4 Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik Untuk Usaha Anda

4 Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik Untuk Usaha Anda

Liputanberitaku.com — Pembukuan transaksi bisnis dalam usaha adalah satu diantara hal yang penting. Dengan mengetahui jumlah transaksi bisnis, Anda bisa ketahui berapakah besaran keuntungan atau rugi aktivitas usaha yang sedang Anda jalani di mana semua bisa dilihat dari transaksi bisnis pembelian atau penjualan.

Umumnya untuk transaksi penjualan, calon konsumen akan berjumpa langsung dengan penjaga toko atau kasir, sudah pasti seorang kasir harus tahu harga setiap produk yang dipasarkan.

Jika barang yang dipasarkan masih termasuk sedikit, kemungkinan bisa secara mudah untuk dihafal. Tapi bagaimana bila usaha Anda jual beberapa macam type barang pada harga yang berbeda? Tentu saja seorang kasir juga tidak mungkin ingat harga masing-masing barang.

Biasanya pemilik usaha menulis barang-barang dan harga pada suatu buku agar saat ia tidak paham harga barang yang bakal dibeli oleh calon konsumen, ia bisa menyaksikan di buku daftar harga barang itu.

Tidaklah sampai disitu saja, seorang kasir juga dituntut untuk menulis struk sebagai bukti transaksi bisnis.

Dengan menggunakan aplikasi kasir android, Anda tidak perlu repot menulis transaksi penjualan dan ingat setiap harga barang yang dipasarkan karena aplikasi kasir yang kelak dengan automatis menghitung transaksi bisnis pemasaran sehari-harinya. Lebih gampang kan?

Kali ini, Liputanberitaku sudah kumpulkan beberapa aplikasi kasir Android terbaik yang bisa Anda pakai secara gratis alias FREE untuk membantu transaksi penjualan usaha Anda supaya bisa lebih cepat dan efektif.

4  Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik Saat Ini

Sebetulnya ada banyak aplikasi kasir android atau Point of Sale (POS) yang bisa Anda pakai, tapi liputanberitaku cuman akan mengulas beberapa aplikasi kasir android saja yang memiliki feature dan keunggulan yang paling membantu dalam transaksi bisnis penjualan terutamanya untuk usaha Anda yang berkembang cepat.

1. Moka POS

aplikasi kasir android pertama ialah Moka POS. Feature Moka POS dapat disebut prima bila dibanding program kasir android semacam. Program ini menggunakan pola berbasiskankan cloud yang bisa di akses dimana saja dan kapan saja.

Moka POS benar-benar pas dipakai untuk usaha restaurant, barbershop, SPA, salon kecantikan, toko baju dan usaha lainnya.

Satu diantaranya feature yang lumayan menarik dari aplikasi kasir Moka POS yakni Back-Office. Lewat feature ini Anda pemilik toko yang memiliki lebih satu toko/toko bisa menyaksikan semua transaksi bisnis yang ditangani oleh kasir pada masing-masing toko secara langsung.

Selain itu, aplikasi ini dapat dihubungkan dengan printer untuk bikin tanda terima, tapi tidak seluruhnya printer yang bisa terhubung. Cuman beberapa tipe printer saja yang bisa tersambung dengan Moka POS.

Tetapi jika Anda tidak mempunyai printer, Moka POS sediakan feature kirim tanda terima lewat E-mail atau SMS pada pembeli produk Anda.

Aplikasi kasir yang telah didownload lebih dari 50 ribu pemakai ini tidak bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis, tapi hanya bisa menggunakan secara gratis sejauh 14 hari saja selanjutnya Anda harus membeli untuk memperoleh semua feature yang dijajakan. Tidak ada salahnya untuk mencobanya, silahkan unduh Moka POS di Play Store.

2. Omega POS

Omega POS ialah aplikasi kasir Android yang telah sepenuhnya terintegrasi dengan modul akunting dan Inventory sampai Anda dapat menganalisa pemasaran dan stok stok dengan benar-benar gampang.

Salah satunya feature unggulan yang ada di Omega POS ialah management stok, di mana dengan feature ini Anda dapat mengecek stok barang di beberapa cabang toko Anda sekalian dalam real time.

Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan feature yang dapat menganalisis tingkah laku pembeli untuk tingkatkan pemasaran toko Anda sama sesuai apa yang mereka kehendaki.

Anda bisa mencoba aplikasi ini sejauh 14 hari, selanjutnya Anda perlu membayar supaya bisa menggunakannya secara utuh atau full semua feature dari aplikasi kasir android ini.

3. Olsera POS

Olsera POS ialah Aplikasi kasir android yang telah dipertambah dengan berbagai feature seperti pembayaran cicilan, barcode scanning mode dan feature menarik lainnya.

Aplikasi kasir yang ini memiliki feature yang betul-betul lumayan komplet yang dapat dipakai untuk mengolah beberapa macam tipe pencatatan transaksi bisnis pemasaran bisnis usaha Anda.

Aplikasi POS android ini memiliki mekanisme berbasiskankan cloud untuk simpan semua transaksi bisnis yang Anda atau pegawai inputkan, sampai bisa Anda akses setiap waktu. Tidak itu saja, Anda dapat menggunakannya dengan model off-line karena Olsera akan automatis memperbaharui data saat Anda terhubung dengan internet.

Sayang, aplikasi kasir android terbaik ini cuman bisa Anda pakai secara gratis sepanjang 14 hari saja. Bila Anda tertarik dan telah cocok memakai Olsera POS, Anda bisa lakukan pembelian untuk memakainya kembali.

4. Loyverse POS


Jika Anda cari aplikasi kasir gratis yang dapat dipakai seutuhnya, Loyverse Point of Sale ini kemungkinan menjadi opsi yang pas untuk Anda. Karena aplikasi ini bisa Anda pakai secara gratis dan di klaim bebas iklan.

Meskipun gratis, program yang telah didownload oleh lebih dari 10 ribu pemakai ini sediakan beberapa macam feature yang tidak kalah menarik dengan aplikasi berbayar yang lain.

Loyverse Point of Sale menggunakan mekanisme berbasiskankan cloud untuk memantau semua transaksi usaha Anda di semua cabang secara tepat dan real time.

Aplikasi POS ini sediakan feature Back-Office yang dapat menganalisis diagram pemasaran buat tingkatkan semakin banyak pemasaran satu diantaranya yaitu feature untuk dapatkan barang yang terlaku dan catatan pemasaran yang direncanakan dengan automatisasi dalam waktu periode harian, mingguan, dan bulanan.

Dengan berbagai feature yang dijajakan program kasir terbaik ini cocok untuk usaha ritel, warung kopi, cafe, bar, salon kecantikan dan usaha lainnya. Silahkan ambil gratis sekarang ini Loyverse Point of Sale di Play Toko.

Itulah 4 aplikasi kasir Android terbaik untuk usaha Anda yang dapat Anda coba gratis. Tidak seluruhnya program kasir bisa Anda pakai sepenuhnya secara gratis. Namun, jika Anda ingin mengurusi keuangan usaha terutamanya transaksi penjualan tidak ada kelirunya untuk coba dengan vs berbayar karena sejumlah fitur yang diberi lebih sempurna hingga usaha Anda menjadi lebih produktif.