Cara Mengaktifkan Keyboard laptop yang terkunci windows 10

Cara Mengaktifkan Keyboard laptop yang terkunci windows 10

Liputanberitaku.com — Bila dipikir-pikir memang lebih mobilitas memakai laptop dibanding computer. Hal itu karena laptop sendiri benar-benar gampang sekali membawanya dan portable.

Tetapi kenyataannya laptop justru banyak kekurangannya dibanding komputer. Seperti satu diantaranya yang kerap dirasakan di bagian keyboard. Saat laptop dibawa kemana-mana otomatis keyboard laptop gampang sekali kotornya.

Dan gampang sekali rusak dan tidak berfungsi sama sekali. Dan bila harus ganti keyboard juga sangat mahal. Dan salah satunya problemanya yakni keyboard laptop terkunci. Di mana keadaan keyboard itu tidak rusak tetapi cuman error di bagian sistem.

Cukup banyak pemakai laptop yang mengalami ini. Tiba-tiba keyboard laptop tidak berfungsi benar-benar, saat coba didesak tidak ingin ada huruf atau tidak ingin diketikan terasanya mengunci.

Meskipun sebenarnya keadaan keyboard laptop juga tidak rusak sama sekalipun. Nach kemungkinan antara kamu ada yang kerap alami ini?

Penyebab Keyboard Terkunci

Mari kita mencari pemicunya kurang lebih apa sih keyboard laptop tidak berfungsi di windows 10? berikut ini ada banyak pemicunya.

Up-date sistem : pemicu pertama kali yang kerap dirasakan yakni saat kalian up-date mekanisme pc, jadi peluang ada settingan yang berubah.
Terdapat Virus: Eit janganlah sampai kira virus hal remeh. Perlu kalian kenali jika virus sendiri bisa beresiko sekali. Satu diantaranya menghancurkan sistem pada keyboard atau bagian driver.
Driver yang belum Diupdate : jika kalian tidak up-date driver, karena itu bisa jadi terjadi error dan bug..

Kurang lebih hanya itu tentang pemicu keyboad rusak, satu diantaranya yang kerap dirasakan yakni ada settingan yang tidak sengaja dilaksanakan dan tidak disadari.

Sesudah ketahui beberapa pemicunya, kemungkinan kalian ingin ketahui berkenaan cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci windows 10

Tidak boleh khawatir berikut ini akan diberikan cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci windows 10

cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci windows 10

Dalam beberapa permasalahan memang ada langkah yang berbeda , tetapi pada ini kali kemungkinan dasarannya saja. Cara itu dapat dilaksanakan pada keyboard laptop acer, lenovo, asus, samsung dan lain-lain.

Masalah keyboard laptop tidak dapat menulis huruf itu kerap ada, mengakibatkan keyboard tidak dapat dipakai.

Berikut cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci windows 10

1. Up-date Drivers

cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci windows 10 yang pertama yakni silakan up-date drivers keyboard kalian.

Pertama kali buka menu explore > kemudian pada my komputer silakan click kanan lalu tentukan > manage > selanjutnya tentukan saja device manajer > selanjutnya silakan kalian tentukan saja keyboards> lalu akan ada beberapa drivers keyboard > nach silakan click saja satu demi satu, dengan click kanan lalu >update driver software, usai.

Pastikan bila kamu ingin menerapkan langkah ini , harus hukumnya aktifkan koneksi internet supaya dapat up-date mekanisme atau softwarenya.

Ketahui dahulu dech computer kerap hang agar tidak langsung membeli baru.

2. Restart Laptop

Bila kira-kira kalian telah mencoba cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci windows 10 di atas tidak berhasil, maka langkah selanjutnya yang dapat kalian lakukan yakni restart laptop.

Disamping untuk menyegarkan kembali driver yang sudah diupdate, saat re-start karena itu secara automatis mekanisme pc kalian akan balik ke normal.

Seperti kita ketahui jika salah satunya penyebab keyboard terkunci yakni ada settingan yang mendadak berbeda pada sistem keyboard, oleh karena itu silakan re-start netbook saja. Kemungkinan dapat normal kembali keyboard kalian.

3. Seting Default Bios Bagian keyboard

Atur BIOS dapat dilaksanakan kesemua versi windows termasuk windows 7.
cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci windows 10 bisa dilaksanakan secara mudah.

Memang umumnya laptop sekarang ini saat ada sesuatu hal yang error, maka salah satunya jalannya yakni seting atau diatur di bios.

Bahkan juga cara mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci windows 10 juga diatur di bios. Bagaimana ingin ketahui triknya? lihat panduan beberapa langkah berikut ini.

Cara pertama kali yang harus kalian kerjakan, pastikan kalian telah mematikan laptop lebih dulu atau dalam kata lain keadaan laptop kalian harus mati lebih dulu
Kemudian hidupkan kembali netbook kalian dan di saat ada layar BIOS , karena itu di saat itu kalian pencet atau ketok tombol F1 – F12, nah ini pakai KEYBOARD EKSTERNAL. Untuk membantu sebentar.
Saat telah masuk pada menu bios karena itu selanjutnya silakan cari saja pengaturan keyboard.
Bila kebingungan silakan cari saja restore to default settings
Jika kalian telah lakukan atau click restore to standar settings karena itu keyboard laptop terkunci dapat kembali pulih seperti sebelumnya.