5 Rekomendasi Smart Speaker Terbaik 2021

5 Rekomendasi Smart Speaker Terbaik 2021

Liputanberitaku.com — Smart speaker ialah speaker yang diperlengkapi AI assistant hingga dapat dioperasionalkan dengan perintah suara. Saat mengulas smart speaker, merek Google, Apple, dan Amazon kemungkinan langsung ada di kepala Anda. Tetapi, kekuatan dan daya tangkap speaker yang paling bervariatif bisa saja akan membuat Anda ketidaktahuan ketika menentukan.

Apakah itu smart speaker?

Smart speaker ialah speaker dengan kekuatan pendampingsi artificial intelligence (AI) hingga dapat dioperasionalkan dengan perintah suara. Produk yang dapat terhubung dengan internet ini kerap dikatakan sebagai AI speaker.

Kelebihan speaker tipe ini ialah dapat dioperasionalkan cukup dengan suara tak perlu sentuh monitor atau tubuh produk. Karena tak perlu disentuh, speaker ini bisa juga dipakai, bahkan juga saat tangan Anda sedang repot.

 

Bose Portable Smart Speaker

Mulai dari Rp 6.849.000,00

Smart Speaker Terbaik 2021
Smart Speaker Terbaik 2021

Dibuat oleh Bose dari Amerika, speaker ini fashionable, sederhana, dan gampang bawa-bawa. Lewat produk ini, Anda dapat pilih dua tipe AI assistant, yakni Alexa atau Google Assistant. Ini kali kami lakukan klarifikasi memakai Alexa. Ketepatan pengenalan dan tanggapan suara dipandang baik sekali. Komunikasi sukses terikat secara nyaman, terkecuali untuk banyak hal seperti tutorial angkutan umum.

Smart speaker ini dapat dikontrol dari jarak 10 mtr., jarak paling jauh yang terdaftar sepanjang proses klarifikasi. Kualitas suaranya juga oke dengan support speaker 360°. Portable Smart Speaker ini sebagai produk terbaik yang dapat Anda pakai saat tinggal sendiri atau dengan keluarga!

Amazon Echo Show 8

Mulai dengan Rp 1.439.000,00

Smart Speaker Terbaik 2021
Smart Speaker Terbaik 2021

Smart speaker Echo Show 8 dibuat oleh e-commerce paling besar di dunia, Amazon. Speaker ini memperoleh score paling tinggi dari sisi pengenalan suara dan ketepatan tanggapan. AI assistant Alexa sanggup memberinya info mendalam dan jarang-jarang minta kami untuk mengulang-ulang pertanyaan. Disamping itu, ada display screen ikut menolong memberinya info tambahan.

Proses seting pada awal jalan secara lancar. Sayang, produk ini kurang tepat tangkap pertanyaan dari jauh. Disamping itu, kualitas audionya biasa-biasa saja . Maka, smart speaker ini kami referensikan jika Anda memprioritaskan kelancaran komunikasi dan daya tangkap AI yang tinggi.

Google Nest Hub Max

Dimulai dari Rp 2.450.000,00

Smart Speaker Terbaik 2021
Smart Speaker Terbaik 2021

Mesin pencari paling besar di dunia, Google, menghasilkan smart speaker Nest Hub Max. Tentu banyak antara Anda yang teratur memakai YouTube, Maps, Calendar, dan program Google yang lain. Nach, Google meningkatkan AI namanya Google Assistant yang dapat dioperasionalkan pada Android. Penataan pada awal cukuplah sederhana dengan menghubungkan account Google Anda dengan speaker ini.

Disamping itu, jarak penangkapan suara sampai 7 mtr. dirasakan cocok untuk kehidupan setiap hari. Sisi dasar tablet ini berbentuk speaker 360​​° hingga kualitas suara dan volume termasuk konstan. Namun, score pengenalan suara dan ketepatan responsnya tidak begitu tinggi karena ada ketidaksamaan terang untuk perintah yang memungkinkannya komunikasi.

Apple HomePod

Dimulai dari Rp 5.656.000,00

Smart Speaker Terbaik 2021
Smart Speaker Terbaik 2021

HomePod ialah smart speaker garapan Apple, perusahaan asal dari Amerika yang populer dengan iPad, iPhone, dan beragam produk yang lain. Speaker ini dibuat bundar dan kuat, diperlengkapi dengan AI assistant “Siri”. Sama seperti yang Anda kenali, Siri nyaris selalu terprogram dalam tiap produk Apple. Dalam kata lain, smart speaker ini cuman dapat dipakai bersama piranti Apple yang lain.

Keseluruhannya, HomePod mempunyai kekuatan pengenalan suara yang tinggi. Tetapi, kadang info yang diberi tidak demikian komplet. Jarak penggunaan bagus speaker ini ialah sampai sekitaran 4 mtr.. Disamping itu, kualitas suaranya mempunyai resolusi yang lumayan baik.

 

Bang & Olufsen Beosound A1 2nd Gen

Mulai dari Rp 5.200.000,00

Smart Speaker Terbaik 2021
Smart Speaker Terbaik 2021

Apa Anda akrab dengan produsen perlengkapan audio berumur lebih dari 100 tahun asal Denmark, Bang dan Olufsen? Merek ini populer di Eropa sebagai merk audiovisual high-end dengan penampilan minimalis. Beosound A1 2nd Gen dengan Alexa sebagai AI assistant-nya ini sebagai salah satunya smart speaker yang dibuatnya. Produk ini sanggup menjawab beberapa pertanyaan secara baik walau disertai interval suara.

Speaker ini mempunyai kualitas suara yang baik dengan suara bas yang didengar oke. Wujud bulatnya membuat penebaran suara jadi natural serta real. Namun, kekuatannya sebagai smart speaker dapat disebut standard. Jarak operasionalisasinya juga cuman sekitaran 1 sampai 2 meter.