Kelebihan Aplikasi Jenius BTPN Debet, Banyak Fitur Bermanfaat

Kelebihan Aplikasi Jenius BTPN Debet, Banyak Fitur Bermanfaat

Liputanberitaku.com — Aplikasi Jenius BTPN ialah kartu debet dengan beberapa feature menarik dan inovatif. Ikuti pengalaman saya memakai kartu ini. Apa baik dan jeleknya, keunggulan dan kekurangan, dari aplikasi Jenius ini ? Ada 10 feature yang saya ulasan berdasar pengalaman di 2019 dan 2020.

Saya telah memakai aplikasi Jenius debet lebih dari satu tahun untuk beragam transaksi bisnis keuangan. Ada beberapa manfaat dari feature aplikasi debit ini yang mempermudah buat pemakai dan tidak ada di instansi keuangan lain. Tapi berdasar pengalaman saya memakai, ada juga beberapa permasalahan yang pantas Anda ketahui.

Genius ialah kartu debet yang dikeluarkan oleh PT Bank BTPN Tbk berbentuk program di handphone. Sebagai app, kartu ini tawarkan keringanan transaksi bisnis online, berbasiskan digital banking dan mengarah golongan millineal.

Bagaimana cara mendaftar Jenius banking ?

Satu hal yang saya rasakan berlainan, Jenius ialah program yang pertama lakukan pembukaan rekening lewat cara online tanpa perlu tatap muka tak perlu tiba ke kantor cabang.

Berlainan dengan biasanya pembukaan rekening di bank, Anda ambil program Genius di Google Playstore, isi data, mengunggah photo dan KTP, di mana semua dilaksanakan lewat cara online.

Sesudah usai, Anda harus mengaktifkan kartu dengan bertandang ke salah satunya booth Bank BTPN yang menyebar di mall – mall di Jakarta atau dapat tiba ke kantor cabang Bank BTPN di wilayah.

Sekarang ini, yang saya dengar, Jenius telah memakai tehnologi video call untuk proses registrasi pembukaan rekening.

Langkah pembukaan rekening lewat cara online ini, breakthrough menurut saya, karena berlainan sekali dengan pengalaman membuka rekening di bank yang antre panjang, menanti lama di kantor cabang, meskipun saat ini, pembukaan rekening lewat cara online telah banyak dipungut oleh perbankan.

Untuk keamanan, kartu debit Jenius mengaplikasikan beberapa mitigasi, yakni:

  • Scan sidik jari biometrik di handphone yang dapat membaca sidik jari
  • PIN sebagai kontrol untuk buka di handphone yang tidak punyai sidik jemari
  • Sandi disuruh saat lakukan transaksi bisnis keuangan, misalkan transfer uang dan sebagainya.
  • Sudah pasti, karena sisi dari Bank BTPN, program ini telah dipantau dan ditata oleh OJK (Kewenangan Jasa Keuangan). Dan tabungan Anda ditanggung oleh LPS (Instansi Penjamin Simpanan).

Akhir-akhir ini, Aplikasi Jenius bukan hanya datang di aplikasi, tapi bisa juga dijangkau lewat web. Fokus Jenius yang memakai program dan online banyak bawa keringanan dan tawarkan feature inovatif. Tidak itu saja, tapi biaya account Jenius yang murah, bahkan juga murah sekali menurut saya, pas sekali buat kaum millineal untuk berbisnis perbankan.

Genius BTPN

Aplikasi kartu debet Bank BTPN tbk ini punyai beberapa feature yang bukan hanya pion, tapi juga bermanfaat. Angkat topi saya untuk inovasi team produk mereka.

1. Biaya Admin 0, Tanpa Minimal Saldo

Sejauh ini, bayang-bayang saya, dan kemungkinan Anda, membuka rekening tabungan di bank menyobek kantong kita.

Biaya admin, ongkos tutup rekening dan embel-embelnya buanyakk, yang minimal saldo, yang ongkos rekening tidak digunakan (dorman) dan sebagainya, membuat besarnya biaya punyai rekening tabungan.

Nach, Aplikasi Jenius menggratiskan semua biaya – biaya itu dan tidak ada minimal saldo bagus untuk pembukaan rekening atau rekening telah jalan.

2. Deposito Jenius: Bunga Tinggi

Aplikasi Jenius mempunyai beberapa opsi deposito berjangka dengan bunga tidak sama bergantung tenor dan jumlah peletakan.

Yang tertinggi ialah deposito dengan suku bunga 6.0% /tahun untuk jumlah peletakan minimal sejumlah Rp 10 juta.

Produknya disebut “Maxi Saver”.

Saya penah menulis dalam artikel ini, jika bunga deposito Genius sekarang ini ialah yang paling tinggi antara bank lain dengan minimal peletakan yang relatif dapat dijangkau.
Aplikasi Jenius mempunyai tabungan “Flexi Saver”, yang dapat Anda ambil setiap waktu dan memberinya bunga 4% p.a. tanpa saldo minimal dan dan dibayar tiap bulan.

