7 Keyword Google Tools Terbaik untuk Menemukan Kata Kunci yang Tepat

7 Keyword Google Tools Terbaik untuk Menemukan Kata Kunci yang Tepat

Liputdanberitaku.com  — Saat lakukan riset kata kunci, kamu pasti memerlukan kata kunci tools terbaik agar bisa tentukan kata kunci yang akurat. Keyword Google Tools menjadi satu diantara pendukung yang penting saat kamu sedang meriset keyword untuk keperluan digital pemasaran.

Oleh karenanya, kamu harus memakai Keyword Google Tools terbaik agar bisa menaklukkan kompetitor-kompetitor kamu. Nach, berikut Liputanberitku akan memberi referensi Keyword Google Tools yang dapat kamu pakai.

Keyword Google Tools Terbaik

1. SEMRush

Untuk SEO spesialis, Keyword Google Tools yang ini kedengar benar-benar akrab. Bagaimana tidak, banyak orang yang memakai SEMrush sebagai senjata untuk lakukan riset keyword.

Menurut Theme Isle, benar-benar tajam dalam meriset keyword. Bagaimana tidak, saat kamu cari kata kunci di SEMrush, karena itu kamu akan diperlihatkan 5-10 kata kunci yang paling detil yang awalnya dipakai oleh pesaing.

Sejumlah fitur dari SEMrush juga lumayan banyak, yakni:

  • menganalisa kesulitan kata kunci dan menambahkan wawasan lalu lintas organik
  • memperoleh keyword viral tiap tahunnya
  • menemukan long tail keyword

Untuk memakai SEMrush kamu harus bayar. Kamu dapat memulai 7 hari tanpa dikenakan biaya apapun, tetapi sesudah 7 hari usai kamu harus membayarnya untuk nikmati service dari SEMrush.

 

2. Ahrefs

Selainnya SEMrush, kamu bisa juga memakai Ahrefs sebagai senjata kamu dalam mendapati keyword yang pas agar tembus di halaman pertama Google. Keyword Google Tools ini sediakan laporan keyword yang luas ke pemakai, hingga kamu bisa pilih mana kata kunci yang pas untuk dipakai.

Dengan memakai Ahrefs, kamu akan ketahui banyak hal, yakni:

  • score keyword difficulty (kesulitan kata kunci)
  • 1000+ keyword suggestions
  • click metrik untuk menaikkan CTR
  • dan lain-lain

Sama seperti SEMrush, untuk memakai Ahrefs kamu harus juga bayar dengan biaya tertentu. Walau bagaimanapun, kamu akan memperoleh feature yang paling komplet dari Ahrefs hingga bisa mengoptimalkan kamu dalam meriset kata kunci.

3. SECockpit

Keyword Google Tools yang ini dapat disebut sebagai salah satunya yang terbaik dan unik, dan memikat buat kamu coba dalam meriset keyword. Menurut Backlinko, SECockpit mempunyai kekhasan tertentu dibanding dengan Keyword Google Tools yang lain.

Masalahnya ada feature bawaan yang memungkinkannya kamu untuk memperoleh banyak data trend penelusuran, persaingan organik, dan prediksi trafik. Dengan begitu, dapat disebut SECockpit ini direncanakan untuk beberapa SEO professional atau yang telah pakar dalam sektor SEO.

Beberapa pemula juga tentu saja bisa memakai Keyword Google Tools ini. Karena, SECockpit simpan beragam jenis info yang harus dijumpai, khususnya untuk beberapa orang yang tertarik dalam sektor SEO.

4. SpyFu

SpyFu menjadi opsi buatmu untuk menganalisa taktik SEO dari pesaing kamu. Dengan memakai kata kunci tools ini, kamu dapat memperoleh kata kunci yang pas hingga bisa mengantongi keuntungan yang besar dari kata kunci itu.

Tidak itu saja, SpyFu memperlihatkan padamu rangking berapa susah kata kunci tertentu dan peralihan rangking dari hari ke hari. Seperti Ahrefs dan SEMrush, untuk memakai SpyFu kamu wajib melakukan pembayaran lebih dulu.

5. Moz Kata kunci Explorer

Keyword Google Tools yang ini pasti kerap kali kamu dengar, terutama untuk kamu yang menggiati dunia SEO sekarang ini.

Moz menyuguhkan keyword yang out of the box hingga bisa kamu pakai untuk menandingi beberapa pesaingmu, atau dalam pengertian kata kunci yang tak pernah kamu sangka awalnya.

Melalui Moz, kamu dapat mendapati beragam opsi kata kunci yang menurutmu benar-benar pas untuk dipakai, entahlah untuk menaklukkan pesaing atau meningkatkan rangking kontenmu di halaman Google.

Dengan memakai Moz, kamu akan ketahui banyak hal, yakni:

  • memperoleh saran dari kata kunci terkait
  • CTR organik dan score fokus untuk menarget kata kunci secara tepat
  • dan lain-lain

Moz sediakan periode uji coba selama sebulan gratis buat kamu pakai. Dalam satu bulan, kamu dapat memperoleh 10 query gratis. Kemudian, kamu harus bayar untuk memakai sejumlah fitur yang lebih komplet dari Moz.

6. Majestic

Untuk kamu yang ingin meningkatkan website/web baru, sebaiknya kamu memakai Keyword Google Tools yang ini.

Karena, menurut Theme Isle, Majestic benar-benar bagus dipakai untuk usaha kecil atau website baru yang tidak mempunyai kekuatan keuangan untuk bayar alat pendukung SEO.

Ada banyak feature yang didapat dari Majestic, yakni:

  • semua feature SEO ada pada sebuah toolkit
  • mendapati phrase yang gampang ditarget
  • riset tiap kata kunci untuk kompetitor
  • dan lain-lain

Melalui Majestic, kamu langsung bisa daftarkan diri dan memakai 3 service gratis. Untuk tingkatkan ke paket PRO dan API, kamu harus bayar terlebih dahulu.

7. Keywordtool.io

Website ini sebagai salah satunya Keyword Google Tools terbaik yang cukup terkenal. Bukanlah tanpa argumen, masalahnya tool yang ini bisa dipakai dengan gratis. Tidak itu saja, keunggulan Keyword Google Tools satu ini ialah jumlahnya saran kata kunci yang dapat dipakai. Disamping itu, Keyword Google Tools ini mempunyai feature unik yakni riset kompetitor.