Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan

Beberapa pengguna WhatsApp terganggu oleh obrolan grup. Dia ingin keluar tetapi merasa tidak enak.
Tak perlu ragu, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui pengguna lain. Lihat kiat-kiat ini:

1. Edit dan hapus foto profil
Cara termudah pertama adalah mengganti nama dan menghapus foto profil di akun WhatsApp Anda. Untuk melakukan ini, klik menu pengaturan (tiga titik di atas) dan pilih pengaturan.

Kemudian ubah nama profil di luar nama Anda dan pastikan untuk menghapus foto profil. Setelah melakukan perubahan, kembali ke menu grup yang diinginkan dan keluar seperti biasa dengan memilih grup keluaran.

Jika Anda mencoba metode ini, tidak ada yang akan tahu bahwa Anda logout, karena notifikasi yang diterima dari anggota lain tidak akan mencantumkan nama Anda.

2. Nomor telepon palsu
Lupa nomor telepon bisa menjadi cara untuk keluar dari grup WhatsApp. Cara ini tersedia jika nama dan foto profil Anda sudah dikenal luas oleh anggota grup.

Tidak perlu mengubah nomor secara permanen. Triknya adalah untuk sementara menyiapkan nomor baru. Kemudian masuk ke menu pengaturan WhatsApp (tiga titik di atas). Kemudian klik Account atau Account dan pilih menu Edit number. Kemudian masukkan nomor cadangan baru.

Setelah menyelesaikan langkah pertama, segera tinggalkan grup yang ingin Anda tinggalkan. Kemudian pilih WhatsApp dari menu pengaturan telepon dan hapus data dan cache. Akun WA akan hilang, tetapi namanya akan tetap ada di daftar anggota grup.

Terakhir buka kembali WhatsApp dan lanjutkan registrasi kembali dengan nomor lama. Namun, kerumitan metode ini cukup tinggi, karena memerlukan dua nomor telepon dan banyak langkah agar grup WhatsApp tidak diketahui.

3. Ganti nomor baru
Opsi selanjutnya adalah membiarkan grup WhatsApp tidak diketahui. Tapi sisi negatifnya. Cara ini kurang tepat jika ingin terus menggunakan nomor lama.

Namun, cara ini tidak ringkas karena Anda harus mendistribusikan ulang nomor WhatsApp Anda di antara teman dan keluarga. Percakapan dengan pasangan Anda juga mungkin hilang.

4. Bisukan grup WhatsApp selamanya
Cara yang terakhir ini menjadi alternatif bagi yang ingin menonaktifkan grup tanpa keluar dari grup. Cara ini mungkin merupakan langkah yang paling mudah karena Anda tidak perlu melakukan tiga hal sebelumnya.

Anda akan terus menjadi anggota pesta, tetapi Anda tidak akan lagi mendapatkan pemberitahuan yang mengganggu jika Anda bergabung dengan pesta selamanya. Anda masih dapat melacak percakapan grup dari waktu ke waktu.

Untuk melakukan ini, tekan dan tahan grup yang dipilih. Ketika Mute notification atau Activate mute ditampilkan, pilih “Always”.

Anda dapat mencoba keluar dari grup WhatsApp tanpa pengguna lain mengetahui apa yang Anda jelaskan di atas dan mencoba grup yang menurut Anda mengganggu. Poin terakhir bisa dicontoh bagi yang tidak mau langsung ke grup.