Sinopsis Ready Player One, Tayang di Bioskop Trans TV 21 Januari 2022

Ready Player One (2018) akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (21 Februari) pukul 21:30 WIB. Di bawah ini adalah rekap Ready Player One yang dibintangi oleh Tye Sheridan dan disutradarai oleh Steven Spielberg. Kehidupan manusia yang terjadi pada tahun 2045 akan menggunakan OASIS (Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation), alam semesta virtual, untuk melarikan diri dari dunia nyata.

OASIS adalah game dunia maya yang dikembangkan oleh James Halliday dan Ogden Morrow dari Gregarious Games.

Setelah kematian Halliday, video avatarnya dirilis mengumumkan undian OASIS kepada pemenang.

Syaratnya, Pemenang harus menemukan “harta karun”sebuah telur Paskah emas yang terkunci di balik gerbang. Untuk membuka kunci, pemain membutuhkan tiga kunci untuk menyelesaikan tiga tantangan.

Turnamen ini menarik perhatian para pemain yang dikenal Gunters, “pemburu telur harta karun”. Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn), CEO Innovative Online Industries (IOI), juga tertarik dengan penghargaan tersebut.

Sorrento bertujuan untuk mendominasi OASIS dengan menempatkan iklan online yang mengganggu. Selama perburuan, IOI telah mengerahkan tim pemain yang tergabung dalam “Sixers”.

Perlombaan ini juga menyita perhatian seorang remaja yatim piatu bernama Wade Watts (Tye Sheridan).
Menggunakan avatar bernama Parzival, coba selesaikan tantangan demi tantangan untuk mendapatkan ketiga kunci.

Teman-temannya juga menemaninya dalam misi ini. Helen Harris (Lena Waithe) alias Aech dan Samantha Cooke (Olivia Cooke) dengan Avatar Art3mis. Samantha dikenal sebagai wanita yang dicintainya.

Dua teman lainnya, Daito (Win Morisaki) dan Sho (Philip Zhao), bergabung dalam perjalanan ini.

Kemudian mereka bekerja sama untuk menyelesaikan tantangan dan membentuk kelompok yang disebut High-5.

Ready Player One didasarkan pada novel fiksi ilmiah Ernest Cline, yang diterbitkan pada tahun 2011. Cline terlibat dalam proses kreatif dengan Zak Penn sebagai penulis skenario.

Film ini tayang perdana di SXSW pada 11 Maret 2018, dan diputar di seluruh dunia pada 29 Maret 2018.

Karena efek visual dan alur cerita yang mengalir, film ini mendapat banyak pujian selama pemutaran. Reaksi positif ini mengantarkan Ready Player One masuk nominasi Oscar 2019 untuk Best Performance kategori Visual Effects.

Setelah mengetahui sinopsis Ready Player One (2018), tonton film ini di Bioskop Trans TV pada Jumat (21 Februari) pukul 21:30 WIB. Bioskop Trans TV berlanjut dengan Pele: Birth of Legend pada 23.30 WIB.