Pilihan Makanan Jepang yang Bantu Sehatkan Tubuh

Liputanberitaku.com — Pilihan Makanan Jepang yang Bantu Sehatkan Tubuh- Banyak orang yang menyukai makanan Jepang. Selain Enak dan unik, beberapa makanan juga menyehatkan tubuh karena kandungan gizinya. Berikut daftar makanan Jepang yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi karena menyehatkan.

Pilihan Makanan Jepang yang Bantu Sehatkan Tubuh

Bayam Ohitashi

https://img-global.cpcdn.com/

Dalam penyajiannya, makanan ini terlihat seperti salad bayam. Biasanya bayam ohitashi disajikan dengan dengan serpihan bonito, biji wijen, dan sedikit kecap. Cara Pembuatannya  mudah dan cepat. Bayam dapat dimakan sebagai lauk, ditambahkan ke campuran salad, atau dibuat onigiri. Bayam adalah sumber vitamin K, vitamin A, dan asam folat. Ketiganya sangat penting untuk kesehatan tulang, kulit, dan energi. Jadi itu baik untuk kesehatan tubuh.

 

Natto

https://assets.atlasobscura.com/

Bagi beberapa orang, natto mungkin terlihat ‘menjijikan’ karena tampilannya yang berlendir. Tapi makanan ini sebenarnya kaya zat gizi. Natto adalah kedelai fermentasi yang disajikan dengan kecap, mustard karashi, dan irisan daun bawang. Kadang ada beberapa orang yang suka menambahkan telur mentah ke dalamnya. Makanan ini bebas kolesterol, kaya vitamin B terutama B2 dan B6, serta vitamin E dan vitamin K. Selain itu, natto juga mengandung kalium, kalsium, zat besi, magnesium, protein, serat, dan masih banyak lagi.

Sashimi

https://images.immediate.co.uk/

Sashimi adalah pilihan makanan yang jauh lebih sehat dibanding sushi roll. Sashimi adalah sumber asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung. Sashimi juga tinggi vitamin B6 dan B12, niasin, selenium, magnesium, fosfor, serta protein. Kandungan gizi sashimi tergantung dari jenis ikan yang dipilih. Salmon, cod, tuna, bass, mackerel, dan yellowtail adalah pilihan ikan andalan karena nilai gizinya paling tinggi. Akan tetapi, meskipun sehat, hindari makan sashimi yang berlebihan Sebab ada bahaya merkuri yang mengintai dari ikan. Selain itu, ibu hamil tidak disarankan untuk mengonsumsi sashimi atau sushi mentah.

 

Tsukemono

https://upload.wikimedia.org/

Di Jepang ada beberapa pilihan tsukemono atau acar. Salah satunya adalah nukazuke yang penyajiannya tidak memakai cuka. Nukazuke adalah sejenis acar Jepang yang terbuat dari fermentasi berbagai sayuran dalam dedak padi. Isian dari acar ini antara lain terong, mentimun, daikon, dan kubis. Tapi ada juga yang menyajikan acar ini dengan ikan.

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli