Aplikasi Belajar Online Gratis Terbaik 2021

Aplikasi Belajar Online Gratis Terbaik 2021

Liputanberitaku.com — Aplikasi belajar online salah satunya aplikasi yang saat ini banyak dicari. Apa lagi di saat-saat pandemi covid-19. Semua pembelajaran dilaksanakan lewat cara online. Rupanya ada banyak Aplikasi belajar online yang dapat dipakai loh.

Saat mengulas aplikasi belajar, disamping ruangan guru, aplikasi apa yang Anda ketahui? Rupanya bukan hanya opsi Aplikasi belajar online. Ada lebih dari sepuluh aplikasi belajar online . Maka untuk Anda yang kebingungan menemukan aplikasi yang cocok untuk buah hati.

Jadi untuk Anda yang pusing cari Aplikasi belajar online yang pas dan membantu proses belajar anak Anda di dalam rumah, sekarang tak perlu cemas. Berikut beberapa aplikasi belajar online yang dapat Anda tentukan. Ingin tahu bukan, apa sih? Baca ulasannya seperti berikut.

Aplikasi belajar online Gratis Untuk Dosen dan Guru

Berikut ialah Aplikasi belajar online gratis yang dapat Anda coba untuk memberikan dukungan proses belajar mengajarkan di sekolah atau di universitas :

1. Rumah Belajar

Aplikasi belajar secara online sebagai pendamping pembelajaran satu ini sebagai aplikasi ruang belajar yang diperkembangkan oleh Kemendikbud. Sudah pasti kehadiran aplikasi belajar online ini diperuntukkan sebagai support alternative belajar sepanjang di dalam rumah.

Sama seperti yang dikutip https://belajar.kemdikbud.go.id, rumah belajar ini mempunyai beberapa tool seperti laboratorium maya, pasti kedatangan laboratorium ini sebagai alternatif laboratorium online sebagai alternatif laboratorium di sekolah. Adapun beberapa feature yang lain, seperti kelas digital, buku sekolah electronic, sumber belajar, bank masalah sampai kreasi bahasa dan sastra juga berada di sana loh.

Tentu saja aplikasi rumah belajar ini tidak seperti aplikasi samping yang kencang sekali pemasarannya, dan berbayar. Nach, kelebihan aplikasi rumah belajar ini bisa diakses dengan gratis, baik dijangkau untuk pelajar atau untuk guru . Maka, dapat bebas belajar di sini tak perlu bayar uang tambah.

2. Kipin School 4.0

Aplikasi belajar online yang dapat Anda ambil ialah Kipin School satu ini nih. Materi pembelajaran ditujukan untuk pelajar tingkatan SD sampai SMA/K. Aplikasi ini bukan hanya memberinya materi evaluasi saja. Tapi juga memberinya sistem ujian dan latihan soal untuk tempat latihan. Jumlah materi evaluasi yang dapat diunduh ada beberapa ratus buku yang diedarkan oleh kemendikbud. Kelebihan kipin school ini ialah, dibarengi latihan masalah untuk menghitung kompetensi proses pembelajaran.

3. Meja Kita

Sudah pasti tiap aplikasi mempunyai keunggulan masing-masing. Salah satunya aplikasi Meja Kita yang bisa kamu pasang di android kamu loh . Jadi Aplikasi ini juga bisa untuk komunitas diskusi. Pas sekali untuk kamu yang mempunyai jiwa berorganisasi dan sukai lakukan dialog. Disamping itu, kamu bisa juga ajukan pertanyaan atau lakukan bertanya jawab.

Segmentasi yang dapat manfaatkan aplikasi ini ada banyak tingkatan pengajaran. Dimulai dari tingkatan SD, SMP sampai SMA/K yang sudah pasti aplikasi bisa dijangkau dengan gratis.

4. Media Belajar Online (MBO)

Aplikasi media belajar online bisa disebutkan sesungguhnya aplikasi ini bukan hanya sebagai media evaluasi. Tapi aplikasi ini sediakan video evaluasi, pas untuk Anda yang lebih suka belajar secara visual audio.

5. Icando

Pernah dengar Aplikasi belajar Online Icando? Aplikasi ini salah satunya aplikasi yang direferensikan oleh Kemendikbud loh. Nach, untuk aplikasi Icando program pembelajaran yang dipakai memakai program kurikulum 2013 yang telah dikoreksi dan diperkembangkan secara mendalam. Salah satunya hal yang memikat pada aplikasi ini sediakan minigames, di mana minigames ini menolong memaksimalkan semangat belajar.

Oh ya, sedikit berbeda nih aplikasi belajar ini, bila beberapa aplikasi yang disebut awalnya ditujukan untuk SD sampai SMA/K, karena itu Icando ini ditujukan untuk anak-anak sekolah tingkatan PAUD, itu penyebabnya banyak game yang sesuai perubahan anak-anak.

6. Cerebrum

Tidak bisa dipungkiri jika aplikasi evaluasi bukan hanya lima opsi saja, banyaknya lebih. Satu diantaranya ialah aplikasi cerebrum. Aplikasi cerebrum ialah aplikasi selainnya sebagai tempat pembelajaran, mempunyai beberapa penawaran lain, seperti tryout, consultation, rasionalisasi, infor dan penjurusan.

7. IndonesiaX

Kemungkinan Anda tidak asing dengar IndonesiaX. Aplikasi ini salah satunya aplikasi yang telah ada semenjak 2015 lalu. Ide aplikasi ini ialah mekanisme pelatihan. Dalam aplikasi ini lebih banyak beberapa pelatih terbaik yang bakal memberinya pelatihan belajar. Oh ya, pelatihan ini memiliki sifat gratis, maksudnya tidak lain usaha kurangi disparitas dan ketimpangan dalam belajar.

8. Google for Education

Siapa sich yang tidak paham dengan google? Sejak Covid-19 jadi pembicaraan hangat di semua negara, google keluarkan sebuah feature yang mempermudah untuk belajar lewat cara online.

Yap, namanya Google for education yang mempunyai beberapa service seperti chromebooks dan G-Suite. Google sengaja membuat aplikasi ini bisa dijangkau sekalinya sambungan internet rendah. Pasti ini benar-benar memberikan keuntungan untuk mereka yang sulit mencapai koneksi internet super kuat.

9. Brainly Indonesia

Brainly Indonesia ialah aplikasi yang lumayan banyak ditunda, ada sekitaran 10 juta lebih. Aplikasi ini salah satunya aplikasi yang bisa dijangkau secara gratis di android atau iOS loh. Bahkan juga di situs juga bisa juga dijangkau. Terdapat beberapa pilihan mata pelajaran, minimal sekitaran 25 kelompok mata pelajaran yang ditujukan untuk tingkatan SD sampai SMA/K.

Aplikasi ini dapat disebut komunikatif . Maka untuk Anda yang ingin bertanya, bisa juga bertanya di aplikasi ini. Buat pemakai aplikasi brainly indonesia yang jawab pertanyaan, akan memperoleh point.

10. Kelas Pintar

Tidak berhenti disana saja, ada pula aplikasi yang tidak kalah kece, yakni kelas pandai. Sesuai nama nya, aplikasi kelas pandai ini sebagai aplikasi yang bisa jadi rekan belajar secara online loh . Maka semua pelajar dan guru bisa terhubung materi pembelajaran di diaplikasi ini.

Kelebihan yang ditawarkan kelas pandai ialah memberinya ruangan . Maka selainnya didapatkan dijangkau dan ditujukan untuk pelajar dan guru, rupanya ada personalisasi dashboard untuk orang-tua loh.

Jadi untuk Anda sebagai orang-tua, bisa juga terhubung aplikasi ini. Oh ya, materi kurikulum yang dipakai pada aplikasi ini merujuk pada materi kurikulum 2013 jadi Anda tak perlu cemas berkaitan muatan kurikulumnya.

Dari sisi penyajian pembelajarannya, kelas pandai ini dikatakan dan dibungkus secara interaktif. Selainnya Indonesia, rupanya aplikasi ini juga datang di sejumlah negara loh, seperti pada Singapura, Afrika Selatan dan UAE. Wah, ternyata jangkauannya antar negara.

itulah 10 daftar aplikasi belajar online terbaik tahun 2021