Chrome Malware Scanner, Ini Cara Memakainya

Chrome Malware Scanner, Ini Cara Memakainya

Liputanberitaku.com — Sedikit yang mengetahui jika dalam browser Chrome, Google sudah menanamkan Chrome Malware Scanner garapan ESET. Sama dengan malware scanner pada umumnya, kamu dapat memakainya untuk mendapati malware di PC kamu. Tapi pasti malware yang menjadi target khusus dari Chrome Malware Scanner ialah malware yang menginfeksi browser Chrome, sama seperti yang menampilkan popup, menyelipkan iklan, mengubah default search engine, memperlambat performa browser, dan semacamnya.

Selainnya virus, Malware sebagai salah satunya lawan pengguna Windows. Kini banyak bermacam malware bersebaran, entahlah darimanakah aslinya, tahu tau ada saja. Nach kita dapat menahan dan bersihkan Windows kita dari Malware memakai software anti malware, banyak softwre semacam itu jika kita mencari di Google, ya kan. Nach sebetulnya Chrome Malware Scanner telah sediakan feature untuk bersihkan malware di Windows kita.

Sebetulnya Chrome Malware Scanner ini jalan rutin dan otomatis secara background, tapi kamu bisa juga lakukan scan malware menggunakan Chrome Malware Scanner secara manual kapan saja kamu inginkan.

Maka bila kamu berasa ada yang tidak beres dengan Google Chrome, seperti ada beberapa popup iklan, mesin pencari utama yang berubah-ubah sendiri, atau Chrome sangat terasa lambat, kamu dapat menjalankan Chrome Malware Scanner yang telah terpadu di dalam Google Chrome.

Chrome Malware Scanner, Ini Cara Memakainya

Triknya tinggal membuka saja halaman ini

chrome://settings/cleanup

Atau cukup datangi Settings > Advanced > scroll ke bawah sendiri dan di bagian Reset and clean up > tentukan Clean up computer

Kemudian kamu hanya click saja Find.

Chrome Malware Scanner akan langsung jalan, mencari aplikasi atau malware yang berada di PC, apabila menemukan, kamu langsung bisa lakukan clean-up untuk memberantas malware itu. Tapi bila tidak ada malware, maka diperlihatkan status jika PC bersih dan tidak ada software / malware berbahaya yang diketemukan.

Bagaimana, telah coba Chrome Malware Scanner ini? Demikian artikel tentang Chrome Malware Scanner, semoga bermanfaat