Karier Kamu Bakal Naik Kalau Kamu Punya Kemampuan Ini

Liputanberitaku.com  — Karier Kamu Bakal Naik Kalau Kamu Punya Kemampuan Ini- Di zaman sekarang ini, masyarakat sudah mulai sadar pentingnya berpikir kritis dan intelek. Tidak mudah menelan mentah-mentah setiap informasi. Jika tidak, risikonya akan terseret pada informasi yang belum tentu kebenarannya. Termasuk dalam bekerja. Apa yang kamu baca dan dengar, perlu untuk dipertanyakan, dianalisis, maupun dievaluasi. Inilah yang dinamakan berpikir kritis. Berpikir kritis merupakan suatu kemampuan. Sangat tepat digunakan sebelum mengambil keputusan. Berpikir kritis dalam dunia kerja biasanya menjadi salah satu poin penilaian kinerja. Tentunya akan berpengaruh pada kenaikan gaji, jenjang karier, ataupun bonus dari perusahaan. Bagaimana berpikir kritis dianggap sangat penting dalam bekerja? Berikut jawabannya,

Karier Kamu Bakal Naik Kalau Kamu Punya Kemampuan Ini

Selalu Memunculkan ide baru

Orang yang berpikir kritis akan mencermati lagi segala informasi atau apapun yang mereka dengar dari atasan, rekan kerja, maupun klien. Mereka punya pandangan tersendiri terhadap informasi tersebut. Berkat identifikasi maupun analisis sebagai bagian dari proses berpikir kritis inilah akan lahir ide-ide baru untuk kemajuan perusahaan.

Gunakan kemampuan berfikir

Jika kamu menggunakan kemampuan berpikir kritismu saat bekerja, entah itu menyampaikan opini, pendapat, kritik, maupun pertanyaan, maka kamu telah berkontribusi positif bagi perusahaan. Siapa tahu dari kekritisanmu ini, dapat menyederhanakan atau menambah strategi di bagian pemasaran, melahirkan pemikiran baru yang belum pernah ada sebelumnya, atau lainnya. Sudah pasti, bila hasil dari kamu berpikir kritis dibarengi dengan analisa yang tepat, akan mempengaruhi kinerjamu di perusahaan.

Mengangkat kinerja tim

Dalam dunia kerja, Kamu dituntut untuk mampu bekerjasama dalam sebuah tim. Baik itu tim besar maupun tim kecil. Ditambah dengan kemampuan berpikir kritis, maka kamu akan mampu mengangkat kinerja tim. Bukan hanya kamu yang diapresiasi, tetapi juga timmu. Misalnya kamu di divisi digital marketing lewat kemampuan berpikir kritis telah membuat satu metode pemasaran yang lebih tepat sasaran. Sehingga menaikkan traffic kunjungan ke website dan mencapai target penjualan setiap bulan. Dengan begitu, kamu bukan hanya memperkuat kerja tim, tetapi ikut mengangkat kinerja tim kamu secara keseluruhan.

 Menciptakan rasa saling menghormati dan menghargai

Berpikir kritis bukan hanya ada pada dirimu. Rekan kerja yang lain pun pasti memiliki kemampuan tersebut. Saat kamu berpikir kritis, kesampingkan ego. Bahwa apa yang kamu pikirkan dan utarakan bisa saja dibantah oleh rekan kerja lain yang tidak sepemikiran denganmu atau punya opini berbeda. Sah-sah saja. Semua orang berhak berargumen. Jangan maunya menang sendiri. Kamu harus bisa menghargai dan menghormati pendapat orang lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli