Cara Membuat Channel di Telegram

Telegram merupakan aplikasi chatting yang cukup populer saat ini, selain untuk chatting, Anda juga bisa membuat channel. Jadi bagaimana? Berikut cara mudah membuat channel di Telegram. Kebanyakan orang Indonesia pasti menggunakan Whatsapp untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga, meskipun ada aplikasi chatting lain, termasuk Telegram.

Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2013 ini sebenarnya kalah populer dari WA, namun memiliki sejumlah keunggulan lain yang tidak kalah dengan Whatsapp. Salah satu kelebihannya adalah dapat memberikan jaminan keamanan kepada penggunanya. Anda dapat mengirim file yang lebih besar dan lebih sederhana. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan WA bersamaan dengan Telegram. Salah satu fitur hebat Telegram adalah keberadaan saluran Telegram. Ini sebenarnya hampir sama dengan grub, tetapi gratis dan Anda dapat mengunduh file yang Anda unggah terlebih dahulu meskipun Anda adalah pengikut terbaru.

Salah satu channel biasanya adalah spesifikasi dari pembuat channel tersebut, misalnya jika anda adalah penggemar musik dan ingin membuat channel di Telegram, apa yang anda buat harus berhubungan dengan musik tersebut juga dengan member yang bergabung. . Namun sayangnya, karena Telegram adalah aplikasi yang kurang populer, banyak yang tidak memiliki akses ke fitur ini. Oleh karena itu, kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuat saluran telegram yang dapat Anda ikuti.

Panduan Cara Membuat Channel di Telegram

Berikut langkah-langkah membuat channel telegram dengan mudah:

1. Langkah pertama adalah memiliki aplikasi Telegram terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh aplikasi Telegram dari Playstore atau dari Google. Setelah aplikasi diterima, daftarkan akun Anda.

2. Jika sudah memiliki akun, itu bukan aplikasi Telegram. Setelah itu, tampilan tidak muncul seperti biasanya. Untuk membuat channel, buka menu tiga baris di pojok kiri atas, atau bisa juga ikon pensil di pojok kanan bawah.

3. Setelah mengklik ikon pensil, sebuah layar akan muncul di mana Anda dapat membuat grup baru, diikuti dengan obrolan rahasia dan saluran baru. Pilih saluran baru.

Buat saluran telegram baru

4. Setelah mengklik entri saluran baru, Anda akan diarahkan untuk membuat judul atau nama saluran. Tentu saja, Anda harus memilih nama saluran terbaik untuk menarik perhatian orang lain. Di bawah nama saluran, masukkan deskripsi saluran Telegram yang Anda buat. Anda juga akan menambahkan foto profil ke saluran Anda.

5. Jika sudah, klik ikon tanda centang di pojok kanan atas. Anda kemudian akan menemukan diri Anda di depan menu pengaturan.

Jika saluran yang Anda buat bersifat publik, pilih saluran publik dan, jika bersifat pribadi untuk orang tertentu, pilih tulis saluran pribadi. Di bawah ini Anda dapat membuat tautan atau tautan ke saluran Anda, misalnya: t.me/selembarcom

6. Kemudian klik icon tanda centang di pojok kanan atas. Jika Anda telah memilih beberapa teman Anda sebagai anggota saluran, klik tanda centang dan saluran Anda siap digunakan.

Perbedaan Channel dan Grup

Ketika berbicara tentang telegram, dia tidak tahu apa-apa tentang Whatsapp. Satu hal yang sulit dibedakan adalah perbedaan antara saluran Telegram dan grup Telegram. Perbedaan yang terlihat jelas terletak pada fungsinya ketika grub adalah tempat percakapan dan komunikasi antar anggota kelompok. Sementara saluran adalah tempat seperti siaran radio, komunikasi hanya terjadi dari satu arah.

Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk berkomunikasi dan memetakan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dengan Anda. Tetapi kelemahan saluran telegraf adalah hanya Anda yang dapat berbicara di saluran tersebut. Pelanggan saluran tidak membuat suara, menonton, membaca, dan mendengarkan apa yang telah Anda lakukan. Ini berbeda dari grup di mana semua orang dapat berbicara. Tidak terbatas sama sekali.

Hal yang menarik dari Telegram adalah memiliki fitur-fitur canggih yang tidak kalah dengan Whatsapp. Oleh karena itu, jika Anda seorang penggemar musik dan memiliki Telegram misalnya, tidak ada salahnya membuat channel untuk berbagi pengetahuan tentang musik.

Ini adalah ikhtisar tentang cara membuat saluran telegram dengan mudah untuk mengikuti langkah-langkahnya. Sekarang Anda dapat membagikan saluran Telegram Anda dengan orang lain. Kami berharap hal di atas dapat membantu.