Cara Menghubungkan Printer dengan Google Cloud Print

Cara Menghubungkan Printer dengan Google Cloud Print

Liputanberitaku.com — Handphone dan tablet Android dapat tersambung dengan bermacam piranti lain, terhitung mesin printer. Oleh karenanya, pemakai Android bisa cetak document atau photo langsung dari handphone dan tablet, tak perlu mengirimi file lebih dulu ke netbook atau PC. Cetak document atau photo langsung dari piranti Android dapat dilaksanakan bila printer telah tersambung dengan Google Cloud Print.

Service Google itu memungkinkannya kegiatan cetak document atau photo jadi lebih ringkas. Google Cloud Print ialah service Google yang bisa menyambungkan piranti printer dengan situs. Sesudah printer terhubung ke situs, pemakai dapat cetak document dari manapun serta memakai piranti apa saja yang terhubung ke internet, terhitung PC, Mac, Chromebook, handphone, dan tablet .

. Maka, Google Cloud Print bekerja sebagai yang menerima perintah cetak, yang dapat mengolah dan mengirim document ke printer untuk diciptakan. Proses itu bisa jalan jika piranti printer terhubung dengan Google Cloud Print. Langkah Menyambungkan Printer dengan Google Cloud Print Saat sebelum cetak document dan photo menggunakan Google Cloud Print, printer harus ditegaskan telah tersambung dengan service Google ini.

Untuk menyambungkan printer dengan Google Cloud Print, banyak hal yang penting dipersiapkan, yaitu:

Printer yang dapat tersambung ke Wi-Fi Netbook atau computer PC yang diperlengkapi dengan browser Krom (versus terkini)
Printer tersambung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan computer.

Kemudian, ada banyak cara yang penting dilaksanakan supaya piranti printer tersambung dengan Google Cloud Print. Berikut daftar beberapa langkahnya.

1. Langkah awal: hubungkan ke Wi-Fi Aktifkan printer Hubungkan computer ke jaringan Wi-Fi Bila tidak pahami triknya, turuti panduan produsen printer Aktifkan computer Hubungkan computer ke jaringan Wi-Fi yang serupa dengan printer
2. Cara ke-2 : cari info apa printer telah Google Cloud Ready Membuka Halaman printer cloud-ready, lalu mencari mode dan produsen printer Bila dari sisi nama printer tercantum “v2”, printer telah cloud-ready (versus 2.0) Bila tidak tercantum “v2” dari sisi nama printer, printer telah cloud-ready (versus 1.0) Bila printer tidak tertera, printer belum cloud-ready. Tetapi, bila printer bisa terhubung ke Wi-Fi, pemakai masih bisa menyambungkannya dengan Google Cloud Print.

. Cara ke-3 : hubungkan printer ke Google Cloud Print Ada tiga langkah menghubungkan printer ke Google Cloud Print. Ke-3 nya bergantung dengan status piranti printer, yaitu belum cloud ready atau telah cloud ready (versus 2.0 dan 1.0).

Pertama, untuk menghubungkan printer dengan status belum cloud-ready, pemakai membutuhkan computer PC atau Mac.

Adapun triknya adalah seperti berikut:

Di PC atau Mac, temukan setel sistem perangkat, lalu mencari sisi pencetakan.

  1. Tambah printer ke computer.
  2. Bila perlu bantuan, buka situs bantuan Mac atau Windows.
  3. Buka Chrome.
  4. Ketik chrome://devices dan pencet Enter.
  5. Di bawah “Printer Klasik”, click Tambahkan printer.
  6. Pada bagian “Printer yang akan didaftarkan”, tentukan printer yang ingin dibagikan, lalu click Tambah printer.
  7. Untuk melihat apa printer telah ditambahkan, click Kelola printer. Supaya seseorang dapat cetak di printer itu, atau cetak dari printer di Chromebook, pemakai perlu membagi printer

Ke-2 , untuk menyambungkan printer cloud-ready (versi 2.0) dengan Google Cloud Print, cara yang penting dilaksanakan ialah berikut:

  1. Di komputer, buka Krom. Tulis chrome://devices dan pencet Enter.
  2. Di bawah “Perangkat Baru”, temukan printer pengguna.
  3. Di samping printer, click Kelola. Di kotak “Konfirmasi pendaftaran” yang ada, click Daftar.

Pada monitor printer, turuti panduan untuk menuntaskan pendaftaran.

Pemakai kemungkinan perlu memencet tombol Daftar atau Oke.

Untuk mengecek apa printer pemakai telah tercatat, buka google.com/cloudprint dan klik Printer di komputer. Untuk mengizinkan seseorang cetak di printer pengguna, bagikan printer itu sama mereka.

Ke-3 , untuk menyambungkan printer cloud-ready (versi 1.0) ke Google Cloud Print, cara yang perlu dilaksanakan adalah seperti berikut:

Di komputer, membuka halaman Printer cloud-ready. Klik produsen printer. Disamping bawah sisi itu, klik link untuk buka situs bantuan produsen. Ikuti cara produsen untuk mempersiapkan printer.