5 Rekomendasi Game Offline Android

Game Offline Android — Game merupakan sarana hiburan yang dapat mengusir kebosanan. Saat ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses game melalui perangkat smartphone. Google Play Store menawarkan banyak permainan untuk diunduh bagi pengguna ponsel Android. Dari sekian banyak game Android yang tersedia, beberapa bisa dimainkan secara offline. Game Android offline memiliki keunggulan aksesibilitas.

Jika Anda bermain offline, pemain tidak perlu memiliki akses internet. Terdapat Planet Coaster Console Edition, sehingga game dapat dimainkan meskipun pengguna tidak terhubung ke jaringan WiFi atau berada di ruangan yang sulit dijangkau sinyal. Berikut sudah kami rangkum 5 Rekomendasi Game Offline Android, simak selengkapnya dibawah ini!

Rekomendasi Game Offline Android

1. Minecraft

5 Game Offline yang Direkomendasikan Untuk Android
5 Game Offline yang Direkomendasikan Untuk Android

Rekomendasi Game Offline Android yang pertama ialah Minecraft. Minecraft adalah gim yang dikembangkan oleh studio gim Swedia, Mojang Studios. Game ini menawarkan gameplay yang memungkinkan pemain untuk menciptakan dunia virtual ciptaan mereka sendiri.

Dalam permainan, pemain dapat mengumpulkan berbagai item, mulai dari kayu, air, telur, dan batu. Tidak hanya itu, pemain juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, menambang, dan memasak. Salah satu fitur hebat Minecraft adalah mode liciknya.

Dalam mode ini, pemain dapat menggabungkan berbagai item yang dikumpulkan sebelumnya untuk membuat item baru. Misalnya, untuk membuat kursi, seorang pemain dapat menggabungkan beberapa potong kayu dan kain. Kursi yang sudah jadi biasanya bisa digunakan nanti sebagai kursi. Hal yang sama dapat diterapkan pada pembuatan berbagai objek lainnya.

Bahkan, tidak sedikit pemain yang membuat berbagai kreasi unik di Minecraft, seperti salinan patung Gundam dan naga raksasa. Dari segi grafis, Minecraft adalah salah satu game yang unik karena menampilkan aspek visual dari kumpulan kubus, hampir mirip dengan Lego.

Namun, popularitas Minecraft terus meningkat hingga hari ini. Ini karena banyak pembuat konten memainkan Minecraft di YouTube. Minecraft juga dinobatkan sebagai game Youtube yang paling banyak ditonton pada tahun 2019, dengan 100,2 miliar tampilan. Minecraft tersedia seharga Rp 109.000 di toko aplikasi Google Play Store. Jika Anda tertarik, Minecraft dapat diunduh dari tautan berikut.

2. Stardew Valley

5 Game Offline yang Direkomendasikan Untuk Android
5 Game Offline yang Direkomendasikan Untuk Android

Rekomendasi Game Offline Android selanjutnya ialah Stardew Valley. Bagi yang menyukai game simulasi pertanian di seri game Harvest Moon, harus mencoba game Stardew Valley. Game ini juga memiliki cerita yang mirip dengan seri game Harvest Moon.

Sosok yang playful, yang awalnya bosan dengan rutinitas perkotaan, kemudian memutuskan pergi ke sebuah desa bernama Pelican City untuk melanjutkan sawah warisan kakeknya. Stardew Valley menawarkan kegiatan yang mirip dengan bekerja di pedesaan. Pemain dapat menanam, memelihara ternak, dan bersosialisasi dengan penduduk setempat. Stardew Valley menonjol dari seri game Harvest Moon lainnya dengan gameplay-nya. Saat memasuki tambang, pemain bisa melawan berbagai monster.

Selain itu, pemain dapat mendekorasi rumah dengan mengubah warna dan desain wallpaper, menambahkan furnitur, dan menampilkan dekorasi. Stardew Valley dapat diunduh dari Google Play Store melalui tautan berikut. Untuk harga, game ini dilabeli Rp 70.000.

3. Castlevania: Symphony of the Night

Penggemar seri game Konami dapat mencoba Castlevania: Symphony of the Night. Game ini menjanjikan game aksi, selalu dalam bentuk piksel. Pemain dapat memantul, bergerak maju, dan melakukan berbagai kombo pada lawan yang mereka temui sepanjang permainan.

Ingatlah untuk mengawasi bilah poin kesehatan (HP) di kiri atas layar. Setelah bilah HP mencapai 0, karakter pemain tidak dapat lagi melanjutkan permainan. Akibatnya, pemain harus mengulang progres permainan dari pos pemeriksaan sebelumnya. Castlevania: Symphony of the Night tersedia dengan harga $49.000 di Google Play Store.

4. Magic Tiles 3

Magic Tiles 3 menghadirkan gameplay yang sangat seru bagi para gamer yang menyukai tantangan. Untuk cara bermainnya, yang harus dilakukan pemain hanyalah mengetuk balok-balok piano sesuai urutan kemunculannya. Meskipun terdengar sederhana, Magic Tiles 3 menawarkan sejumlah cara yang dapat membuat pemain kewalahan.

Game ini menawarkan tingkat kesulitan yang berbeda, dari yang mudah hingga yang sulit. Level sederhana (mudah) memungkinkan pemain untuk bermain dengan bebas, sedangkan level keras (ahli) mengharuskan pemain bersaing untuk akurasi dengan jumlah blok piano yang turun cukup cepat. Magic Tiles juga menyertakan 3 koleksi musik besar yang dapat dinikmati pengguna.

Kemudian, sambil memusatkan perhatian pada tekanan balok-balok piano, pemusik tampaknya dapat mendengar musik melalui alat musik piano. Kabar baiknya adalah bahwa Magic Tiles 3 dapat dimainkan secara offline. Game ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store melalui tautan di bawah ini.

5. Dumb Ways to Die

5 Game Offline yang Direkomendasikan Untuk Android
5 Game Offline yang Direkomendasikan Untuk Android

Seperti namanya, Dumb Ways to Die menawarkan sejumlah tantangan konyol. Para pemain ditugaskan untuk menyelamatkan karakter permainan dari penyebab kematian yang aneh. Beberapa di antaranya melibatkan mengusir sekelompok piranha, menyelamatkan karakter dari ancaman beruang, dan menjahit luka karakter.

Pemain yang berhasil menyelesaikan tantangan dapat melanjutkan ke babak berikutnya. Pemain dikalahkan jika dia gagal menyelamatkan karakter tiga kali. Karakter game Dumb Ways to Die didesain dengan bentuk yang unik dan menarik. Iringan musik yang ada juga dapat menghibur penggunanya. Untuk memainkan Dumb Ways to Die, unduh game ini secara gratis dari Google Play Store melalui tautan berikut.

 

Itulah Rekomendasi Game Offline Android yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang.