Prospek Kerja Tata Busana Dan Gajinya

 

Prospek Kerja Tata Busana Dan Gajinya

 

Liputanberitaku.com — Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Prospek Kerja Tata Busana, Mayoritas dari Kamu yang pilih tata baju sebagai jalur sekolah ingin berkarier jadi seorang pendesain. Ini pasti jadi hal yang wajar karena pengetahuan yang diberikan di jalur ini juga tak pernah jauh dari membuat skema dan membuat baju. Tetapi yang penting Kamu kenali, sebetulnya ada beberapa kesempatan atau prospect kerja tata baju dari jalur SMK yang dapat Kamu tentukan.

Yuk simak ulasan lengkap tentang Prospek Kerja Tata Busana :

Prospek Kerja Tata Busana

Fashion Designer

Prospek Kerja Tata Busana  paling banyak adalah  menjadi seorang mode designer. Kerjanya ialah membuat baju. Kamu dapat bekerja sama orang lain atau bekerja secara mandiri dengan membuat brand sendiri. Upah rerata Rp4jutaan.

 

Fashion Merchandising

Pekerjaan seorang fashion merchandising sebetulnya hampir serupa dengan pekerjaan seorang pemasaran, yakni lakukan rencana promo yang terorganisir. Dalam masalah ini, promosi yang Kamu kerjakan terkait dengan mode. Upah rerata Rp3jutaan.

 

Merchandise Design

Prospek Kerja Tata Busana berikutnya adalah merchandise design Atau disebutkan visual merchandiser. Pekerjaannya ialah tampilkan produk dengan visual yang memikat supaya sesuai topik dan sanggup menarik konsumen. Upah rata-rata Rp5jutaan.

 

Jurnalis Fashion

Prospek Kerja Tata Busana yang selanjutnya ialah jurnalis fashion. Kamu dapat bekerja dalam suatu industri media dan menulis rubrik khusus mode. Upah rata-rata Rp5jutaan.

 

Fashion Consultant

Prospek Kerja Tata Busana berikutnya Kamu dapat menjadi seorang fashion consultant. Tugas ini terkait dengan memberi pertimbangan fashion yang seharusnya diputuskan untuk konsumen butik yang Kamu urus. Gaji mulai Rp3jutaan.

 

Fashion Stylist

Fashion stylist umumnya diperlukan oleh beberapa selebritis dan photografer untuk tentukan baju yang pas untuk dikenai. Upah: mulai Rp5.000.000jutaan.

 

Desainer Pabrik Garmen

Bila Kamu berminat untuk bekerja dalam suatu pabrik, Kamu menjadi seorang desainer pabrik garmen. Pekerjaan Kamu sama dengan seorang mode designer, namun Kamu membuat baju untuk sebuah pabrik pakaian Upah rerata Rp4jutaan.

 

Penjahit

Prospek Kerja Tata Busana  yang selanjutnya ialah jadi seorang wiraswasta. Kamu dapat membeli mesin jahit selanjutnya terima pesanan jahitan. Pendapatan sekitar Rp3juta per bulan.

 

Pengusaha

Bukan hanya jadi seorang penjahit, Prospek Kerja Tata Busana juga bisa menjadi pebisnis, misalkan pebisnis pakaian dengan produksi dan label sendiri. Penghasilan sekitaran Rp 15juta /bulan.

 

Ahli Tekstil

Terakhir, Prospek Kerja Tata Busana Kamu menjadi seorang pakar tekstil. Tugas ini masih diperlukan di dunia industri. Dengan menyiapkan diri menjadi seorang pakar tekstil, Kamu akan mempunyai prospect kerja yang baik. Upah rerata mulai Rp3jutaan.

 

Nach, itu Prospek Kerja Tata Busana  yang dapat Kamu tentukan. Kamu menjadi fashion designer dan membuat baju untuk dipasarkan kembali. Kamu juga dapat mempunyai label pakaian sendiri. Atau juga bisa dengan bekerja dalam suatu industri yang terkait dengan mode. Apa saja opsimu, jangan sampai lupa untuk mengembangkan kekuatan yang Kamu miliki.