Cara menggunakan Aplikasi Microsoft Teams

Cara menggunakan Aplikasi Microsoft Teams

Di Aplikasi Microsoft Teams, Anda bukan hanya dapat lakukan panggilan video, tetapi juga kegiatan yang lain ada pada beberapa fiturnya. Berikut cara memakai Aplikasi Microsoft Teams

Langkah memakai Aplikasi Microsoft Teams

Banyak usaha sudah dilakukan Aplikasi Microsoft Teams buat memberinya pengalaman panggilan video group terbaik ke pemakainya. Bukan hanya video, Teams banyak memiliki feature share dengan anggota teamnya.

Dikutip dari TechRadar (29/4), Teams menjadi salah satunya service video conferencing yang memungkinkannya pemakai untuk berbicara lewat service komunikasi yang aman dan inovatif. Untuk capai arah itu, Aplikasi Microsoft Teams mempunyai empat peranan usaha penting dalam platformnya, yakni olah pesan, koordinir rapat, panggilan suara dan video. Semua peranan itu diintegrasikan ke Microsoft Office 365 bersama alat usaha penting yang lain yang Anda pakai untuk memberikan dukungan usaha Anda. Di kesempatan ini, Tek.id akan memberitahu cara dan langkah memakai service Teams.

1. Buka Teams

Aplikasi Microsoft Teams bisa dipakai di computer lewat browser atau aplikasi lewat Android dan iOS atau PC dan Mac. Tetapi, langkah ini kali diperlihatkan untuk pemakaian lewat versus browser karena mempunyai peranan dan tatanan letak yang serupa dengan program.

Untuk buka Teams, Anda perlu buka halaman https://tims.microsoft.com/start. Di situ Anda akan disuruh untuk lakukan registrasi account dengan gratis atau Anda dapat memakai account Microsoft jika telah mempunyai. Bila Anda telah memakai versus usaha Microsoft Office 365, Anda tentu seringkali menyaksikan Tims sebagai salah satunya program standard di menu Office.

Sesudah masukkan alamat e-mail, Anda akan disuruh isi pilihan arah Anda memakai Aplikasi Microsoft teams, salah satunya untuk sekolah, untuk bekerja, atau rekan dan keluarga. Tiap pilihan akan sesuaikan pada profile Anda nanti. Jika Anda memutuskan untuk bekerja, karena itu Anda harus masukkan nama perusahaan sesudah langkah-langkah seterusnya.

Aplikasi Microsoft Teams
Aplikasi Microsoft Teams

2. Buat group

Untuk membikin atau tergabung dalam gurp, saksikan bilah kiri dan tentukan Teams. Lantas, di bagian bawah kiri Anda akan mendapati pilihan Tergabung atau buat team. Anda akan dihidangkan group khalayak yang telah ada dan dapat Anda click, atau Anda bisa masukkan code untuk tergabung ke group individu bersama rekan-rekan Anda.

Group atau team yang Anda bikin dapat memiliki sifat khalayak atau individu, keputusan itu berada di tangan Anda sebagai pembikin team. Jika khalayak, seluruh orang bisa tergabung dengan team. Sementara untuk team yang memiliki sifat individu, cuman beberapa orang yang terima undangan yang bisa tergabung. Kemudian, Anda perlu memberikan nama team dan deskripsi.

3. Tambahkan anggota team

Anda bisa juga menambah alamat e-mail anggota yang ingin dimasukkan pada team yang Anda bikin. Contact Tims terkonfigurasi dengan program lain seperti Outlook dan People, Anda bisa mengimpor contact disana dan memasukkan ke Tims. Lantas, sesudah team mempunyai anggota, karena itu nama team ada di daftar Team, di situ Anda bisa mengevaluasi kegiatan dan simpatisan yang bergabung.

Standar cuman memberinya satu subyek dialog namanya ‘Umum. Di Teams, sub sisi ini disebutkan Aliran, dan cara seterusnya kita akan membuat Aliran untuk mengawali percakapan.

4. Tambahkan saluran

Untuk membikin saluran baru, click titik tiga atau pilihan yang berada di kanan nama Tim, lalu tentukan Tambah saluran. Lantas, Anda perlu isi nama dan deskripsi aliran dan pilih apa aliran itu memiliki sifat standard atau individu. Baru kemudian aliran akan ada di kolom team.

Di saluran Anda bisa menambah posting, berisi file, dan berhubungan sama orang lain di tim. Di sini Anda dapat mengawali panggilan video dengan mengeklik icon video di bawah kolom chat.
Team