Panduan Memilih Laptop Terbaik Untuk Gaming dan Live streaming

Liputanberitaku.com — Gamer professional tahu kinerja seperti apa yang mereka butuhkan di komputer mereka, namun banyak yang tidak menyadari seberapa jauh laptop gaming telah berkembang!. Laptop gaming level profesional saat ini dirancang untuk menjadi laptop gaming ultra-ringan, ultra-cepat, dan sangat andal yang menawarkan kinerja kualitas desktop.

Gamer professional dan hardcore mencari lebih banyak fitur dan laptop gaming yang dirancang dengan baik dan meiliki performa yang tinggi. Performa tinggi hadir dengan lebih dari sekadar CPU bertenaga dan GPU cepat, laptop pro-gaming tetap dingin di bawah tekanan, menawarkan tampilan visual yang imersif, keyboard super siap untuk menekan tombol, dan sasis yang dirancang dengan mengutamakan permainan hardcore. Model seperti AORUS 15G / 17G, AORUS 15P, dan 17X dibuat secara presisi dengan mempertimbangkan hal-hal ini, membuat CPU Core i9 / i7 dan grafis RTX melebihi standar kinerja. Sebagai gamer profesional, Anda tahu 144Hz tidak cukup baik untuk mata Anda, Anda menuntut 240Hz / 300Hz untuk kinerja yang lebih mulus dan lebih cepat, dan GIGABYTE menjawabnya. Dan ya, Anda menginginkan daya tahan baterai, jangan khawatir, seri AORUS semuanya hadir dengan baterai 94Wh, yang dapat memperpanjang masa pakai baterai selama 6 ~ 7 jam.

Jika Anda suka bermain FPS atau game bergenre action, yang menghitung judul-judul berat dengan beban grafis tertinggi, seperti “Watch Dogs”, “Battlefield”, “Far Cry”, atau seri “Call of Duty”, maka Anda tahu game-game itu adalah Pemakan kinerja GPU. Jika Anda ingin memainkan game ini dengan kecepatan 60 ~ 144 FPS, CPU Core i7 dengan grafis RTX hanyalah titik awal. Anda membutuhkan daya CPU untuk memainkan game-game ini pada level yang kompetitif. Anda memerlukan Core i7 10875H dan RTX 2070 atau lebih tinggi untuk menghindari lag dan framedrop.

Tidak ada yang lebih buruk dari overheat dan frame drop di tengah pertempuran, untuk tetap dingin di bawah tekanan Anda membutuhkan sistem pendingin yang canggih. Anda memerlukan minimal kipas ganda dan 4 pipa panas untuk mencapai permintaan TDP dasar dari konsumsi daya CPU dan GPU, sistem pendingin yang lebih baik akan menggunakan kipas yang lebih kuat, 5 pipa panas atau lebih untuk memastikan kinerja yang lebih stabil dan lebih tinggi. AORUS 17G, AORUS 15G, AERO 17 dan AERO 15 dilengkapi dengan sistem pendingin “WINDFORCE Infinity” yang terkemuka di dunia gaming. Sistem pendingin ini menangani panas dari daya penuh CPU dan GPU, meningkatkan kinerja sekaligus menjaga suhu tetap stabil untuk kelancaran produktivitas dan permainan jangka panjang.Untuk memastikan perangkat keras melebihi standar tertinggi, seri GIGABYTE AORUS dirancang dengan Microsoft Azure AI, perangkat lunak kontrol cerdas untuk daya CPU dan GPU. Ini menangani jam dan panas untuk menyeimbangkan suhu dan kebisingan kipas untuk pengalaman pengguna yang lebih baik, menjaga kebisingan kipas serta memperpanjang masa pakai baterai yang lebih lama saat dalam mode DC.

Untuk laptop gaming, sistem SSD 512GB adalah syarat minimum, mayoritas pengguna menggantinya dengan penyimpanan 1TB SSD sehingga mereka dapat menginstal lebih banyak game dan aplikasi. Laptop gaming seri AORUS hadir dengan slot 2x M.2 SSD, 1x NVME SSD murni dan 1x NVME / SATA3 combo. NVMe SSD hingga 3300MB / s dari bandwidth tinggi, beberapa dari SSD berkualitas lebih tinggi dapat dengan mudah mencapai kecepatan ini.

Model AORUS 5/7 mendapatkan penyimpanan HDD tambahan 1x 2,5 ”, yang menawarkan opsi anggaran bagi para gamer yang baru saja memulai perjalanan kompetitif mereka sehingga mereka dapat memanfaatkan kapasitas penyimpanan HDD yang lebih besar.Laptop gaming kasual membutuhkan RAM minimal 16GB, sebagian besar game AAA dan game berat grafis membutuhkan RAM 32GB yang hadir dalam kombinasi 16GBx2. Memastikan Anda memiliki RAM yang cukup sangat penting untuk game seperti “Microsoft Flight Simulation” dan game FPS / Aksi intens lainnya. Jika laptop Anda hanya memiliki RAM 8GB, Anda harus menambahkan 1 RAM 8GB lagi setidaknya untuk memainkan sebagian besar game lag dan bebas framedrop.

Terakhir namun tidak kalah pentingnya tentang daya tahan bateraiJika Anda menganggap laptop gaming yang kuat, kinerja, sistem pendingin, dan tampilan harus menjadi 3 opsi teratas, tetapi mengapa seri AORUS menghadirkan nilai yang lebih tinggi dan lebih banyak fitur untuk Anda? Karena kami selalu berpikir lebih untuk power user yang berbeda.Laptop seri AORUS 17/15 dirancang dengan baterai 94Wh, yang membuat laptop gaming seri AORUS hadir dengan daya tahan baterai 6 ~ 8 jam, bahkan 2x lebih lama waktu atau waktu kerja dibandingkan kebanyakan laptop gaming ramping lainnya.Selain baterai berkapasitas lebih besar, Azure AI dapat disetel ke “Mode Performa” untuk 80% performa tinggi dalam mode baterai untuk mendorong performa game atau kecepatan rendering.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Artikel-asli