Hasil Piala Afrika 2021 Tadi Malam: Mohamed Salah Cs Tumbang, Aljazair dan Sudan Tidak Menang

Hasil Piala Afrika 2021 tadi malam menunjukkan hasil buruk bagi beberapa tim. Satu diakuisisi timnas Mesir, diperkuat Mohamed Salah dkk. Ya, beberapa pertandingan akan digelar lanjutan penyisihan grup Piala Afrika 2021. Tiga pertandingan akan digelar pada Selasa malam, 11 Januari 2022, mulai WIB Rabu (1 Desember 2022) hingga pagi WIB. . Salah satu pertandingan yang paling menarik adalah Nigeria vs Mesir. Pasalnya, tim Mesir sendiri memiliki pesepakbola ternama dunia, Mohamed Salah. Laga tersebut juga berlangsung di Stadion Omnisport Roumde Adjia pada Selasa 11 Januari 2022 pukul WIB. Mesir tampak kesulitan melakukan servis terhadap Wilfred Ndidi dan kawan-kawan sejak awal pertandingan.

Hasil Piala Afrika 2021 Tadi Malam:

Jalannya permainan
Kedua tim memulai pertandingan dengan sangat antusias. Nigeria berusaha mengontrol kecepatan, namun Mesir dengan cepat bermain agresif dan mencoba menyerang.

Mesir mencoba menyerang, tapi Nigeria lebih berbahaya. Setiap serangan di Nigeria seolah mengancam pintu Mesir.

Terbukti, pada menit ke-30 Nigeria menang dengan gol indah Ihenacho. Menerima umpan dari Joe Aribo, Iheanacho melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas.

Gol itu menjadi pembeda kedua tim hingga akhir babak pertama. 45 menit pertama seru, permainan terbuka, kedua tim bergantian menyerang.

Babak kedua tidak dimulai dengan kecepatan yang sangat berbeda. Jalannya pertandingan masih terbuka, Nigeria lebih berbahaya di setiap serangan, namun Mesir masih tertekan.

Mesir berusaha mendapatkan bola ke kaki Salah. Pemain sayap Liverpool memiliki beberapa pilihan, tapi dia tidak bisa bergerak sendiri.

Tak ada lagi gol yang tercipta di babak kedua. Wasit meniup peluitnya cukup lama. Nigeria menang 1-0.

 

Kondisi ini akhirnya memungkinkan mereka masuk pada menit ke-30. Kelechi Iheanacho-lah yang berhasil menggunakan paspor Joseph Ayodele-Aribo untuk membawa Nigeria. Keunggulan 1-0 Nigeria bertahan hingga turun minum. Mohamed Salah dan kawan-kawan berusaha bangkit dan mengejar. Namun, kerja keras mereka sia-sia karena pekerjaan tidak berubah sampai pertandingan usai. Matchday 1 di Grup D berakhir dengan kemenangan 1-0 atas Nigeria.

Dalam permainan lain. Bahkan Aljazair tidak bisa menang melawan Sierra Leone. Aljazair yang bermain di Omnisport de Douala memamerkan bintangnya, Riyad Mahrez, pada Selasa malam, 11 Januari 2022, pukul WIB. Namun, kehadiran winger Manchester City itu tak berdampak besar bagi Aljazair. Pertandingan berakhir 0-0.

Hasil ini jelas akan memberikan Aljazair PR yang bagus di laga selanjutnya. Pada matchday dua Grup E, ia akan memainkan pertandingan melawan Guinea Khatulistiwa. Laga tersebut akan digelar pada 17 Januari 2022 dini hari WIB.

Berikut hasil lengkap Piala Afrika 2022 tadi malam: Aljazair – Sierra Leone 0-0 Nigeria – Mesir 1-0 – Guinea-Bissau 0-0