Memulai bisnis dropship tanpa modal
Memulai bisnis dropship tanpa modal

Memulai bisnis dropship tanpa modal

Memulai bisnis dropship tanpa modal

Liputanberitaku.com —  Bisnis dropship ialah mode bisnis yang jual produk dari faksi lain. Dalam pada itu, dropshipper ialah seorang yang tawarkan sebuah produk ke seseorang tanpa mempunyai stock produk tersebut. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas artikel tentang Memulai bisnis dropship tanpa modal, Yuk simak sampai habis

Saat seorang dropshipper terima pesanan dari pihak lain, dia akan memesan ke vendor produk itu. Selanjutnya, pesanan langsung akan dikirim ke orang yang pesan.

Berikut pembahasan mengenai Memulai bisnis dropship tanpa modal

Memulai bisnis dropship tanpa modal

1. Tentukan Produk yang Ingin Anda Jual

Anda harus cari tahu produk apa yang kurang lebih ingin Anda jual. Awalnya, Anda harus juga tahu siapa konsumen yang hendak Anda bidik.

Tips-nya, untuk memulai bisnis ini, pilih produk yang jadi trend. Ini karena produk yang jadi trend telah mempunyai pasarnya sendiri. Dalam kata lain, kemungkinan produk yang Anda jual akan lebih laku.

2. Tentukan Supplier yang Berkualitas

Supaya konsumen tidak sedih, Sebaiknya anda pilih vendor yang memiliki komitmen jaga kualitas produknya. Bila tidak, konsumen yang terima produk tidak berkualitas pasti tidak lakukan repeat buying.

3. Menyesuaikan Harga Jual

Dalam memulai bisnis dropship tanpa modal, menyesuaikan harga jual merupakan sesuatu yang penting. Salah satu tips untuk memulai bisnis dropshipper ialah jual produk pada harga sedikit di bawah pasaran. Hal itu cukup punya pengaruh untuk konsumen yang ingin beli dalam partai besar. Tetapi, Anda pun perlu mempertimbangkan prosentase keuntungan hingga bisnis Anda dapat menjadi bisnis yang sehat.

4. Membuat Toko

Sesudah memperoleh tentukan produk yang ingin dipasarkan, pilih vendor, dan tentukan harga, cara seterusnya yang penting dilaksanakan ialah membuat toko.

Di zaman digital sekarang ini, membuat toko lewat cara online ialah opsi terbaik. Selain tidak memerlukan modal, online shop dapat mencapai pasar yang bertambah luas dibanding dengan toko off-line. Anda dapat memakai media sosial Instagram dan Facebook, dan beberapa basis marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia.

5. Membuat Promosi

Promo sebagai taktik bisnis yang perlu dilaksanakan dengan seorang dropshipper. Promo dapat Anda kerjakan secara membuat diskon dari beberapa produk yang Anda jual. Disamping itu, Anda bisa juga manfaatkan service gratis ongkos kirim yang saat ini telah banyak disiapkan basis marketplace.

 

Memulai bisnis dropship tanpa modal di Shopee

1. Membuat account di Shopee

Cara pertama kali yang perlu Anda kerjakan menjadi dropshipper Shopee ialah membuat account Shopee. Anda tidak bisa beli atau jual suatu hal di Shopee saat sebelum mempunyai account di e-commerce ini.

2. Cari dan Beli Produk

Mencari produk atau vendor yang ingin Anda jual barangnya. Tentukan produk dan variasi produk selanjutnya click ‘Beli Sekarang’. Anda bisa juga simpan produk di ‘Keranjang’ bila ada barang yang lain ingin Anda membeli.

3. Lakukan Checkout

Selanjutnya, Anda akan dibantu ke halaman berbelanja. Contreng semua produk yang hendak Anda proses, lalu click checkout.

4. Isi Data Konsumen

Kemudian, isi alamat konsumen setia Anda dengan komplet pada form. Isi data konsumen setia secara benar supaya barang dapat sampai ke konsumen setia. Selanjutnya, click ‘Oke’ saat semua data telah komplet.

5. Mengirim Produk Sebagai Dropship

Seterusnya, centang tulisan ‘Kirim Sebagai Dropshipper’. Selanjutnya, isi nama dan nomor telephone Anda. Kemudian, scroll ke bawah untuk pilih sistem pembayaran dan melakukan pembelian seperti umumnya.

Demikian artikel tentang Memulai bisnis dropship tanpa moda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba

web counters