Malware Website Checker, Tools Online Gratis untuk Deteksi Malware di Website

Malware Website Checker, Tools Online Gratis untuk Deteksi Malware di Website

Liputanberitaku.com — Pemakai web semakin bersamaan bertambahnya jumlah pemakai internet di dunia. Akhirnya, jumlah teror digital juga bertambah, terhitung malware di web. Sebuah web yang alami serangan malware akan terkena, dan sayang kehadiran malware susah teridentifikasi. Tetapi, setidaknya ada 5 Malware Website Checker yang dapat kamu pakai untuk lakukan deteksi malware di website-mu.

Umumnya, web yang terserang malware akan automatis di-blacklist oleh mesin pencari seperti Google. Bila ini terjadi, karena itu traffic website-mu terus akan menyusut dan dapat merugikanmu, terutama bila kamu memakai website sebagai online shop. Di lain sisi, kamu yang manfaatkan web sebagai website atau ingin memburu rangking SEO akan kesusahan karena website-mu telah automatis terblokir Google.

Malware Website Checker

Untuk menghindar terjadi hal yang tidak diharapkan, ada banyak tools yang dapat kamu gunakan, bagus untuk lakukan diagnosis sampai bersihkan malware di web. Ada banyak penyuplai layanan Malware Website Checker yang dapat kamu pakai untuk mengetahui kehadiran malware di website-mu, beberapa di antaranya dapat dipakai dengan gratis!

Berikut Malware Website Checker yang dapat dipakai untuk memeriksa keberadaan malware dalam sebuah website:

Sucuri Sitecheck

Sucuri cukup populer dalam soal melindungi website, sebutlah saja plugin Sucuri Security yang ada gratis di WordPress. Tetapi disamping itu, rupanya Sucuri tawarkan service deteksi malware gratis untuk website-mu yang dapat dijangkau dari halaman Sucuri Sitecheck.

Mengangkat tagline “Real people. Real security.” Sucuri tawarkan pelindungan pada beragam gempuran di WordPress. Sesudah mengetahui kehadiran malware di website-mu, kamu dapat aktifkan plugin Sucuri Security di WordPress. Baca ulasan lebih komplet berkenaan Sucuri dari artikel “Sucuri: Pelindungan Efisien Pada Gempuran di WordPress”.

Is It Hacked

Mempunyai penampilan yang simpel rupanya benar-benar membantu “Is It Hacked?” untuk menganalisis website secara cepat. Kamu perlu masukkan nama domain yang akan diketahui, lalu click “Check your site” seperti gambar ini.

Walau demikian, sayangnya hasil analisis “Is It Hacked?” kelihatan kurang meyakinkan. Karena, ada catatan pada bagian bawah hasil analitis yang mengatakan jika “Website ini cuman memeriksa permasalahan umum, ini tidak jamin situsmu tidak diretas.” Maka mungkin kamu dapat mempertimbangkan Malware Website Checker lain saat sebelum memakai Malware Website Checker yang ini.

Mozilla Observatory

Mozilla Observatory ialah Malware Website Checker untuk memeriksa kesehatan web. Karena, selainnya hasil analisa dari Mozilla, kamu bisa juga mendapati hasil analisis dari situs pihak-ketiga. Tetapi tenang, kamu dapat mengganti penataan ini saat sebelum lakukan analitis dengan memberikan pertanda centang pada opsi “Don’t scan with third-party scanners”.

Walau tidak bisa dipakai untuk mengetahui keberadaan malware di website-mu, tetapi Malware Website Checker yang diperkembangkan oleh organisasi nirlaba, Mozilla Foundation, ini dapat membantumu untuk menganalisa dan memandang berapa berkualitas web punyamu, dimulai dari sisi keamanan sampai kecepatan. Mozilla Observatory meringkas data dari SSL Labs dan ImmuniWeb sebagai pihak-ketiga.

Virus Total

Tidak cuman untuk web, tetapi Malware Website Checker yang ini bisa juga digunakan untuk mengetahui kehadiran malware pada file yang kamu punyai di pirantimu. Disamping itu, kamu bisa juga manfaatkan Virus Keseluruhan untuk memeriksa apa ada sesuatu hal meresahkan dari sebuah IP Address.

Tool ini adalah Malware Website Checker cukup direferensikan, karena tidak cuman penampilan yang simpel dan keringanan pemakaiannya, tetapi Virus Keseluruhan sanggup menganalisa website-mu dari virus, worm, Trojan, dan semacamnya memakai 54 mesin antivirus. Kamu juga dapat memakai Malware Website Checker yang di-launching tahun 2004 ini dengan gratis!

Quttera

Ini adalah Malware Website Checker rekomendasi yang pas kamu pakai bila ingin mengetahui kehadiran malware di website-mu. Quttera bisa lakukan diagnosis malware di CMS website-mu, baik WordPress, Drupal, Joomla, dan lain-lain. Selainnya malware, tool yang ini akan menganalisa file mencurigakan, status blacklist, atau eksternal links yang mempunyai potensi jadi teror.

Selainnya jadi free malware scanning and detection Malware Website Checker, Quttera menawarkan perlindungan bahkan juga pembaruan web yang alami gempuran malware sampai masuk ke dalam daftar blacklist Google. Selainnya Malware Website Checker, kamu bisa juga manfaatkan plugin Quttera Malware Web Scanner di WordPress.