Mengenal Jenis jenis Komputer Jinjing

Jenis jenis Komputer Jinjing — Tidak berasa dulu komputer macamnya cuman ada di antara desktop yang ukuran lumayan besar atau laptop yang memiliki ukuran lebih bersahabat hingga gampang dibawa ke mana – mana.

Jenis jenis Komputer Jinjing

Perkembangan dalam tehnologi membantu produsen piranti keras memperkecil elemen – elemen yang dipakai. Saat ini ada berbagai – jenis tipe komputer jinjing (portable) yang mempunyai nama yang berbeda, mari kita bahas satu persatu.

Palmtop

Piranti paling kecil yang memberi anda kemampuan penuh komputer, umumnya palmtop menjalankan versus khusus dari Windows yang umum disebutkan Windows CE, tetapi mode – mode terkini dapat menjalankan Windows XP. Dengan munculnya smartphone, palmtop jadi kedaluwarsa bahkan juga anda tidak bisa membelinya sekarang ini. Palmtop mempunyai ukuran monitor sekitaran 6-7 inch.

Netbook

Dengan besar monitor sekitaran 9 – 10 inch, netbook cukup terkenal untuk yang tidak mau bawa laptop yang berat tetapi tetap memerlukan solusi komputer lengkap.

Pas untuk pemakaian sehari – hari seperti sosial media, memakai Word untuk menyelesaikan pekerjaan, melihat film dan bermain games – games kecil. Komputer jinjing ini dapat menjalankan mekanisme operasi Windows atau Linux hingga anda dapat memakai semua program yang umum dipakai. Ini bertolak-belakang dengan tablet atau handphone yang belum pasti ada program favorite anda, jika tidak ada maka anda akan cari aplikasi alternative yang mungkin ada atau tidak.

Mengenal Jenis jenis Komputer Jinjing
Mengenal Jenis jenis Komputer Jinjing

Saya sendiri sering memakai Netbook ACER Aspire One D270 karena batterynya lebih bertahan lama, sampai 5 jam malah jika hanya dibuat untuk browsing – jadi jika mati lampu bukan permasalahan. Harga komputer jinjing ini sendiri lebih murah.

Ultrabook

Merupakan nama untuk tipe terbaru komputer jinjing dengan type “ultra portable notebook”, umumnya dengan berat kurang dari 1.5kg dan sangat tipis. Kategori dibuat oleh produsen komputer sebagai respon pada Apple Macbook Air.

Walaupun ultrabook sangat tipis (kurang dari 2cm), ukuran layar tidak kalah dari notebook secara umum – antara 11 sampai 15 inch. Nyaris semuanya diperlengkapi dengan SSD (Solid State Disk) yang selainnya ukuran benar-benar kecil pun tidak ada suara seperti harddisk umumnya, lebih enteng dan lebih cepat dibandingkan HDD biasa, yang bakal memberikan kesan-kesan instant pada pemakaiannya. Hanya harga lebih mahal dan kemampuannya lebih kecil dibandingkan harddisk biasa. Ultrabook pun tidak dilengkapi DVD drive, sehingga anda tidak dapat memakai DVD terkecuali memakai DVD drive eksternal.

Komputer jinjing ini pas untuk hampir semua pemakaian komputer dan bermain games, tetapi terbatas jika games ini sebagai games 3D yang high end. Yang jelas jika anda menggunakan ini akan berasa uniknya.

Notebook and Laptop

Notebook dan Laptop saat ini ialah istilah yang merujuk pada tipe Komputer jinjing yang sama. Kelompoknya dapat disebutkan pada tipe yang standard dengan beragam jenis ukuran. Harga lebih murah dibanding beberapa macam komputer jinjing yang lain yang detil dalam soal pembedanya seperti wujud atau hardware yang terpasang.

Notebook umumnya mempunyai ukuran layar antara 12 – 18 inch, tetapi 14 inch merupakan normalnya. Anda dapat memperoleh notebook yang mempunyai graphic card bagus hingga sanggup bermain games 3D high end, walaupun ini bukan standarnya. Komputer jinjing jenis ini biasa mempunyai DVD drive dan hard disk berkapasitas besar.