 pixel
  • Chipset: Apple A14 Bionic (5 nm)
  • Processor: Hexa-Core (2 x 3.1 GHz Firestorm + 4 x 1.8 GHz Icestorm)
  • RAM: 4 GB
  • Memory Intern: 64 GB, 128 GB, dan 256 GB
  • Kamera Belakang: 12 MP (f/1.6, lensa wide 26 mm, dual piksel PDAF, OIS) + 12 MP (f/2.4, lensa ultrawide 120 derajat 13 mm)
  • Kamera Depan: 12 MP (f/2.2, lensa wide 23 mm, SL 3D (sensor depth dan biometrik), HDR, gyro-EIS)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: Lighting, USB 2.0
  • Sensor: Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, acuan, perintah bahasa alami dan diktasi Siri, support Ultra Wideband (UWB)
  • Battery: 2.815 mAh (fast charging 20W)
  • Harga: Resmi dimulai dari Rp 14.999.000