5 Aplikasi Lacak Nomor Handphone Paling Akurat

Aplikasi Lacak Nomor Handphone — Apakah Anda sering diganggu oleh panggilan dari nomor yang tidak dikenal? Panggilan dari nomor yang tidak dikenal memang menjengkelkan, terutama jika peneleponnya ternyata scammer. Untuk menghindari penipuan, berikut adalah 5 tips untuk aplikasi pelacak nomor ponsel yang dapat digunakan

5 Aplikasi Lacak Nomor Handphone Paling Akurat

1. TrueCaller

truecaller
truecaller

Aplikasi TrueCaller juga tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play Store atau App Store.

TrueCaller memiliki fitur yang memungkinkan Anda melacak nomor telepon yang tidak dikenal dengan menghubungkan ke database koneksi nomor telepon di seluruh dunia. Anda bahkan tidak perlu mengunggah kontak ke ponsel Anda secara online untuk menggunakan fitur ini. Anda masih dapat mengetahui nama penelepon yang menelepon Anda jika Anda tidak menyimpan nomor telepon Anda.

Jika Anda mencari nomor telepon yang tidak dikenal, Anda dapat segera menonaktifkan nomor telepon tersebut agar tidak mengganggu Anda. Apakah Anda sering merasa terganggu dengan penawaran produk melalui telemarketing? Ya, Anda dapat menonaktifkan nomor telepon dari daftar kontak.

2. GetContact

getcontact
getcontact

Aplikasi yang dapat diandalkan untuk memantau nomor ponsel adalah GetContact. Anda dapat menggunakan aplikasi di ponsel berbasis Android, iPhone dan Huawei.

Berbagi database kontak harus ditentukan sebelum menggunakan GetContact. Ya, data HP dalam aplikasi ini berdasarkan kumpulan database pengguna. Semakin banyak pengguna, semakin besar database GetContact. GetContact sendiri mengklaim sudah ada 100 juta pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut.

GetContact memungkinkan Anda untuk mencari nomor ponsel misterius secara langsung. Jika ada pengguna GetContact lain yang telah menyimpan nomor misteri, Anda dapat menemukan nama pemilik nomor ponsel tersebut. Jika nomor telemarketing ada, nomor tersebut dapat segera ditemukan meskipun disimpan di basis data pengguna lain.

Menariknya, Anda bisa mengetahui nama mana saja yang disimpan dalam bentuk tag #. Untuk bersenang-senang, coba cari nomor ponsel Anda dan lihat nomor mana yang disimpan sebagai #tag.

GetContact sendiri sebenarnya gratis untuk digunakan. Namun, penggunaannya agak terbatas. Jumlah nomor ponsel yang Anda cari tidak sama dengan versi premium atau berbayar.

Anda hanya perlu membayar Rp 45.000 per bulan untuk memanfaatkan GetContact sepenuhnya. Dengan harga ini Anda dapat mencari hingga 300 nomor ponsel, melihat hingga 40 tag per bulan, menggunakannya tanpa iklan, dan mencari tahu siapa yang melihat tag tersebut.

3. HLR Lookup

"<yoastmark

HLR Lookup App adalah aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna Android di Indonesia. Aplikasi ini dapat mengenali lokasi seseorang melalui nomor teleponnya. Basis data yang digunakan meliputi jaringan operator seperti Telkomsel, Indosat, XL dan layanan kanal berbasis prefix.

Anda dapat memasukkan nomor telepon atau kontak dari kontak ponsel Anda untuk melacak penelepon. Jika demikian, HLR Lookup akan melakukan pencarian lokasi yang akan muncul sebagai peta. Anda dapat memprediksi siapa yang akan menelepon Anda dari posisi itu. Berkat fungsi deteksi lokasi, Anda juga dapat mendeteksi lokasi ponsel Anda jika dicuri atau dibiarkan bergerak.

4. Mobile Number Tracker Pro

"<yoastmark

Mobile Number Tracker Pro tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Layanan cakupan aplikasi dapat mengidentifikasi nomor telepon dari seluruh dunia, dari Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan Asia.

Akses identitas melalui aplikasi ini dapat memberi Anda informasi terperinci dalam waktu singkat. Anda dapat mengetahui siapa yang menelepon Anda, penyedia layanan mana yang Anda gunakan, dan bahkan lokasi pengguna dari nomor telepon tersebut.

Tampilan aplikasi sederhana dan mudah dipahami. Terlebih lagi, Anda bahkan dapat mengubah warna font dan aplikasi sesuai keinginan Anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut: Peringatan, jangan menelepon kembali panggilan tak terjawab dari luar negeri

5. Whoscall

"<yoastmark

Whoscall adalah aplikasi Gogolook yang paling dikenal. Aplikasi ini menyertakan fitur ID pemanggil otomatis untuk mendeteksi database di seluruh dunia. Layanan aplikasi ini sekarang tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Sayangnya, sejak diperkenalkan di Taiwan, cakupan layanan aplikasi hanya menyebar ke Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Thailand, dan Brasil.

Untuk menghindari gangguan dari nomor telepon yang tidak dikenal, Anda dapat memilih aplikasi yang sesuai untuk Anda.