Coba 7 Aplikasi Pencatat Keuangan Ini, Agar Keuangan Tetap Terkendali

Coba 7 Aplikasi Pencatat Keuangan Ini, Agar Keuangan Tetap Terkendali

Liputanberitaku.com — Sebagai pemakai smartphone, pasti kamu telah rasakan begitu mudahnya kehidupan. Saat ini melalui handphone, kamu dapat integrasikan beragam sektor, baik itu dari segi tugas atau dari segi pengelolaan keuangan.

Walau handphone telah melakukan ekspansi pemakaiannya dari sisi fungsional, yang pada intinya terbentuk untuk berkomunikasi nirkabel jarak jauh, melalui aplikasi sekarang handphone dapat dipakai untuk bermacam tipe aktivitas, khususnya pengelolaan keuangan.

Waktunya jadi samrt people, untuk mulai belajar mengurus keuangan, aplikasi pencatat keuangan ini pasti dapat kamu coba sekarang juga.

1. Money Lover – Money Manager

Jika kamu ingin mengurus keuangan dimulai dari mencatat pengeluaran harian, aplikasi pencatat keuangan ini benar-benar pas untuk dipakai.

Keringanan yang dijajakannya bisa menjadi bantuan sendiri saat dipakai.

Dengan selain menulis pengeluaran harian, kamu bisa juga mengelompokkannya berdasar kelompok, entahlah itu transportasi, makan, dan lain-lain.

Money Lover bisa juga dijadikan pembuatan anggaran belanja/bujet, mencatat penghasilan, sampai menganalisis pengeluaran yang terbesar berdasar kategori.

Money Lover tersedia dengan gratis atau premium dan dapat didownload lewat Playstore, iTunes, bahkan juga Windows Store.

2. Monefy – Money Manager

aplikasi pencatat keuangan yang ke-2 dalam daftar ini ialah Monefy. sebagian besar manfaatnya dari Money Lover sebetulnya sama, namun tampilan dan pengalaman pemakaian pasti berbeda.

Monefy tawarkan kesederhanaan penampilan dengan visualisasi yang baik, hingga jika kamu lebih sukai menganalisis keuangan kamu melalui wujud visual, Monefy pas jadi referensi.

aplikasi pencatat keuangan ini diperlengkapi widget hingga kamu dapat secara mudah mengelola keuangan langsung dari home screen.

Mengelompokkan bentuk pengeluaran atau bujet bisa juga lebih gampang, dan kamu dapat menyingkronkan data kamu ke penyimpanan cloud Dropbox.

3. Realbyte Money Manager Expense & Budget

Money Manager yang ini kelihatannya cukup terkenal di bidangnya. Dengan aplikasi pencatat keuangan ini, mengelola keuangan bukan suatu hal yang sulit kembali.

Feature yang dijajakannya telah komplet hingga kamu langsung bisa memakainya untuk keperluan dasar, seperti menulis pengeluaran, tentukan bujet berbelanja bulanan, sampai tentukan sasaran uang yang perlu terkumpul dalam beberapa periode.

4. Teman Bisnis

Sedikit berbeda, aplikasi pencatat keuangan ini ditujukan untuk beberapa pemilik usaha, khususnya kamu yang baru memulai.

Nach, di aplikasi TemanBisnis ini kamu dapat menulis semua penghasilan dan pengeluaran dari bermacam sumber, yang dapat dikelompokan dalam beragam kategori.

Tidak itu saja, melaui aplikasi ini kamu juga dapat mencatat transaksi kredit atau hutang, bahkan juga secara automatis hitung neraca keuangan seperti keuntungan/rugi, hutang/piutang dan cash flow.

Kamu yang baru mengawali usaha, dapat ambil aplikasi pencatat keuangan ini untuk membantu mengelola keuangan.

5. AndroMoney (Expense Track)

aplikasi pencatat keuangan terkenal yang lain ialah AndroMoney, apabila kamu yang pernah coba mengurus keuangan melalui aplikasi kemungkinan pernah dengar namanya, paling tidak sekali.

AndroMoney termasuk lengkap sebagai sebuah aplikasi pencatat keuangan, karena, beragam feature yang dipunyai oleh aplikasi kompetitor, sama seperti yang telah disebut sebelumnya, dapat kamu pakai secara AndroMoney.

Selainnya feature yang komplet, penampilan yang dijajakan minimalis, hingga kamu tak perlu pusing dan berasa sulit menyaksikan angka yang banyak banyaknya saat memakainya.

6. Wallet

Setelah itu ada Wallet yang mempunyai feature favorit yakni sinkronisasi dengan account online banking dari beragam bank.

Karena ada feature ini, memungkinkannya wallet untuk merekam transaksi bisnis yang kamu kerjakan dengan automatis, hingga kamu tidak perlu menulisnya lewat cara manual.

aplikasi pencatat keuangan ini sebetulnya sama dengan lainnya, tapi jika lewat Wallet, kamu dapat mengimpor data transaksi bisnis atau rekening dari file CSV atau Excel.

Tidak itu saja, dalam aplikasi pencatat keuangan ini ada feature rencana pembayaran di masa datang, komplet dengan pengingat agar tak lupa.

7. Fast Budget

Bila ingin aplikasi pencatat keuangan yang lebih berwarna kamu dapat tentukan Fast Budget. Aplikasi ini mengdepankan tampilan yang memanjakan mata, dengan efek animasi dan beraha, ikon menarik.

Di aplikasi ini kamu dapat menyaksikan overview atau sumarry dari bermacam bujet yang dikeluarkan berdasar kategori.

Adapun, kelompok pengeluaran dapat kamu samakan dengan keperluan di mana kamu dapat menambah atau ubah yang telah ada.