Review Kredivo: Angsuran Tanpa Kartu Kredit dan Pinjaman Tunai

Review Kredivo: Angsuran Tanpa Kartu Kredit dan Pinjaman Tunai

Liputanberitaku.com — Review Kredivo – Nama Kredivo satu tahun terakhir semakin ramai disebut. Perusahaan yang berdiri April 2016 ini perlahan-lahan tetapi tentu mempunyai jumlah pemakai yang tetap bertambah. Dengan memakai Kredivo, kamu dapat beli barang di beberapa e-commerce dan melunasinya 30 hari selanjutnya atau dicicil sepanjang 3, 6 atau 12 bulan. Bekerja bersama dengan beberapa ratus Merchant, memungkinkannya kamu belanja ‘tanpa duit’ di online shop terpenting di Indonesia.

Review kredivo

Siapakah (atau apa) Kredivo itu? Bagamana mekanisme kerjanya? Berapakah besar bunga yang dikenai? Dapatkah Kredivo jadi alternative yang bagus alternatif kartu kredit konvesional?. Pertanyaan itu dan beberapa pertanyaan semacam akan kamu dapatkan jawabnya pada ulasan Kredivo ini kali.

Apa itu Kredivo?

Kredivo ialah perusahaan pembiayaan. Mereka membayar produk yang kita membeli untuk selanjutnya kita bayar secara mencicil ke mereka berikut bunganya. Sepintas seperti Adira, Home Kredit, Columbia atau perusahaan Multifinance yang lain, yang membandingkan ialah Kredivo bergerak dalam ranah online dan off-line. Melebihi beberapa nama awalnya yang cuman bergerak dalam daerah off-line.

Sebagai perusahaan pendanaan untuk produk online, Kredivo jadi alat bayar seperti transfer Bank, uang electronic atau kartu credit. Jadi tidak jarang-jarang Kredivo kerap disebutkan kartu credit online atau kartu credit virtual. Sebuah mekanisme yang mempunyai peranan kartu credit tetapi tanpa wujud fisik.

Profil Perusahaan

Adalah PT FinAccel Tehnologi Indonesia, perusahaan pendiri Kredivo. StarUp yag bertempat di Singapura ini sanggup secara baik manfaatkan perubahan e-commerce di Indonesia. Bila perusahaan lain berlomba-lomba melangsungkan lapak dan mem-Branding toko onlinenya masing-masing, FinAccel tempuh lajur berlainan. Mereka lewat Kredivo membuat mekanisme pembayaran untuk transaksi e-commerce. Sebuah ceruk pasar yang belum ditangani perusahaan mana saja awalnya, atau melakukan dengan pola yang betul-betul baru.

Sebenarnya PT FinAccel Tehnologi ialah perusahaan berbasiskan tehnologi yang tidak langsung bergerak di bagian keuangan. Tetapi lewat produknya Kredivo, mereka tawarkan alternative pembayaran e-commerce yang bukan saja diperlukan, tapi bagus sekali. Hal itu jadi karena mungkin mereka merajut kerja sama dengan perusahaan Multifinance tenama, BFI Finance, sebuah perusahaan pendanaan yang terdaftar di Bursa Dampak Jakarta dan dipantau oleh OJK.

Polanya BFI akan bayar ke Kredivo untuk tiap pemakai yang bisa lolos penilaian. Kredivo selanjutnya membayar ke e-commerce di mana pemakai lakukan transaksi bisnis. Dan seterusnya pemakai bayar secara mencicil ke Kredivo.

Kontak

Kantor pusat Kredivo ada di Singapura, tetapi mereka mempunyai basis di Indonesia. Untuk mengontak mereka, dapat lewat telepon atau langkah yang lebih gampang kamu dapat bertanya tiap masalahmu lewat account Twitter.

Alamat kantor Kredivo:

PT FinAccel Technologi
Rukan Permata Senayan E52-55
Jl. Tentara Pelajar No. 21 Grogol Utara
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibu-kota Jakarta 12210

Alamat kantor pusat:

FinAccel Pte Ltd
10 Anson Road,
International Plaza
Singapore 079903
E-mail: hello@finaccel.co

Telepon Customer Service: 0807-1-573348

E-mail Support: support@kredivo.com

review kredivo
review kredivo

Produk Kredivo

Kredivo mempunyai 2 produk utama, yakni Cicilan atau Kredit dan Pinjaman Tunai atau Personal Loan. Sama dengan namanya, Cicilan memungkinkanmu membali barang dengan sistem cicil sedang Utang Tunai ialah utang berbentuk uang tunai.

Cicilan atau Kredit

Pernah ingin membeli barang dengan harga Rp 4.500.00 di online shop tapi tidak ada uang? Ingin bayar nyicil tetapi tidak ada yang memperantai? Saat ini tak lagi! Dengan Kredivo kamu dapat beli barang yang kamu harapkan dengan mencicil. Tenor yang ada 30 hari, tiga bulan, enam bulan dan 12 bulan.

Untuk tenor 30 hari atau kerap disebutkan ‘Bayar dalam 30 Hari’, kamu tidak dikenai bunga sepeser juga. Kamu cuman akan dikenai ongkos service sejumlah 1%. Tetapi untuk pembayaran tempo 30 ini hari optimal nominal yang dapat di Cover ialah Rp 1.000.000. Jumlah itu cukup cukup buat kamu membeli Speaker Bluetooth di Tokopedia, Casing Ponsel di Lazada, jaket Bomber sang Shopee, ticket kereta di Ticket.com, atau pulsa dan paket internet di Sepulsa.

Sedang untuk tenor 3, 6 dan 12 bulan atau kerap disebutkan “Angsuran”, kamu akan dikenai bunga sejumlah 2.95% /bulannya. Limit yang diberi buat kamu membelanjakan dapat sampai Rp 30.000.000! dengan pembagian Rp 20.000.000 diberi pada awal dan Rp 10.000.000 bekasnya akan diberi secara periodik saat kamu ajukan peningkatan limit.

Coba katakan, apa yang bakal kamu membeli bila kamu mempunyai uang Rp 20 juta? Serius, kamu bisa beli apa di nyaris di semua online shop besar di Indonesia. Bila kamu berpikir Kredivo keren, kamu salah. Karena jika menurut Krediblog, “Kredivo keren parah!”.

Pinjaman Tunai

Pertama kalinya dikeluarkan di akhir 2018, Pinjaman Tunai jadi penyempurna dari service Kredivo. Lihat program pinjaman online yang lain, umumnya cuman fokus pada satu fragmen saja. Bila tidak credit online saja, karena itu pinjaman tunai saja. Karena itu bila kamu mendapati ke-2 nya pada Kredivo, maknanya kamu tidak memerlukan program utang yang lain.

Pinjaman Tunai di Kredivo dipisah di dalam 2 kelompok : Pinjaman Mini dan Utang Jumbo. Pinjaman Mini optimal pinjam ialah Rp 1.000.000 sama waktu pengembalian atau tenor 30 hari. Sedang dengan Utang Jumbo kamu dapat pinjam sampai Rp 5.000.000 atau beberapa limit enam bulan kamu dengan opsi tenor tiga bulan atau enam bulan.

Maka bila kamu tidak mempunyai keperluan untuk beli barang dan ketika bertepatan memerlukan uang kontan untuk kepentingan yang lain, kamu dapat meminjamnya di Kredivo.