5 Aplikasi Absensi Online Gratis Terbaik

5 Aplikasi Absensi Online Gratis Terbaik

Liputanberitaku.com — Saat ini sesudah ketahui tentang apakah itu aplikasi absensi online sebenarnya, kelebihan dan kekurangannya, dan sejumlah fitur apa yang seharusnya ada pada aplikasi ini, kemungkinan Anda berpikir untuk cobanya.

Bila memang iya, karena itu di bawah ini kami sudah menguraikan lima aplikasi absensi online yang bisa dipakai dengan gratis.

1. GreatDay HR

Aplikasi absensi online pertama ialah GreatDay HR. Sejumlah fitur yang dipunyai oleh GreatDay HR bisa disebutkan cukup mendalam. Perekaman kedatangan dengan aplikasi ini lumayan gampang. Pegawai cukup lakukan selfie dan tehnologi pengenalan wajah (facial recognition) akan memperbandingkan photo yang diambil dengan riwayat rekaman kedatangan dan memberinya prosentase kesesuaian.

GreatDay HR

Feature Geo Tagging yang dipunyai oleh aplikasi GreatDay HR dapat memberinya info lokasi paling tepat dan dapat menolong perusahaan untuk pastikan jika pegawai bekerja di lokasi yang semestinya.

Selainnya merekam kedatangan, GreatDay HR dapat memberikan dukungan perusahaan dan pegawai untuk jalani kerjanya secara lancar. Satu diantaranya ialah scheduling shift kerja yang fleksibel dan gampang untuk diterapkan ke pegawai yang ditetapkan. Di luar scheduling shift kerja, Anda bahkan juga bisa mengaplikasikan dan umumkan peraturan perusahaan Anda berkaitan beberapa hal seperti lembur dan cuti langsung di pada sebuah aplikasi.

2. Time Clock by Homebase

Time Clock by Homebase
Time Clock by Homebase

Berlainan dengan GreatDay HR yang mempunyai feature komplet, aplikasi Time Clock by Homebase cuman mempunyai sedikit feature yang bisa langsung dipakai. Berikut beberapa feature yang dijajakan dengan gratis :

  • Waktu dan kehadiran
  • Jam waktu
  • Posting tugas, pencarian pelamar
  • Aplikasi mobile pegawai
  • Lebih dari 10 pegawai
  • Penjadwalan lebih dari 10 hari

3. WiFi Attendance

WiFi Attendance
WiFi Attendance

WiFi Attendance adalah aplikasi absensi online yang paling simpel karena tidak manfaatkan GPS atau selfie (swafoto) untuk merekam hadirnya. Sama seperti namanya, WiFi Attendance memakai koneksi internet nirkabel atau WiFi untuk merekam dan mengurus absensi pegawainya.

4. Clockify

Clockify
Clockify

Aplikasi ini bisa dipakai untuk mencari saat yang dipakai oleh setiap pegawai dengan feature time treker dan mempermudah untuk atur jam kerja. Saat yang dicari ini selanjutnya akan direkap dalam timesheet dan dibuatkan laporan untuk ketahui apa saat yang dipakai oleh pegawai efisien atau mungkin tidak.

5. CKZ Time Clock

Aplikasi CKZ Time Clock ini sebagai software yang mencari waktu atau time treker yang dapat digunakan untuk alat merekam absensi pegawai. Sejumlah fitur seperti alat rekam kedatangan, payroll, dan pengawasan pegawai secara real-time membuat aplikasi ini patut untuk dipikir sebagai salah satunya pilihan aplikasi absensi online.

Ringkasan

Saat Anda sudah capai titik ini, kami berharap Anda telah pahami mengenai aplikasi absensi online atau sekurang-kurangnya, memperoleh deskripsi yang lebih terang berkenaan topik ini. Bila Anda belum juga pahami apa aplikasi absensi online dan semuanya yang melingkupinya, tidak boleh cemas, kami akan merangkum semuanya yang Anda perlu kenali pada bagian ini.

Aplikasi absensi online sebagai prosedur yang dipakai untuk merekam kedatangan pegawai, baik lewat web atau handphone yang tersambung dengan internet. Perbedaan aplikasi ini dengan absensi manual ialah jika absensi manual memakai kertas untuk mencatat hadirnya sedang absensi online memakai aplikasi atau website.