Bukan Aglonema, Inilah 5 Tanaman Hias yang Membawa Hoki Menurut Primbon Jawa

Liputanberitaku.com — Belakangan ini, popularitas tanaman aglonema semakin melambung. Di saat yang sama, harga tanaman hias yang disebut “Sri Rejeki” di Indonesia juga semakin tinggi. Tumbuhan berdaun warna-warni ini ditangkap tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga karena konon membawa keberuntungan.

Perlu kamu tahu, aglonema kali pertama dibudidayakan di Tiongkok, sehingga dikenal juga sebagai chinese evergreen. Entah siapa yang memulainya, tetapi orang-orang mulai berburu tanaman ini karena orang percaya jika ditanam di rumah akan menjadi sumber rejeki. maka dari itu disebut Sri Rejeki.

Namun, masyarakat Jawa rupanya memiliki pandangan sendiri tentang tumbuhan yang mampu mendatangkan hoki, bahkan tidak menyangkut tumbuhan cocci. Inilah lima tanaman pembawa hoki yang tertulis di primbon Jawa.

Bunga Matahari

Bunga matahari dikenal sangat indah, terlebih saat bunga berwarna kuning yang berukuran besar ini mekar. Selain itu, bunga matahari memiliki keunikan berupa kemampuannya mengikuti arah sinar matahari.

https://www.greeners.co/

Nah, menurut kepercayaan masyarakat Jawa, bunga matahari yang ditanam di depan rumah konon bisa memberikan hoki bagi pemilik rumah. Mengingat tanaman ini cukup mudah ditanam dan perawatannya nggak begitu sulit, nggak ada salahnya menanamnya, kan?

Kuping Gajah

Nama tumbuhan ini diambil dari kemiripannya dengan bentuk telinga gajah. Seperti Agnoma, daya tarik utama tanaman ini adalah daunnya, bukan bunganya. Dari segi harga, tanaman yang masuk jenis anturium ini jelas lebih murah dibandingkan harga aglonema yang melonjak tinggi.

https://i0.wp.com/

Layaknya bunga matahari, kuping gajah juga dipercaya bisa membawa hoki, apalagi jika kamu menanamnya di depan rumah. Semakin subur tanamannya, semakin banyak keberuntungan yang bakal dirasakan.

Pandan Wangi

Semua orang menyukai aroma dan rasa pandan. Jika Anda menanam pandan di dekat rumah, Anda bisa merasakan keharuman pandan tidak hanya di makanannya saja.

pikiran-rakyat.com

Nah, kabarnya tanaman ini khusus ditanam di depan rumah dan juga bisa mendatangkan rejeki, apalagi jika anda juga memelihara ayam, dipercaya akan membuat ayam peliharaan anda lebih sering bertelur.

Bunga Sedap Malam

Banyak orang yang masih mengaitkan bunga sedap malam dengan hal-hal misterius. Aromanya juga umumnya dianggap menakutkan. Padahal masyarakat Jawa percaya bahwa bunga sedap malam bisa mendatangkan keuntungan.

https://cdn-cms.pgimgs.com/

Sebagian masyarakat Jawa percaya bahwa bunga sedap malam dapat membawa ketenangan bagi keluarga dan sekaligus memperlancar pengasuhan.

Bunga Mawar

https://i1.wp.com/

Bunga mawar dikenal indah meskipun tanamannya berduri tajam. Kalau ditanam di depan rumah, perdu berbunga cantik ini juga diyakini bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Nah, sudah tahu kan 5 tahaman tanaman hias yang datangkan hoki menurut primbon Jawa?

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli