Cara Lakukan Isi Ulang Tinta Cartridge Canon yang benar dan baik

Cara Lakukan Isi Ulang Tinta Cartridge Canon yang benar dan baik

Liputanberitaku.com  — Printer dengan hasil bergaris dan putus – putus ini mengisyaratkan tinta dalam sisi katrid printer habis meminta di refile atau isi ulangi, yang umumnya akan di tandai dengan tanda LOW INK pada printer canon. sama seperti yang kita kenali umumnya saat beli printer canon untuk tipe lawas tidak disertakan tabung tinta hingga anda wajib melakukan infus pada printer canon.

Infus sendiri ialah melakukan modifikasi sisi printer yang ditambahkan selang dan tabung. dengan di infus ini langkah isi ulang printer semakin lebih gampang dibandingkan anda harus menyuntik printer canon saat isi ulangi.

Beberapa tipe printer canon terkini telah diikutkan tabung tinta yang mempermudah kita untuk isi ulangi. untuk printer dengan tipe lama kita harus membolongi sisi Cartridge printer Black dan Cartridge colour. masing – masing mempunyai letak lubang yang lain. saat lakukan pengisian ulangi tinta printer canon harus hati – hati karena sisi ini rawan terganti. untuk isi Tinta Cartridge Canon warna anda harus membolongi sisi catrid tiga lubang, sisi atas satu dan sisi bawah kiri dan kanan.

 

Perlu di ketahui dalam isi ulang tinta printer canon anda harus pastikan beli tinta yang bagus dan tidak menghancurkan sisi printer. tinta dapat mengakibatkan mampetnya sisi katrid yang mengakibatkan hasil bergaris dan putus putus.

bahkan dapat menyababkan tinta printer tidak keluar, saat menentukan tinta pakai tinta yang biasa dan telah dipercayai mutunya jauhi tinta yang jarang-jarang pemakai. atau anda dapat minta referensi penjual tinta itu. isi ulangi tinta printer canon untuk pertama kalinya memang lumayan sulit apa lagi anda pemula di dunia pembaruan printer canon. karena harus membolongi sisi katrid langkah ini juga harus hati – hati. disamping itu saat lakukan pengisian tinta cartridge canon warna harus hati – hati karena jika salah isi warna tinta pada Cartridge karena itu risikonya harus buka Cartridge dan di mengurasnya

Tinta Cartridge Canon
Tinta Cartridge Canon

Cara Kerjakan Isi Ulang Tinta Cartridge Canon

Jika Cartridge baru pertama kalinya ingin di isi ulangi hal pertama kali yang harus dilaksanakan ialah membolongi sisi Cartridge printer canon, dengan memakai bor kecil atau dapat ditusuk dengan benda tajam seperti jarum. kerjakan ini dengan hati – hati dan tidak boleh membuat lubang yang terlampau besar cukup supaya jarum suntik masuk ke sisi dalam Cartridge.

Sesudah Cartridge usai dilubangi cara setelah itu menyuntikkan isi tinta printer ke lubang yang sudah dibikin isi sama sesuai warna tinta Cartridge. tidak boleh terlampau penuh isi kurang lebih 1/2 dari suntikan.
Untuk status warna di bagian Cartridge colour suntikkan sama sesuai warna, anda dapat saksikan gambar di bawah ini :

  • Status Warna cartridge printer canon
  • Status Warna cartridge printer canon
  • Apabila sudah lakukan proses cleaning printer canon

Lakukan proses cleaning dengan tujuan supaya hasil cetakan printer tidak putus putus atau bergaris, langkah kerja proses cleaning ialah mengisap tinta yang berada di Cartridge yang nanti akan di semprot ke kertas.

Untuk Cartridge warna mempunyai tinta Cyan (biru), Magenta (Merah), Yellow (Kuning). Cyan terletak ada di samping kiri, Magenta ada pada sisi tengah atas dan Yellow Ada di bagian kanan.