Viral, Motor Dimodifikasi Menjadi Transformer

Liputanberitaku.com — Viral, Motor Dimodifikasi Menjadi Transformer- Modifikasi motor atau mengubah tampilan motor adalah tindakan lumrah yang biasa dilakukan para pengendara. Mereka ingin mempercantik motor atau mengubahnya menjadi gahar. Baru-baru ini, kreasi modifikasi motor yang dibagikan oleh akun Facebook Dewa Penolong Jands, viral di media sosial.

Pengertian modifikasi sendiri adalah Melansir dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), pengertian modifikasi yaitu pengubahan. Maksudnya, pengubahan dari bentuk semula. Adapun pengertian modifikasi motor yaitu pengubahan yang dilakukan pada kendaraan motor dari bentuk standar pabrik.

Jika dilihat dari pengertiannya, mungkin terlihat hampir sama dengan pengertian custom. Hanya saja, kedua istilah tersebut memiliki konteks yang berbeda.

Pada kendaraan modifikasi, perubahan yang dilakukan tidak menyeluruh, melainkan hanya pada beberapa bagian bodi kendaraan saja. Selain itu, modifikasi pada kendaraan (motor atau mobil) dilakukan menggunakan barang jadi atau aftermarket.

Jadi, modifikasi kendaraan ini mengubah bentuk motor standar pabrik yang dilakukan dengan mengganti beberapa komponennya. Adapun komponen (spare part) yang digunakan biasanya dibeli dari aftermarket. Bukan hanya itu, komponen pengganti tersebut juga bisa menggunakan dari sparepart jenis motor lain.

Viral, Motor Dimodifikasi Menjadi Transformer

sumber : https://statics.indozone.news/

Motor berwarna kuning miliknya dipasangi banyak aksesoris. Motor ini begitu “ramai” dihiasi dengan shroud berwarna cerah. Lampu yang disematkan juga berwarna-warni mencolok. Bisa dipastikan, saat melintas di jalanan terlebih di malam hari, motor ini akan menjadi pusat perhatian pengguna jalan.

sumber : https://statics.indozone.news/

Bahkan, beberapa netizen mengatakan motor ini malah tampak seperti Bumblebee dari film Transformers. Ada juga yang mengatakan bahwa motor ini mengingatkan mereka akan film animasi jadul, Crushgear.

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli