hit counter

Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro di Indonesia

Raksasa teknologi China Huawei akhirnya resmi merilis dan memboyong ke Indonesia ponsel high-end terbarunya, Huawei P50 Pro.

Huawei P50 Pro terus menawarkan pengalaman fotografi profesional bagi para pecinta smartphone dengan hasil foto yang mumpuni dengan membawa konfigurasi quad-camera yang masing-masing memiliki fitur khusus dan mampu bersaing dengan saingannya.

“Huawei P50 Pro dengan desain ikonik yang profesional dan tampilan halus keluar dalam dua pilihan warna Golden Black untuk pilihan yang lebih kokoh dan tangguh, dan Cocoa Gold untuk warna yang lebih elegan dan halus,” kata Country Training Manager Huawei CBG Edy Supartono, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 11 Februari 2022.

Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro di Indonesia
Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro di Indonesia

 

Empat kamera Huawei yang terpasang pada P50 Pro adalah kamera utama untuk kamera True Chroma 50MP untuk pengambilan warna, kamera True-Chroma 40MP untuk fotografi monokrom, lensa telefoto 64MP dan ultra lebar 13MP -kamera sudut.

Selain keempatnya, Huawei telah memilih kamera 13MP untuk kamera self-timer Huawei P50 Pro yang dibanderol seharga Rp 15 juta. untuk memori internal atau ROM opsional, ditambah 256GB dan 8GB RAM.

Soal kecanggihan kamera Huawei P50 Pro, Edy mengatakan ponsel tersebut didesain untuk menyertakan kamera “Dual-Matrix” yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman fotografi profesional. Desainnya menghubungkan dua modul kamera dalam harmoni yang sempurna dengan estetika cincin ganda.

Desain kamera Dual-Matrix yang menakjubkan secara visual berfungsi ganda sebagai ciri khas Huawei P50 Pro, memungkinkan siapa pun untuk mengenalinya secara instan. Teknologi Dual-Matrix pada kamera utama Huawei P50 Pro diklaim mampu menyimpan gambar visual dengan andal tidak hanya pada perbesaran 200x, tetapi juga pada perbesaran 100x.

Huawei dapat melakukan ini dengan menggabungkan lensa sudut ultra lebar dengan panjang fokus 13mm untuk bidikan sudut lebar dan hingga 2,5 cm untuk bidikan makro.

Sementara itu, Huawei meningkatkan fungsi stabilisasi Huawei P50 Pro untuk pengambilan film dan video. Solusi stabilisasi gambar AIS Pro terbaru dikatakan membantu pengguna dengan mudah merekam video yang stabil dalam berbagai skenario, termasuk tuntutan selang waktu dalam kualitas 4K.

Sedangkan fungsi AI Cinema sangat ampuh untuk kreativitas saat merekam video dengan transisi yang sangat mulus. Penyempurnaan fitur kamera Huawei P50 Pro dicapai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Namun, untuk menghubungkan Huawei P50 Pro, sayang sekali tidak dapat mengakses 5G karena sengaja dipilih Snapdragon 888 yang terintegrasi. dari Huawei untuk bekerja dengan koneksi 4G LTE.

Dari segi kinerja, ponsel ini memiliki baterai 4360mAh yang cukup besar dengan kabel hingga 66W untuk fast charging dan 50W untuk pengisian nirkabel. Sebagai ponsel papan atas, tentunya mampu menahan air, debu. dan sketsa adalah salah satu fitur yang mereka soroti, kami tidak lupa. Huawei P50 Pro memiliki fitur IP68 dan dapat digunakan di cuaca panas maupun hujan.

Ponsel high-end terbaru Huawei kini sudah bisa dipesan secara pre-order mulai 11-25 Februari 2022. Selama periode tersebut, pelanggan memiliki opsi untuk membeli Huawei Watch GT 2 Pro senilai Rs 4 juta dan refund hingga Rp 1 juta.