Cara Memasang Iklan di Instagram Ads
Cara Memasang Iklan di Instagram Ads

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads

Liputanberitaku.com — Instagram tidak lagi sekadar mengunggah photo dan stories saja, semenjak dimiliki oleh Facebook, Instagram alami perubahan karena ada Instagram Ads. instagram Ads ini datang karena banyaknya brand atau merk yang membuat branding mereka lewat basis media sosial yang paling digemari mengalahkan Facebook dan Twitter ini.

Dibuat untuk membantu tingkatkan merek exposure, trafik web, kumpulkan leads baru dan yang lain, Instagram Ads ialah alat advertensi atau iklan dengan memakai content berbayar di Instagram supaya dapat lebih mencapai audience jauh dalam cakupan luas dan dengan sasaran yang umumnya sudah ditetapkan terlebih dahulu.

Feature Instagram Ads ini dengan sales funnel akan menolong mengalihkan leads yang sudah ada untuk diteruskan pada pembelian. Instagram Ads sebagai wujud visual hingga seharusnya Anda harus memasangkan iklan dengan photo dan gambar yang interaktif dibanding dengan text saja. Dibawah ini sudah kami rangkum Cara Memasang Iklan di Instagram Ads, yuk gausah lama lama langsung saja kita simak Cara Memasang Iklan di Instagram Ads dibawah ini :

 

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads

Saat sebelum membuat Instagram Ads, Anda akan membutuhkan account Facebook karena ke-2 basis sosial media ini tersambung keduanya. Berikut 5 cara yang dapat Anda kerjakan untuk mengawali iklan Anda sendiri di Instagram :

  • Pada aplikasi Instagram
  • Facebook Ads Manager
  • Facebook Power Editor
  • Facebook’s Marketing API
  • Instagram Partners

Dari 5 cara yang dapat Anda coba dan terapkan di atas, memang yang paling mudah ialah membuat iklan Anda lewat Facebook Ads Manajer. Dan bila Anda punya niat membuat iklan yang sejumlah banyak untuk satu waktu bertepatan, karena itu Anda bisa coba Facebook’s Marketing API dan Facebook Power Editor. Tetapi bila Anda memerlukan dana untuk beli dan mengurus iklan Anda sambil membikinkan content, karena itu Instagram Partners ialah kelompok experts yang dapat membantu Anda.

 

Membuat Instagram Ads lewat Facebook Business Manajer

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads yang pertama adalah melalui fecebook business manager. Anda bisa coba cara ini sebagai cara yang termudah dan simpel untuk Anda coba dan aplikasikan sendiri. Berikut langkah- cara yang dapat Anda ikuti.

 

1) Tentukan objektif atau target iklan/campaign Anda

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads yang pertama adalah menentukan target iklan. tujuan iklan atau campaign ialah factor yang penting karenanya akan tentukan pembelian dan trafik pemasaran Anda. Bila Anda masih bimbang akan sasaran iklan Anda, Facebook memiliki pola iklan yang dapat menolong Anda, auto optimization dan bidding options agar Anda bisa tentukan sasaran object Anda. Berikut ini ialah beberapa pola yang ada pada Facebook Ads Manajer yang dapat Anda utamakan untuk menolong Anda :

  • Brand awareness
  • Local awareness
  • Reach
  • Traffic
  • Video views
  • Conversions
  • Engagement
  • All installs
  • Store visits
  • Product catalog sales

2) Berikan nama pada iklan atau campaign Instagram

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads selanjutnya adalah memberi nama kampanye atau iklan anda.
Pemberian nama pada iklan atau campaign ialah factor yang perlu ingat Anda akan masukkan record atau pencatatan semua iklan yang sempat Anda bikin. Selainnya menambah nama, Anda harus juga menulis komplet penanggalan untuk memudahkan treking dan pengendalian campaign semakin teratur dan struktural.

Beri nama iklan atau campaign yang gampang dipahami dan percepat Anda untuk ketahui iklan Anda. Ini bergantung dengan keperluan Anda yang terpenting janganlah sampai penamaaan iklan dan campaign justru membuat Anda jadi repot atau kesulitan.

 

3) Tetapkan target audience

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads selanjutnya adalah menentukan target audiens. pada tahapan ini Anda harusnya memiliki sasaran audiens yang spesifik dan jelas, karena ini ialah argumen Anda memasangkan iklan. Sasaran audiens yang pas memiliki arti ongkos dan iklan Anda telah tercukupi dan dipandang sukses. Untuk menolong Anda pilih audiens, Anda bisa pilih dari 2 pilihan di bawah :

  • Tentukan dan memakai sasaran audiens yang sudah Anda tetapkan sendiri
  • Membuat sasaran audiens baru di Facebook

 

4) Mengatur penempatan iklan Anda dengan strategis

tahap selanjutnya ialah pilih dan tentukan opsi dalam menempatkan iklan Anda dengan vital. Ini ialah pilihan yang dapat Anda tentukan :

  • Facebook News feed untuk mobile dan desktop
  • Di bagian samping kanan Facebook
  • Instagram
  • Instant Articles
  • In-stream Video
  • Audience Network

5) Ketahui bujet dan bidding iklan Instagram Anda

Sesudah ketahui sasaran audiens, karena itu Anda harus juga ikut tentukan bujet atau bujet dan bidding (tawar menawar) iklan Anda. Bidding iklan sebuah proses yang serupa dengan pelelangan tetapi dalam masalah ini Anda ingin iklan yang Anda bikin memperoleh perhatian dan pas target.

Cara Memasang Iklan di Instagram Ads

Bila Anda sudah pahami langkah- cara awalnya, sekarang Anda harus pilih dan tentukan pola Instagram ads yang Anda butuhkan dengan pilih dari 7 pola di bawah ini :

Single image ads – sebagai pola yang tersering dipakai hanya karena memerlukan gambar, caption dan tombol call to action.
Instagram carousel ads – pola ini meluluskan pemakainya untuk pilih sampai 10 gambar dan video.
Instagram video ads – pola GIF atau video.
Slideshow ads – pola ini memungkinkannya Anda untuk menggunakan 10 gambar dan menambah musik untuk membuat jadi looping video.
Instagram lead ads – pola ini menolong Anda kumpulkan data atau info dari calon konsumen setia tanpa bawa mereka keluar Instagram. Bila iklan Anda di click, karena itu cara seterusnya bawa mereka pada halaman baru yang berisi formulir yang minta informasi contact mereka.
Instagram stories gambar ads – ini ialah peletakan iklan yang manfaatkan feature Stories dari Instagram.
Instagram stories video ads – lewat Instagram Stories, Anda bisa mengupload iklan pola video Anda selalu 15 detik.

Jika Anda sudah tentukan satu diantara 7 Cara Memasang Iklan di Instagram Ads di atas, setelah itu isi detil dari ads itu seperti headline, teks, opsi tombol call to action (CTA). Anda bisa juga memakai Ad Preview Tool untuk meninjau kembali penampilan iklan Anda. Setelah Anda berasa semua sudah sesuai kemauan Anda, click place order untuk mengirim iklan Anda yang hendak dilihat dan dan nanti diterbitkan Instagram.

Demikian artikel tentang Cara Memasang Iklan di Instagram Ads, semoga bermanfaat.

web counters