5 Aplikasi Monitor Network Traffic di PC / Laptop Terbaru 2021 

Liputanberitaku.com — Monitor Network Traffic adalah sebuah proses pengumpulan dan analisis pada traffic data jaringan. Tujuannya untuk memaksimalkan sumber daya yang berada di jaringan komputer.

Monitor Network Traffic bermanfaat untuk membantu admin jaringan saat membuat ulang jaringan komputer. Agar bisa kerjakan hal tersebut, admin jaringan memerlukan aplikasi

Dibawah ini Rekomendasi 5 Aplikasi Monitor Network Traffic yang bisa anda gunakan untuk memantau jaringan anda kapan saja, Yuk simak !

Netmonk

Netmonk merupakan salah satunya aplikasi Monitor Network Traffic terbaik yang diberi dengan feature yang hebat hingga infrastruktur atau piranti jaringan bisa jalan dengan maksimal dan efektif. Aplikasi garapan anak Indonesia ini dibuat dengan memakai bahasa pemrograman Golang, React js dan disokong dengan implikasi on cloud sistem.

Karena ada Netmonk ini akan memudahkan team IT Network dalam memperoleh info end-to-end jaringan secara real-time dari banyak piranti jaringan yang terbagi dalam beragam supplier dan type. Lantas apa saja sejumlah fitur khusus yang dipunyai oleh Netmonk:

Menu dasbor dengan penampilan yang user-friendly hingga mempermudah pemakai dalam ketahui beberapa informasi penting seperti piranti yang mati (tidak teridentifikasi), link jaringan yang makan resource tinggi dan lain-lain.
Feature sirene automatis yang bakal dikirim ke group Telegram group atau pribadi jikamana ada piranti jaringan yang mati atau mungkin tidak teridentifikasi.
Feature network map yang memungkinkannya pemakai ketahui piranti jaringan yang memiliki masalah atau yang dalam pemantauan berdasar lokasi / region.
Ekspor laporan ringkasan info jaringan berupa PDF hingga menolong team IT network dalam mengelolah info penting seperti availability piranti, statistik pemakaian link, statistik pemakaian CPU/RAM/Penyimpanan.

Capsa Free

Salah satu aplikasi Monitor Network Traffic terbaik untuk menganalisa traffic jaringan ialah Capsa Free. Aplikasi ini menbantu dalam menangani desas-desus jaringan dan lakukan analitis pada paket data.

Capsa Free sudah memperoleh support prosedur jaringan yang banyaknya lebih dari 300. Apa lagi aplikasi mempunyai kekuatan di saat lakukan penyesuaian prosedur, laporan yang dapt diubah, memantau e-mail dan autosave, dan sebagainya.

Saat Anda menjalankann Capsa Frees, janganlah lupa pilih adapter yang ingin Anda hadirkan dengan cara mengeklik Start agar menginisiasi proses capture. Anda dapat memakai tabs pada jendela khusus supaya dapat tampilkan dasbor, saluran TCP/UDP, analitis paket data, dan statistik trafik.

Fiddler

Fiddler merupakan aplikasi debugging situs yang bakal menangkap trafik HTTP di antara internet dengan computer. Fiddler bisa dipakai untuk mengalisa paket data yang tiba atau incoming atau paket data yang keluar atau outgoing.

Bukan hanya itu, aplikasi ini kelak bisa juga memodifikasi responses dan request saat sebelum kelak akan diperlihatkan di monitor browser. Fillder akan memberinya info selengkapnya terkait dengan trafik HTTP dan kelak bisa juga Anda pakai untuk mengetes perform web dan keamanan pada aplikasi web.

Saat Anda gunakan Fiddler, aplikasi ini mulai akan mengcapture trafik HTTP secara automatis. Bila Anda ingin hentikan capturenya, tinggal pencet F12. Anda bisa juga tentukan proses mana yang ingin Anda capture dengan cara click All Processes pada status bar sisi bawah. Juga bisa dengan cara drag pada icon Any Process dalam menu bar sisi atas aplikasi yang aktif.

NetworkMiner

Cara kerja aplikasi Monitor Network Traffic yang satu ini yakni dengan mengcapture paket data lalu lakukan parsing data supaya bisa mengesktrak file dan gambar. Dengan demikian, proses rekonstruksi moment dapat semakin gampang.

Anda bisa juga masukkan kata kunci sekalian aplikasi ini mengcapture paket data. Aplikasi ini digolongkan sebagai Network Forensic Analysis Tool (NFAT) yang bermanfaat dalam mengummpulkan info seperti mekanisme operasi, hostname, dan open port pada hosts.

Pandora FMS

Aplikasi Monitor Network Traffic di PC / laptop yang kami referensikan ialah Pandoma FMS. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam memantau jalannya server, aplikasi dan komunikasi. Aplikasi ini memiliki sifat fleksibel dan akan memudahkan Anda dalam lakukan management atau mengatur sebuah infrastruktur jaringan dengan prima tanpa memerlukan investasi waktu dan uang.

Pandora FMS memiliki feature yang nanti bisa ambil info yang dari perintah yang dilakukan sampai pemakaian CPU. Bila terjadi beberapa hal yang terkait dengan mekanisme, Pandorma FMS langsung akan memberinya info itu ke admin jaringan. Software ini bisa juga Anda pakai untuk hapus temporary files atau menyelesaikan proses yang umumnya dilakukan oleh web.

Collectd

Untuk Anda yang memerlukan sebuah aplikasi Monitor Network Traffic yang memiliki sifat powerfull dan open source, maka Collectd menjadi opsi untuk Anda.

Aplikasi ini bisa memonitoring jaringan kapan pun dan dimanapun dan akan memberinya info berbentuk diagram. Datanya akan diperlihatkan dalam beragam jenis pola misalkan file RRD. Aplikasi sanggup memakai bahasa pemgoraman C++ hingga pas untuk semuanya basis mekanisme operasi.