Kebiasaan Warga +62 Kalo Ada yang Viral

liputanberitaku.com-

Beberapa waktu lalu, Indonesia dihebohkan dengan kabar dua warganya yang terus mengobrol setiap hari di platform media sosial Twitter.

Kedua nama ini terus menjadi like Twitter yang biasa saat itu. Alhasil, video dari keduanya juga semakin banyak.

Nah, pada titik tertentu, sebagian besar warga negara Indonesia ini memiliki perilaku yang tampaknya dapat dicapai bahkan hingga saat ini. Berikut di antaranya.

1-Kerabat Dekat Jadi SasaranĀ 

Jika Anda tahu seseorang menjadi viral karena perselingkuhan, bukan hanya Anda yang diserang, tetapi kerabat Anda juga. Mereka bisa menjadi teman, mitra, dan bahkan keluarga.

Hal ini tentu saja dapat mengganggu ketenangan dan rasa tegang.

Ingatlah bahwa meskipun mereka memiliki hubungan dengan tersangka, bukan berarti mereka juga mendapatkan komentar buruk. Selain itu, banyak juga yang tidak tahu apa-apa tentangnya.

2-Tempat Kerja Terkena Imbasnya

Sebuah agensi atau perusahaan seseorang yang menjadi viral seringkali menjadi sasaran empuk bagi para peselancar web.
Sebenarnya, mengajukan komplain boleh saja asalkan Anda melihat dulu kasus yang dialami orang tersebut.

Jika tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, tidak perlu meninggalkan komentar negatif di akun media sosial perusahaan.

Misalnya, dalam kasus perselingkuhan, Anda mungkin berkata, “Bagaimana seseorang dengan sikap buruk bisa diterima? Perusahaan ini menyebalkan!”

Bahkan, perusahaan pun tidak mengetahui bagaimana perilaku karyawannya, karena dalam proses wawancara mereka tidak ditanya tentang keluhan tersebut.

3-Teori Cocoklogi

Kebiasaan ini juga paling banyak dilakukan oleh pengguna internet Indonesia. Misalnya, bahkan dalam kasus perselingkuhan.

Kebanyakan dari mereka akan melalui akun media sosial orang tersebut sampai ke akarnya. Maka teori korespondensi muncul dari postingan yang diunggahnya.

Contohnya, seorang pengkhianat yang mengomentari foto kekasih dan pasangannya. Netizen akan berpikir: “Sudah berakhir dari awal”.

4-Mencari Kesalahan Baru

Selain kasus yang viral saat ini, netizen juga biasanya akan mencari-cari kesalahan orang tersebut. Bahkan, sampai belasan tahun yang lalu.

Meskipun masalah di masa lalu tidak ada hubungannya dengan kasus hari ini.

Ini dia empat kebiasaan netizen Indonesia saat ada yang viral. Apakah Anda pernah melakukan salah satunya?