7 Fakta Elden Ring, Salah Satu Game yang Paling Dinanti di Tahun 2022

Fakta Elden Ring —  Elden Ring, salah satu game yang paling ditunggu penggemar di tahun 2022. Dibuat oleh From Software, game ini mengajak pemain untuk menjelajahi dunia yang epik dan luas dengan monster dan lawan yang besar. Penantian telah terbayar, para pemain akhirnya bisa memainkan game yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Game bernama Elden Ring ini siap digunakan dalam beberapa jam setelah artikel ini ditulis (24 Februari 2022).

Game Elden Ring nantinya bisa dimainkan di beberapa platform, antara lain Xbox One, PS4, Xbox Series X/S, PS5, dan PC (via Steam). Apakah Anda siap untuk menjelajahi dunia epik dan mengalahkan monster dan lawan besar? Mari kita lihat beberapa hal menarik tentang Elden Ring mendatang. Berikut 7 fakta Elden Ring, obat penyembuh bagi para penggemar seri Dark Souls dan Sekiro: Shadow Die Twice.

Elden Ring
Elden Ring

1. Memenangkan Berbagai Penghargaan

Meski belum tersedia, Cincin Elden telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Game yang pertama kali diumumkan pada tahun 2019 ini telah memenangkan penghargaan seperti:

  • The Game Awards 2020 – Most Expected Game
  • Golden Joystick Awards 2021 – Most Wanted Game
  • The Game Awards 2021 – Most Expected Game

Tak heran jika Elden A Ring menjadi satu-satunya game tersebut.

2. Dibuat oleh developer di balik Dark Souls Series, Sekiro: Shadow Die Twice dan Bloodborne.

Memberikan gameplay serupa tetapi dengan beberapa perbaikan, Elden Ring dibuat oleh pengembang di balik Dark Souls Series, Sekiro: Shadow Die Twice, dan Bloodborne. FromSoftware benar-benar berhasil membuat game tingkat kesulitan yang membuat musuh geleng-geleng kepala dan sekaligus membuat ketagihan. Otak di balik Cincin Elden alias Hidetaka Miyazaki juga merupakan sutradara video game yang telah mengerjakan banyak game yang disebutkan di atas. Tidak mengherankan, beberapa penggemar game menantikan Elden Ring yang keluar pada tahun 2022.

3. Kolaborasi dengan Penulis Dibalik Serial Game of Thrones

Pembuatan game Elden Ring juga menarik karakter yang patut diperhitungkan. Jangan bercanda, Hidetaka Miyazaki telah menyewa novelis fantasi George R. R. Martin untuk mengambil bagian dalam pembuatan Elden Ring.

Untuk informasi lebih lanjut, George R. R. Martin adalah penulis novel fantasi Ice and Fire Song yang populer. Ini adalah novel yang diadaptasi ke dalam serial populer The Battle of the Thrones. George R. R. Martin terlibat dalam pengembangan Elden Ring sebagai penulis. Dikutip dari IGN, Tweet Akun Twitter (@EldenRingUpdate) George R. R. Martin terlibat dalam penulisan dunia dan pembangunan karakter Cincin Elden.

4. Sempat Mengalami Penundaan

Penggemar Late Elden Ring mungkin kecewa karena game yang direncanakan ditunda. Trailer yang pertama kali diluncurkan pada Juni 2021 mengumumkan bahwa Elden Ring akan dirilis pada 21 Januari 2022.

Sayangnya, pada Oktober 2021, game tersebut kembali diumumkan dengan beberapa fitur baru yang mengejutkan. The Elden Ring akhirnya mendapat penundaan rilis sekitar satu bulan, yang jatuh pada 25 Februari 2022.

5. Tidak ada Easy Mode, tetapi lebih mudah dari game FromSoftware sebelumnya

Disebutkan oleh HITC, Elden Ring tidak memiliki kesulitan mudah atau opsi lain. Namun Hidetaka Miyazaki mengungkapkan dalam sebuah wawancara yang diterjemahkan oleh Frontline Japan bahwa game ini lebih sederhana dari game FromSoftware sebelumnya.

Dengan adanya mekanisme pemanggilan, pemain dapat memanggil NPC (karakter yang tidak dapat dimainkan) yang dapat membantu dalam permainan Elden Ring.

6. Spesifikasi PC Elden Ring Tampaknya Cukup Berat

FromSoftware akhirnya mengumumkan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Elden Ring. Kedengarannya cukup tangguh, berikut adalah spesifikasi untuk PC Elden Ring:

Minimum:

  • Sistem Operasi (OS): Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i5 atau AMD Ryzen 3 3300X
  • RAM: 12 GB VGA: Nvidia GeForce GTX 1060 3 GB atau AMD Radeon RX 580 4 GB
  • DirectX: DirectX 12
  • Memori: 60 GB

Rekomended:

  • Sistem operasi (OS): Windows 10 / Windows 11
  • Prosesor: Intel Core i7 8700K atau AMD Ryzen 5 3600X
  • RAM: 16 GB VGA: Nvidia GeForce GTX 1070 8 GB atau AMD Radeon RX VEGA 56 8 GB1 DirectXage: DirectX 12
  • Storage: 60 GB

Saat ini sepertinya sulit untuk menjalankan game-game terbaru di PC dengan RAM 8GB. Bahkan spesifikasi Elden Ring yang minim mengharuskan pengguna menggunakan RAM 12GB. Omong-omong, apakah komputer Anda siap memainkan Elden Ring?

7. Peluang bermain co-op di Elden Ring

Jika mekanisme summon yang digunakan NPC masih membuat sulit untuk memainkan Elden Ring, game ini juga memiliki fungsi co-op. Mabar (Anda bisa bermain bersama) dengan pemain lain secara online. Jelajahi dunia Cincin Elden bersama dan kalahkan musuh yang kuat!

Ini dia 7 fakta tentang Elden Ring sebagai salah satu game yang paling dinanti di tahun 2022. Apakah kamu sudah menunggu gamenya keluar? Siapkan tabunganmu agar bisa langsung memainkan Elden Ring di platform Xbox One, PS4, Xbox Series X, PS5, dan PC (via Steam).