Xiaomi MIX 4 Akan Dirilis Pada 10 Agustus ?

Liputanberitaku.com – Xiaomi memastikan akan menggelar acara peluncuran pada 10 Agustus 2021 kedepan. Berita ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun lewat sosial media Weibo.

Melalui upload di akun Weibo pribadinya, Jun membagi sebuah poster yang ungkap gagasan Xiaomi untuk mengeluarkan dua piranti terbaru, yaitu Mi Mix dan Mi Pad.

“Ini bukanlah waktunya untuk CCPro, tapi produk baru kami yakni mix dan pad,” tulis Jun dalam upload itu.

Berdasar informasi yang tercatat dalam poster, disebutkan jika acara peluncuran ini akan ditayangkan pada Selasa (10/8/2021) start pukul 19.30 malam waktu China, atau jam 18.30 WIB.

Pada acara itu, Xiaomi kemungkinan dapat mengenalkan handphone Mi Mix 4 dan piranti tablet Mi Pad 5, sesuai isu yang tersebar sejauh ini.

Xiaomi Mi Mix 4 Penerus dari Mi Mix 3 ini beritanya akan bawa teknologi under display kamera alias camera di bawah layar.

Dengan teknologi ini, monitor handphone bisa dioptimalkan tak perlu ada notch atau punch-hole. Disamping itu, Mi Mix 4 disebutkan akan diberi dengan battery 4.500 mAh, Fast Pengisian 120 Watt, dan support feature Wireless Pengisian.

Merujuk pada isu-isu awalnya, handphone ini diperkirakan akan datang dengan chip Qualcomm Snapdragon 888 berikut RAM 12 GB dan memory penyimpanan 256 GB. Xiaomi Mi Pad 5 Mi Pad 5 peluang akan diberi dengan stylus dan keyboard wireless, seperti Apple iPad.

Seperti digabungkan KompasTekno dari Phone Tempat, Rabu (4/8/2021), piranti tablet baru ini beritanya akan mempunyai port USB Tipe-C, 4 buah speaker, dan modul camera yang sama dengan handphone Mi 11.

Isu yang lain menjelaskan jika Mi Pad 5 akan datang dalam tiga variasi. Monitornya diprediksikan akan memberikan dukungan refresh rate 120 Hz dan resolusi 2K.

Selainnya Mi Mix 4 dan Mi Pad 5, Xiaomi disebutkan akan ikut umumkan antar-muka terbaru (UI), yang diperkirakan namanya MIUI 13.

Harus diingat, bocoran di atas pasti masih hanya isu. Kebenarannya juga baru dapat ditegaskan pada acara peluncurannya pada 10 Agustus nanti.