Cara Memakai Google Cloud Printer

Cara Memakai Google Cloud Printer Untuk Mencetak Lewat Internet

Google Cloud Printer | Raksasa internet yang ini memang keluarkan feature – feature favorit untuk mempermudah pemakai internet di penjuru dunia. Dan ini kali jika sahabat computer ingin ketahui bagaimanakah cara cetak dokument lewat internet, Google Cloud Printer ialah jalan keluarnya. Google Cloud Printer dapat kita istilahkan sebagai sarana untuk remote printer dari jauh. Google Cloud Printer dapat dipakai untuk PC dan piranti Android sahabat. Disamping itu jika kita aktifkan feature sharing kita dapat membagi risource printer kita untuk pemakai lain. Kesempatan ini akan dibahas berkenaan bagaimanakah cara untuk memakai Google Cloud Printer. Ok daripada berlama – lama silahkan kita bahas bersama.

1. Persyaratan – Persyaratan Yang Harus Di Penuhi Untuk Memakai Google Cloud Printer

Agar bisa memakai service Google Cloud Printer ini sahabat harus menyiapkan banyak hal, adapun penyiapan yang perlu ada diantaranya seperti berikut :

  • Jaringan Internet
  • Printer yang tersambung ke Computer
  • Browser Google Krom
  • Program Google Cloud Printer yang dapat sahabat unduh di Google Play.

2. Langkah seting Printer di Google Cloud Printer

Karena printer yang dipakai ialah printer classic yang tidak ada feature “Google Cloud Ready printer”, karena itu sahabat harus menghubungkan peripheral ini ke computer dengan memakai kabel USB, Wifi atau Bluetooth. selanjutnya lakukan register dengan beberapa langkah seperti berikut :

Register printer di Google Cloud Printer.

Langkah awal untuk register Google Cloud Printer dengan jalankan program Google Krom, selanjutnya click Ikon Menu => Seting => Advance Seting. seperti gambar di bawah ini.

Kemudian sahabat dapat meneruskan dengan mengeklik manage di bagian Google Cloud Manajer.

Kemudian sahabat dapat lakukan tahapan seterusnya dengan mengeklik tombol add Printer, di bagian Classic Printer

Selanjutnya sahabat akan ditujukan ke halaman Printer to Register, pada halaman ini ada banyak jenis printer document, dan sahabat yakinkan jika printer yang sahabat registerkan telah masuk ke daftar itu. Selanjutnya teruskan dengan mengeklik add printer.

Jika sukses karena itu sahabat akan memperoleh pesan seperti gambar di bawah ini.

 

Seting Google Cloud Printer Pada Ponsel Android

Jika sahabat mempunyai piranti Android dengan Versus Android Kitkat ke atas, Feature dari Google Cloud Printer Untuk Android telah ada, sahabat dapat aktifkan dengan lakukan beberapa langkah seperti berikut. Click Menu Seting ( Di bagian sistem ) => Printing => Cloud printer ( Google Cloud Printer ).

Langkah Cetak Dengan Menggunakan Google Cloud Printer Pada HP Android

Untuk dapat memakai Google Cloud Printer pada piranti Android sangat gampang bergantung pada program yang kita pakai, adakah sarana printer atau mungkin tidak. Jika program yang sahabat pakai telah ada feature printnya, karena itu sahabat langsung bisa ke arah pada menu printer pada program itu.

Jika pada piranti android sahabat tidak ada feature Printer karena itu sahabat dapat memakai feature sharing atau ekspor supaya bisa mengkonversi file atau dokumen itu ke pola lain, selanjutnya di bikin memakai program yang memiliki feature printnya.