Orang Indonesia Suka Mengetik “Wkwkwk” Ketika Mereka Tertawa, Dari Sinilah Asalnya

Liputanberitaku.com – Indonesia mempunyai kalimat yang paling unik untuk mengutarakan tawa di Internet. Warganet Indonesia kerap memakai kata “wkwk” (disampaikan: weka-weka) untuk mengutarakan saat berbahagia, suka, dan berbahagia itu.

Pemakaian kata “wkwk” di Indonesia dapat disebutkan benar-benar unik. Beberapa orang di penjuru dunia umumnya lebih sukai kata “ketawa keras”, yang kerap dipersingkat lol, atau “haha” untuk memvisualisasikan keadaan tawa.

“Wkwk” cuman dipakai oleh orang Indonesia . Maka, darimanakah kata “wkwk” berasal? Pertanyaan ini ada di website Q&A Quora.

Anggota Quora dari Indonesia juga segera jawab pertanyaan ini. Satu diantaranya ialah pemakai Quora namanya Dio Wijayanto Nugroho. Ia menjelaskan jika kata “wkwk” sebetulnya terlahir di komune games online.

Menurut Dio, awalannya pemain lebih sukai memakai kata “gua” dibanding “saya”. Makin lama, kata itu jadi “gw” karena lebih gampang diketik, dan pemain perlu menulis dua huruf.

Gestur tawa berbeda. Di dunia games, pemakaian kata “haha” dipandang benar-benar resmi. Pemain lebih sukai memakai kata “huehue” dan “huahua” untuk ekspresikan tawa.

Nach, sama dengan “gua” jadi “gw”, “u” dalam “huehue” dan “huahua” jadi “w”. Oleh karenanya, pemain memutuskan untuk memakai kata “hwhwhw”.

Selanjutnya, kata itu jadi “wkwk” karena lebih gampang diketik dibanding “haha”. Pemain games online bisa menulis huruf “w” tanpa gerakkan tangan kirinya.

Di saat yang serupa, Anda bisa menulis huruf “k” tanpa gerakkan tangan kanan Anda. Ini ialah asal kata “wkwk”.

Johannes Sulistyo, pemakai Quora yang lain, menambah jika beberapa pemain online games di jaman itu kerap tuliskan kata “ka-ka-ka” sebagai gestur ketawa sarkastik.

Pemakaian kata itu diambil dari “ngakak”. Selanjutnya, pemakaian kata “wakaka” dipakai sebagai alternatif “ka-ka-ka” itu. Selanjutnya, untuk membuat makin simpel, dibuatkan kata “wkwk”.