Sinopsis Makmum 2, Film Horor lanjutan dari Makmum

Setelah sukses dengan Sekuel, Makmum 2 kembali hadir di bioskop favoritnya. Tentu kabar ini menjadi angin segar bagi pecinta horor tanah air, mengingat Makmum 2 masih mengusung karakter jumpscare yang sudah mengakar di hati masyarakat.

Dalam kesempatan pencarian, yuk simak sinopsis dan keingintahuan Makum 2, yuk simak!

Sinopsis Makmum 2

Jika cerita di sekuler pertama berfokus pada kehidupan dan murid seorang ibu bernama Bu Kinanti yang hidup dengan makhluk gaib, plot Makmum 2 lebih berfokus pada pendalaman karakter Rini (Titi Kamal). kembali ke kampung halamannya karena bude yang membesarkannya meninggal.

 

Saat berada di Rini, ia menyadari bahwa Hafiz, putra satu-satunya, hilang. Timbul pertanyaan, bagaimana mungkin anak itu ditemukan tak sadarkan diri di tengah hutan?

Rupanya ini adalah awal ketika semua gangguan makhluk halus, mengingatkan pada makmum, kehadiran makhluk gaib, menggoyahkan iman Ririn. Parahnya, makhluk mirip makmum itu juga mengancam nyawa Hafizh.

Rupanya, kebingungan itu tak hanya dirasakan oleh keluarga Ririn, sosok makmum yang mendatangkan malapetaka bagi warga desa lainnya, termasuk anak-anak.

foto dari imbd.com

Perlu diketahui, ada beberapa hal menarik di balik film dalam film arahan sutradara Guntur Soehardjanto ini, berikut beberapa hal menarik tentang Makmum 2:

1. Diadaptasi dari film pendek

Kisah Makmum digarap ulang pada 2015 oleh film pendek berjudul sama karya Riza Pahlevi. Film pendek ini memenangkan berbagai penghargaan, dimulai dengan HelloFest 2016 untuk horor terbaik, dengan penghargaan khusus di The Crappy International Movies Sueca. (CIM-Sueca). ) Di Spanyol, 2016 adalah film terbaik ide dan favorit publik di Festival Film Salatiga 2017.

Film pendeknya juga sukses di platform YouTube. Film pendek Makmum telah dilihat 19 juta kali sejauh ini.

2. Dapatkan Penghargaan Muri

Penasaran kedua, film ini berhasil meraih Muri Award sebagai film terlaris di Malaysia dan ditayangkan di 4 negara.

3. Kumpulkan kritik

Sejak dirilis dalam versi film pendek, Makmum mendapat banyak kritik. Beberapa orang menganggap film ini justru membuat penonton takut untuk berdoa sendirian di malam hari. Namun, hal itu dibantah oleh direksi. Film ini sebenarnya memiliki pesan moral, agar kita lebih khusyuk dalam beribadah

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyelamatkan anak tunggal Riri? Tonton cerita lengkapnya di bioskop favorit Anda. Berikut kami ulas sinopsis dan fakta menarik tentang Makmum 2.