hit counter

Penjelasan Paypal dan Cara Mudah Membuat Akun Paypal

Penjelasan Paypal dan Cara Mudah Membuat Akun Paypal

Penjelasan Paypal

Liputanberitaku.com — Bila kamu memerlukan rekening online untuk lakukan transaksi bisnis luar negeri, jawabnya ialah Paypal. Paypal bisa disebutkan dengan alternatif kartu credit. Paypal sebagai mekanisme pembayaran digital yang dipakai untuk check dan transfer uang.

Paypal dibangun oleh pendiri Tesla, yakni Elon Musk dan Peter Thiel. Sekarang ini paypal telah dipasarkan dan jadi punya eBay. Ebay sendiri ialah situs marketplace paling besar di dunia yang memberinya keringanan dalam jual-beli online lintasi negara.

 

Manfaat Paypal

Bila kamu telah mempunyai account paypal pasti ada banyak faedah, salah satunya.

Menyimpan Saldo

Kamu dapat simpan saldo di rekening paypal. Biasanya kamu dapat manfaatkan saldo paypal untuk lakukan transaksi lain. Pengiriman saldo antara paypal tidak dikenai biaya. Gratis!

Pembayaran Internasional

Dengan paypal kamu dapat lakukan transaksi bisnis pembayaran internasional. Misalnya kamu tercatat di jasa freelancer Fiverr karena itu dengan mudah transaksi bisnis pembayaran kamu bisa memakai paypal.

Berbelanja Online

Bila kamu lakukan berbelanja online misalkan membeli hosting, themes, atau apa saja yang memerlukan alat pembayaran. Pasti selainnya kartu credit, kamu dapat memakai paypal. Paypal bisa disebutkan sebagai alternatif kartu credit dan pasti untuk menuntaskan pembayaran berbelanja online kamu. Mudah kan?

Cara Mudah Membuat Akun Paypal

Ingin membuka akun paypal? Tidak repot kok. Berikut Cara Mudah Membuat Akun Paypal

  1. Buka paypal.com. Bila kamu terhubung dari Indonesia maka ditujukan ke situs paypal berbahasa Indonesia.
  2. Click tombol daftar sekarang ini. Ada dua tipe rekening, individu dan usaha. Jika account-nya untuk perusahaan karena itu tentukan rekening usaha. Bila bukan, tentukan untuk rekening individu.
  3. Tentukan profesi dan isi form data diri dengan komplet ya. Janganlah lupa kata saran sandi kamu.
  4. Menanti verifikasi account. Akun kamu harus diverifikasi supaya diterima transaksi di beberapa merchant paypal di penjuru dunia.
  5. Apabila sudah diverifikasi, kamu dapat sambungkan ke wallet yang ada seperti rekening bank, kartu credit, dan atau kartu debit.
Cara Mudah Membuat Akun Paypal
Cara Mudah Membuat Akun Paypal

Perbedaan Paypal dan Kartu Kredit

Tidak semua merchant atau orang terima pembayaran dengan kartu credit. Bila memakai kartu credit kamu harus mendaftarkan ke bank lebih dulu. Bila memakai paypal pasti mudah karena membuat account paypal tidak susah kok dan ketentuannya tidak sekitar kamu buat kartu credit.

Keamanan. Bila memakai kartu credit karena itu info kartu bisa jadi terpampang oleh beberapa faksi apa lagi saat lakukan transaksi bisnis online. Bisa jadi account kamu rawan diculik. Jika paypal, akan semakin aman. Tidak ada informasi yang terpampang faksi luar. Cuman paypal yang mengetahui.

Kamu dapat simpan saldo. Ini berlainan dengan kartu credit. Misalkan kamu ingin jual-beli online kamu tinggal simpan saldo yang telah diterima di rekening paypal. Tidak perlu ongkos transfer, saldo bisa langsung dipakai.

Itulah Cara Mudah Membuat Akun Paypal. Mudah kan? Semoga berguna ya. Janganlah lupa perhatikan tiap keamanan dalam transaksi digital ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya