5 Gadai BPKB Mobil KKB Terbaik

5 Gadai BPKB Mobil KKB Terbaik

Liputanberitaku.com — Gadai BPKB mobil KKB ialah langkah memperoleh dana tunai dengan cepat di tingkat bunga relatif murah dengan mempertanggungkan BPKB melalui utang credit kendaraan motor (KKB). Saya ulasan 6 bank, leasing, multifinance yang terima KKB dengan gadai jaminan BPKB.

Sekarang ini, kemungkinan Anda pinjam ke fintech pinjaman online. Memang cepat, tetapi bunga pinjol, Anda tahu sendiri, tinggi sekali.

Alternative lain, ialah memakai asset Anda, mobil, untuk mengambil dana tunai. Bunganya lebih dapat dijangkau,

Ini yang disebutkan refinancing mobil atau biasa dikenali sebagai gadai BPKB mobil.

BPKB ialah bukti pemilikan mobil Anda. Document bernilai ini Anda pertanggungkan ke bank atau multifinance untuk memperoleh dana tunai sebagai imbal balik.

Apa yang penting Anda lihat saat ajukan utang dana dengan langkah ini ? Apa prosesnya mudah dan cepat ?

Untuk menjawab semua pertanyaan di atas, saya review 5 perusahaan yang terima gadai BPKB mobil, saya telisik satu-satu dan hasilnya dituangkan dalam artikel ini.

Apakah yang dimaksud Gadai BPKB Mobil ?

Langkah kerja pinjaman atau pembiayaan ini benar-benar sederhanan dan simpel. Anda mempertanggungkan jaminan document kepemilikan kendaraan ke bank atau multifinance untuk menarik uang tunai.

Gadai BPKB ini umumnya masuk ke produk KKB di instansi keuangan.

Ada 2 tipe gadai BPKB mobil, yakni:

  • Mobil sudah lunas dan BPKB Anda telah pegang. Anda membawa BPKB ke bank atau miltifinance untuk ditanggungkan
  • Mobil masih kredit. Anda cuman dapat mengajukan ke bank atau multifinance di tempat Anda kredit sekarang ini, tidak dapat ke tempat lain, untuk memberikan dana tambahan.

Pada intinya, sebagian besar perusahaan pendanaan dan bank dapat terima proses pengajuan kredit dengan jaminan bpkb mobil, tapi di mana gadai bpkb mobil cepat, yang beberapa yang saya pilih untuk di review ialah berikut:

Adira Finance

gadai BPKB mobil

Adira Finance adalah perusahaan multifinance terbesar di Indonesia, populer untuk pembiayaan motor dan mobil, baik baru atau bekas, dan mempunyai produk refinancing.

Cabang Adira menyebar di semua Indonesia sampai ke lokasi penjuru – penjuru Nusantara. Nyaris di semua kota kabupaten di Indonesia, perusahaan ini ada.

Adira dipunyai oleh Bank Danamon yang membuat sumber permodalan jadi lebih murah hingga bunga pinjaman di Adira dapat semakin rendah.

BFI Finance

gadai BPKB mobil

BFI Finance populer sebagai perusahaan multifinance yang konsentrasi ke gadai BPKB, walau saat ini perusahaan pendanaan ini punyai beragam macam prdouk pinjaman.

BFI sediakan pembiayaan untuk penuhi beragam keperluan, baik memiliki sifat konsumtif (ongkos pengajaran, kesehatan dan kecantikan, pernikahan, perbaikan rumah, rekreasi, dan sebagainya) atau produktif (modal usaha dan investasi) dengan jaminan BPKB kendaraan beroda 2 dan empat.

Ketentuan Kredit Jaminan BPKB Mobil ialah:

  • Suku bunga dimulai dari 0,95% flat /bulan
    Plafon dimulai dari Rp 10 juta
    BPKB Passenger (Sedan, Jeep, Minibus) dengan Tenor 1 – empat tahun
    BPKB Commercial (Pick Up, Single, Mega, Double Cabin, Truk dan Bis) dengan Tenor 1 – tiga tahun.