Maka Anda punyai ATM yang serupa, punyai kebebasan bagus yang tepat, tetapi Genius kasih bunga 4% satu tahun sedang bank lain bunganya 0.25% /tahun dan itu Anda harus punyai saldo minimal Rp 1juta.

3. Rekening Valas, Pas Buat Travelling

Bila travelling ke luar negeri, saat perlu uang tunai, saya dapat lakukan dengan 2 langkah, yakni (1) ganti Rupiah di Money Changer atau (2) ambil tunai dengan kartu ATM rekening Rupiah saya.

Aplikasi Jenius tawarkan langkah yang lebih irit, yakni membuat rekening valas lewat cara online di aplikasinya, hingga saya dapat lakukan ambil tunai langsung dari mata uang valas, tidak dari rekening rupiah saya.

Tetapi bukanlah membuka rekening valas itu repot ?

Perbedaannya dengan bank lain, pembukaan rekening valas di program Genius cukup dengan 1 kali click. Di bank lain, saya harus tiba ke kantor cabang, antre di CS dan menuntaskan paperwork, tidak dapat online.

Langkah pemakaian rekening valas di Genius berikut, misalkan, jalan jalan ke Eropa, yakni:

  1. Membuka rekening Euro lewat cara online di aplikasi,
  2. Isi saldo rekening Euro dengan transfer dari rekening rupiah
  3. Linked rekening Euro ke kartu debet ATM Genius supaya saat ambil tunai di di Eropa uang diambil dari rekening Euro (tidak dari Rupiah)
  4. Nanti, saat kembali lagi ke Indonesia, saya harus mengubah linked kartu debet ke rekening rupiah kembali.

Semua cara di atas cukup dilaksanakan dengan 1 click dalam aplikasi. Saya tak perlu ke kantor cabang. Kartu debet Jenius berbasiskan Visa. Di luar negeri benar-benar dapat diterima di semua jaringan ATM bank. Anda dapat buka rekening dalam 7 mata uang asing, valas, dengan ketentuan minimal saldo, seperti berikut :

  • Dolar Amerika Serikat $10
  • Dolar Singapura S$10
  • Yen Jepang ¥1.000
  • Pound Sterling Inggris £10
  • Dolar Australia A$10
  • Euro €10
  • Dolar Hong Kong HK$100

4. Fasilitas Dana Tunai, Bunga Dapat dijangkau

Genius tawarkan utang dana tunai yang terpadu di dalam 1 program. Genius memberikan undangan ke pemakai yang eligible untuk dapat ajukan Flexi Cash.

Cuman yang terundang, yang dapat ajukan utang dana tunai ini. Flexi Cash memberinya limit utang ke pemakai, yang mana pemakai dapat tarik uang kontan sebesar limit, apabila dilaksanakan pembayaran karena itu limit akan balik.

5. Tabungan dan Urus Keuangan

Ada feature tabungan dan mengurus keuangan yang lumayan menarik. Feature Save It Genius
Uang yang Anda serahkan ke rekening Genius, secara automatis, akan masuk ke Saldo Aktif atau Active Balance.

Untuk nikmati bunga sampai 5,75% yang dijajakan dari Genius, kamu harus mengalihkan uangmu dari Saldo Aktif ke opsi feature tabungan yang berada di Save It, yakni:

  • Flexi Saver: tabungan fleksibel yang dapat diambil kapan pun
  • Dream Saver: menolong capai satu demi satu mimpimu
  • Maxi Saver, deposito berjangka bunga tinggi
  • Tabungan Dream Saver

6. Monitor Pengeluaran

Anda dapat mengawasi transaksi bisnis keuangan secara real-time. Tak perlu menanti karena seenaknya dalam pegangan di handphone with Genius.

Ada feature pantauan transaksi bisnis keuangan dalam program untuk mengelola keuangan, yakni:

  • Semua transaksi bisnis uang keluar dan masuk di Saldo Aktif dapat Anda susuri. Dapat menyaksikan daftar keinginan uang/pengangkutan uang yang telah direncanakan.
  • Penelusuran lebih detil dengan filter yang kamu tentukan sendiri. Anda dapat lakukan penelusuran berdasar besar transaksi bisnis, kelompok transaksi bisnis, kurun waktu transaksi bisnis, dan type transaksi bisnis.

6. Kartu Kredit untuk Millineal

Salah satunya keluh kesah millineal ialah tidak punyai kartu credit. Padalah kartu credit dibutuhkan untuk transaksi bisnis di internet. Punyai kartu credit memanglah tidak gampang sekarang ini. Banyak syaratnya, apa lagi buat millineal yang baru masuk kerja.

Saat Anda buka rekening tabungan dan kartu debet, Anda automatis diberi kartu credit oleh Genius. Tanpa proses yang repot, Anda segera bisa kartu credit dari Genius. Tetapi, ini ialah kartu credit virtual. Tidak ada kartunya, tetapi dapat dipakai seperti kartu credit.