Seperti Twitter, LinkedIn Juga Telah Menghapus Fitur Stories

Liputanberitaku.com – Tahun lalu, LinkedIn mengumumkan peluncuran fitur Stories yang mirip dengan Instagram Stories atau Fleet di Twitter. Meski baru satu tahun, LinkedIn telah memutuskan untuk menghapus fitur tersebut.

LinkedIn mengumumkan bahwa mereka akan menghapus fitur ini pada 30 September. Menurut LinkedIn, alasan penghapusan fitur ini adalah karena fitur story tidak benar-benar berfungsi di platformnya.

Saat mengumumkan berita ini, LinkedIn juga memberi tahu pengiklan yang telah membeli ruang iklan untuk memindahkan iklan ke cerita di umpan untuk menyematkannya.

Meskipun pengguna yang membuat konten atau iklan dari halaman cerita mereka sendiri harus membuat ulang konten untuk dipublikasikan di halaman umpan.

“Anda ingin video tetap berada di halaman profil Anda, bukan video yang langsung menghilang. Saat mengembangkan cerita, kami berasumsi bahwa orang tidak ingin melampirkan video informal ke profil mereka,” kata produk premium LinkedIn Liz Li dalam akun mereka. Tulis di blog resmi.

Li secara implisit mengomunikasikan rencana LinkedIn untuk membuat fitur baru untuk video pendek. Li juga mengatakan bahwa pengguna LinkedIn menginginkan lebih banyak alat untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam membuat video.

“Ternyata Anda ingin membuat video abadi yang menceritakan kisah karir Anda secara lebih personal dan menampilkan kepribadian dan keterampilan Anda,” tambah Li dari Tech Crunch KompasTekno, Rabu (1/9) mengutip Li/2021.

Seperti halnya Instagram, fitur story di LinkedIn juga dilengkapi dengan stiker. Namun, Li mengatakan bahwa pengguna LinkedIn membutuhkan lebih banyak alat untuk membuat video.

Seperti yang kita semua tahu, platform lain seperti Instagram juga telah merilis fungsi video pendek yang disebut Reels. Sebelum LinkedIn, Twitter juga mengambil langkah serupa.

Perusahaan Weibo menghapus Armada pada awal Agustus tahun ini. Twitter mengakui bahwa Armada belum mendapat tanggapan positif dari pengguna.

 

 

 

Artikel asli