Mandiri Tunas Finance

gadai BPKB mobil

Mandiri Tunas Finance adalah anak perusahaan Bank Mandiri yang beroperasi di sektor pendanaan kendaraan bermotor.

Salah satunya produknya ialah Mandiri KKB Multiguna yang tawarkan sarana pendanaan untuk pembelian barang dan jasa dengan jaminan kendaraan, berbentuk mobil kelompok passenger car atau sepeda motor yang sudah dipunyai nasabah (pemilikan atas nama nasabah atau spouse)., dengan persyaratan dan ketetapan berikut ini:

Maksimal periode waktu kredit Mobil ialah empat tahun

  • Maksimal plafon dapat diberi ialah Rp 500 Juta untuk mobil.
    Maksimal umur kendaraan mobil ialah 15 tahun saat kredit usai.
    Mandiri KKB sediakan Mobile Application di mana program ini bisa hitung replikasi credit pendanaan yang Anda harapkan.

Pegadaian

gadai BPKB mobil

PT Pegadaian memberi credit dalam periode waktu tertentu dengan jaminan gadai BPKB mobil, yang dikasih ke pebisnis micro dan pebisnis kecil yang memerlukan dana untuk kepentingan peningkatan usaha, yang terdiri dari 2 tipe produk, yakni:

Kreasi Ultra Micro: Pinjaman (credit) periode waktu tertentu dengan jaminan gadai yang dikasih ke pebisnis micro dan pebisnis kecil untuk peningkatan usaha dengan uang utang 10 juta ke bawah.

Kreasi Fleksi: Pinjaman (credit) dalam periode waktu tertentu dengan agunan gadai, yang dikasih ke pebisnis micro dan pebisnis kecil yang memerlukan dana untuk kepentingan peningkatan usaha di mana pembayaran cicilan/pembayaran pelunasan pembayaran dilaksanakan secara sekali bayar atau secara berjangka

Syarat gadai bpkb mobil di Pegadaian ialah:

  • Legalitas Usaha (SIUP, SITU, Surat Keterangan Usaha) an. Pemohon, Legalitas Kendaraan (BPKB, STNK, Faktur, Kwitansi) an. Pemohon, Kartu Keluarga, KTP (Suami-Istri bila pemohon sudah berkeluarga)
    Usaha ialah milik Pemohon / an. Pemohon, Usaha telah jalan efisien minimum satu tahun, memiliki legalitas usaha (SIUP/SITU/Surat Info Usaha) dan
    Dengan jaminan BPKB mobil punya Pemohon / an. Pemohon dengan umur mobil optimal 20 thn dibarengi beberapa surat lengkap.
    Pengajuan dapat dilaksanakan di semua toko Pegadaian konservatif, bisa lewat Agen Pegadaian, dan dapat ajukan lewat online lewat program Pegadaian Digital Servis.

BCA

BCA tawarkan refinancing dalam kredit kendaraan bermotor (KKB). KKB Refinancing ialah alternative sumber dana dengan mempertanggungkan BPKB mobil untuk beragam jenis keperluan.

Salah satunya keuntungan ambil credit KKB di BCA ialah: suku bunga flat dan final sepanjang waktu tenor. Selama saat pinjaman, jumlah cicilan tidak berbubah di saat tertentu.

Suku bunga KKB BCA ialah 4.25% flat /bulan dan tenor paling lama 7 tahun.

Persyaratan dan Ketentuan

  • Status Calon Debitur adalh Warga Negara Indonesia
    Pekerjaan: Karyawan Tetap / Wiraswasta / Professional / Perusahaan Lama Bekerja Minimum dua tahun (tetap)
    UmurMinimal : 18 tahun atau telah menikah dan optimal : 64 tahun (saat credit usai)
    AsuransiWajib diasuransikan lewat KKB BCA. Mendalam untuk tahun awal dan minimum TLO tahun selanjutnya (terkecuali truck TLO sepanjang periode waktu kredit)
    Pembayaran Auto debit Rekening BCA
    Sekarang ini pengajuan KKB di BCA, Anda dapat lakukan secara online lewat website resmi BCA.