Ingin Bangun Web Pribadi? Ini Daftar Situs Penyedia Domain Gratis

Ingin Bangun Web Pribadi? Ini Daftar Situs Penyedia Domain Gratis

 

Liputanberitaku.com — Untuk sebagian besar orang, memperoleh penyedia domain gratis pasti sebagai hal yang paling diharapkan. Ditambah, bila mereka ingin membuat website dengan anggaran berbatas.

Sebetulnya, ada banyak sekali domain yang tersebar di internet, baik yang gratis atau yang karakternya berbayar. Beberapa orang kemungkinan tergoda untuk memakai domain gratis. Tetapi, penting diingat jika pada intinya, ada banyak kekurangan yang hendak didapat saat kamu menggunakan domain gratis. Salah satunya kekurangan itu ialah nama domainnya tidak begitu terkenal.

Berlainan hal jika memakai.com yang paling terkenal dan memang seharusnya bayar untuk memperolehnya. Walau demikian, kamu masih tetap dapat, kok, manfaatkan domain gratis, khususnya beberapa pemula yang akan membuat web individu.

Lalu, apa saja Daftar Situs Penyedia Domain Gratis yang harus kamu gunakan? Berikut Glints kurasikan enam contoh terbaik untukmu.

Daftar situs penyedia domain gratis

1. Biz.nf

Jika kamu mencari daftar situs penyedia domain gratis, jadi tidak ada salahnya untuk coba service Biz.nf. Menurut PR Checker, Biz.nf adalah fasilitator hosting dan domain web gratis yang memungkinkannya kamu untuk mendaftar domain tidak berbayar dengan perpanjangan domain.co.nf.

Maka sebagai contoh, nanti domain yang tercatat ialah “www.sitename.co.nf”.

Biz.nf sendiri sudah memulai usaha semenjak tahun 2008. Mereka tawarkan service hosting yang ramah dan gampang dipakai hingga pas untuk dipakai pemula.

2. Freenom

Selainnya Biz.nf, Daftar Situs Penyedia Domain Gratis selanjutnya adalah Freenom.  kamu bisa juga coba Freenom untuk memperoleh domain gratis. Melalui program ini, kamu dapat memperoleh beragam jenis perpanjangan domain seperti.tk,.ml,.gak,.cf, dan.gq.

Menurut Build This, Freenom memakai.tk yang disebut nama domain untuk pulau kecil namanya Tokelau, sebuah negara kecil dalam jumlah warga sekitaran 1.500 jiwa.

Jika kamu ingin memperoleh domain gratis yang cukup populer, kamu dapat menggunakan Freenom karena domain.tk sebagai perpanjangan domain paling besar ke-5 di dunia. Cara untuk memperoleh domain dari Freenom juga lumayan gampang. Datangi situs Freenom dan kelak kamu perlu turuti tutorial yang ada pada halaman situs mereka

 

3. Dot.tk

Tidak cuman melalui Freenom, kamu bisa juga memperoleh salah satu ekstensi domain terbaik dunia,. tk, melalui salah satunya penyuplai domain gratis Dot.tk.

Dot.tk sebuah perusahaan yang berbasiskan di pulau Tokelau, sama seperti Freenom, dan sediakan domain gratis dengan perpanjangan.tk. Nanti, saat kamu mendaftar domain di Dot.tk, nama perpanjangan domain yang berada di web bisa menjadi “www.sitename.tk”.

Dot.tk sendiri sudah sediakan domain.tk gratis semenjak tahun 2001 lalu. Namun, sama seperti yang telah diterangkan di atas, domain gratis mempunyai beberapa kekurangan. Sebagai contoh, Dot.tk mempunyai server yang performanya cukup lamban.

4. TMD Hosting

Menurut Build This, TMD Hosting sebagai salah satunya Daftar Situs Penyedia Domain Gratis. Pembekal domain satu ini unggul dalam soal kecepatan, keunggulan, dan yang keamanan.

Tidak cuman sediakan domain gratis, TMD Hosting sediakan beberapa paket hosting yang dapat kamu pakai untuk website-mu. Sebaiknya kamu beli paket hosting dari TMD supaya web lebih terjaga keamanannya. Harga paket bersama di TMD Hosting dimulai dari angka Rp42,071/bulan. Tidak ada kelirunya, lho, untuk beli hosting untuk keamanan website-mu.

5. Biz.ly

Penyedia domain gratis satu ini menjadi alternative ketika kamu sedang memerlukan domain yang tepat untuk situs website-mu. Menurut PR Checker, Biz.ly sediakan domain gratis yang paling singkat dengan domain.biz.ly yang memiliki arti usaha.

Dengan memakai Biz.ly, karena itu nama web kamu bisa menjadi “www.sitename.biz.ly”. Biz.ly sendiri sudah sediakan service domain gratis semenjak tahun 2002. Service mereka termasuk cukuplah simpel, hingga dapat dipakai untuk kamu yang pemula.

Itu ia Daftar Situs Penyedia Domain Gratis yang dapat kamu coba sebagai pemula di dunia web. Satu kali lagi, penting buat kamu ingat jika domain gratis tiba dengan beberapa kekurangan yang dapat bikin rugi website. semoga bermanfaat