Berikut Cara Memasang TikTok Ads Untuk Kebutuhan Pemasaran Anda

Saat ini, TikTok adalah salah satu platform paling populer. Tak heran banyak brand dan marketer mencoba menggunakan iklan TikTok sebagai alat pemasaran. Yuk simak Cara Memasang TikTok Ads !

Jika Anda seorang marketer, inilah saatnya melihat TikTok sebagai alat pemasaran untuk meningkatkan kinerja bisnis Anda.

Menurut Hootsuite, TikTok memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan. Dengan jumlah pengguna yang begitu aktif, TikTok mengalahkan LinkedIn (660+ juta) dan Reddit (430+ juta) di Twitter (+340 juta).

Dari data ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk memanfaatkan iklan Anda sendiri dengan memasang iklan di TikTok.

Jadi bagaimana Anda cara memasang TikTok ads? kami akan menjelaskan semuanya kepada Anda.

Cara Memasang TikTok  Ads

1. Buat akun TikTok Ads

Pertama, kunjungi situs TikTok Ads, lalu klik tombol “Buat Iklan” di pojok kanan atas.

2. Buat kampanye TikTok Ads

Setelah Anda memiliki akun TikTok Ads di dasbor Anda, berbagai menu akan tersedia.

Pilih menu “Kampanye” dan klik tombol “Buat” untuk mulai membuat iklan TikTok.

Jadi, pilih tujuan kampanye Anda terlebih dahulu. Dalam laporan Penguji Media Sosial, Anda dapat memilih dari tiga opsi, yaitu lalu lintas, konversi, dan pemasangan aplikasi.

3. Tetapkan penempatan, detail, dan sasaran untuk Tiktok Ads

Langkah selanjutnya adalah menentukan penempatan iklan Anda dan target pasar yang akan Anda jangkau dengan iklan Anda.

Tentukan penempatan iklan dengan benar untuk menjangkau lebih banyak pasar. Selain di platform TikTok, Anda bisa memasang iklan di platform lain, seperti BuzzVideo, News Republic, dan lainnya.

Lalu. Masukkan nama tampilan, gambar, kategori yang relevan, dll. untuk menampilkan iklan Anda nanti. Anda dapat mendeskripsikan aplikasi atau situs web Anda dalam 20 kata untuk lebih memahami apa yang Anda iklankan.

Selanjutnya, tentukan target pasar yang sesuai. Anda dapat menentukan audiens Anda, seperti berapa umur, jenis kelamin, minat, dll., lalu coba identifikasi target audiens yang tepat.

4. Tentukan anggaran dan jadwal Anda

Langkah selanjutnya adalah menentukan anggaran dan jadwal yang ingin Anda buat. Anda dapat memilih untuk menjalankan iklan Anda pada waktu tertentu dalam satu hari atau minggu.

Anda juga bisa menentukan budget yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah semuanya diatur dengan benar, yang harus Anda lakukan adalah menunggu TikTok menyetujui. Setelah TikTok menyetujui iklan Anda, Anda dapat menontonnya di dasbor.

Jenis-jenis TikTok Ads

TikTok menawarkan berbagai peluang iklan bagi pengiklan. Laporan Hootsuite meliputi:

1. In-Feed video

Iklan ini akan muncul di bagian bawah video TikTok. Biasanya banyak orang yang menggunakan iklan jenis ini karena harganya yang lebih murah.

2. Brand takeover

Iklan ini akan memenuhi layar pengguna dalam beberapa detik setelah membuka aplikasi. Setelah itu, iklan tersebut akan hilang dan menjadi iklan video in-stream.

3. Hashtag challenge

Iklan ini akan muncul di halaman Discovery. Biasanya, iklan ini mendorong pengguna untuk menerima tantangan yang muncul dengan sendirinya.

Tantangan hastag juga dapat digunakan oleh pengiklan sebagai alat pemasaran.

Itu saja yang perlu Anda ketahui tentang TikTok Ads. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang dunia pemasaran, ikuti update dari kami untuk informasi pemasaran yang menarik dan banyak lagi.

Jangan sampai ketinggalan informasinya, ya!