6 Aplikasi Investasi yang Cocok untuk Pemula

6 Aplikasi Investasi Saham yang Cocok untuk Pemula

Liputanberitaku.com — Berdasar riset dari Wharton Pension Research Council, seorang perlu menyisihkan 40% dari pendapatannya untuk menyiapkan masa datang. Sayang, rata-rata generasi muda sekarang ini malah cuman menyisihkan 10%. Tingkat kesadaran melakukan investasi yang paling rendah ini mempunyai potensi bawa angkatan muda pada ketidakamanan keuangan.

Oleh karenanya, kamu seharusnya mulai menyisihkan 40% pendapatan untuk dana genting, tabungan dana cair, sampai investasi. Untuk yang tertarik melakukan investasi, kamu seharusnya memakai program yang bisa menolong pemula sepertimu. Berikut 6 Aplikasi Investasi Saham terbaik untuk pemula yang ingin melakukan investasi

1. Bibit

Aplikasi investasi Saham  ini memberinya opsi investasi yang komplet, dimulai dari reksadana, pasar saham, sampai obligasi. Kamu bisa juga lakukan investasi Syariah lewat program Bibit, lho. Selainnya opsi komplet, Bibit memberinya keringanan melakukan investasi sebab bisa melunasinya dengan gopay dan LinkAja.

 

2. Tanamduit

Tanamduit

Ada empat tipe investasi yang dapat kamu tentukan di aplikasi investasi Saham  Tanamduit, yakni reksadana, SBN, asuransi dan emas. Tanamduit memberinya opsi kartu emas yang dapat kamu beri untuk orang tercinta, seperti pasangan atau keluarga. Bila ingin jual emas, kamu bisa juga melakukan di program ini, Bela. Bentuknya yang penuh warna membuat aplikasi ini mengarah anak muda untuk lakukan investasi.

3. Stash

Stash ialah sebuah aplikasi investasi Saham yang ditujukan untuk pemula. Design yang simpel akan membuat kamu secara mudah pahami langkah pemakaiannya. ETF (Exchange Traded Fund, dana investasi yang dijualbelikan di pasar modal) ditata dalam beragam kelompok hingga gampang untuk mendapati perusahaan yang nilai valuasinya sesuai ketertarikan kamu.

 

4. LandX

Bila aplikasi investasi Saham lain memberinya opsi investasi reksadana, emas, sampai saham, maka aplikasi investasi saham LandX memungkinkannya kamu lakukan investasi property. Cukup dengan modal investasi sejumlah Rp tiga juta, kamu bisa lakukan investasi properti.

 

5. Bareksa

Ada bermacam-macam aplikasi investasi Saham yang dapat kamu terapkan di sini, dimulai dari reksadana, surat bernilai negara, emas, sampai umrah. Semua info produk akan diuraikan dalam program, terhitung gerakan harga dan keuntungan yang kemungkinan dibuat, sampai resikonya.

6. Ajaib

Lewat aplikasi investasi Saham Ajaib, kamu dapat melakukan investasi berbentuk reksadana atau pasar saham dimulai dari Rp 10 ribu. Pemakaian program ini gampang, karena ada info tentang produk dan tutorial referensi untukmu yang baru mengawali investasi.

Aplikasi investasi Saham ini sediakan feature pemberitahuan berkenaan waktu jual beli saham terbaik untukmu hingga kamu dapat mengoptimalkan keuntungan atau tekan rugi.