Cara Daftar IndiHome Sampai Pasang IndiHome

Cara daftar indihome — Malu cari info lengkap pasang Indihome di rumah? Jangan khawatir, kami menjelaskannya kepada Anda secara rinci di sini. Anda dapat memilih dari sejumlah mode, masing-masing sesuai dengan kenyamanan dan kemudahan Anda. Pada dasarnya, menginstal Indihome sangat sederhana. Telkom sendiri menawarkan berbagai kesempatan pendaftaran kepada calon pelanggan. Nah, berikut ini kami jelaskan satu per satu, dengan banyak sekali manfaat dari layanan tersebut.

Mengenal Layanan Lebih Dekat Sebelum Anda Mengetahui Cara Berlangganan IndiHome

Penting untuk mengetahui lebih banyak sebelum mengetahui cara mendaftar Indihome. IndiHome adalah singkatan dari Indonesia Digital Home. Sebuah produk jasa yang dikeluarkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Layanan tersebut diimplementasikan dalam bentuk paket data dan komunikasi, seperti misalnya:

  1. Internet
  2. Telepon rumah
  3. Layanan televisi interaktif

Masing-masing produk di atas dapat digunakan oleh pelanggan dalam satu paket atau 3 in 1. Selain Internet, pengguna juga menerima layanan TV bulanan dan saluran telepon.

Bahkan, layanan tersebut saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai konten, mulai dari home automation hingga digital music. Sejak diluncurkan, semua pelanggan Internet Speedy harus beralih menggunakan Indihome. Artinya, layanan tersebut akan menggantikan Speedy yang telah dilisensikan sejak 2015.

Kelebihan Indihome

Sebelum menjelaskan cara menginstal Indihome, mari kita jelaskan dulu apa kelebihannya. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat manfaat berikut ini:

  1. Ketersediaan Paket yang Lengkap

Paket yang ditawarkan Telkom untuk layanan ini sangat lengkap. Bahkan, bukan hanya paket 3-in-1, Anda juga bisa memilih beberapa paket. Selain paket 3-in-1, Anda bebas memilih paket lain, seperti paket Internet only dan layanan TV interaktif.

  1. Jaringan Wifi Cepat dan Stabil

Anda dapat menjelajah internet dengan mudah. Menawarkan kecepatan jaringan Internet dari 10 Mbps hingga 100 Mbps, kualitas kecepatan sebanding dengan layanan lain dan Indihome telah terbukti menjadi yang terbaik.

Selain kencang, internetnya juga stabil. Sempurna untuk streaming game online.

  1. Tayangan Favorit Tanpa Jeda

Anda tidak akan ketinggalan menonton acara TV favorit Anda sekarang. Karena Indihome UseeTV memiliki fitur yang menarik. Gunakan fitur ini untuk melihat acara TV favorit Anda sebelumnya.

Kamu juga bisa mencoba fitur keren lainnya di beberapa paket, seperti karaoke on Demand. Ada juga fungsi VCR yang juga bisa Anda manfaatkan.

  1. Dilengkapi dengan Perlindungan Ekstra

Memiliki jaringan internet rumah menawarkan kenyamanan ekstra. Namun, banyak alat yang digunakan terancam oleh malware, virus, dan spyware. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena layanan Indihome sudah termasuk tambahan perlindungan virus.

Fitur keamanan tambahan ini disebut Trend Micro Security System. Tugasnya adalah melindungi informasi pribadi dan jaringan dari ancaman virus.

  1. Layanan Telepon Terbaik

Selain menikmati Wi-Fi, layanan telepon juga tak kalah menarik. Selain kualitas suara yang jernih, Anda dapat menggunakan hingga 1000 menit per bulan. Memang Telkom tidak memungut biaya untuk panggilan lokal atau gratis.

  1. Sistem Pembayaran Mudah

Anda dapat melakukannya di mana saja jika Anda membayar tagihan. Pembayaran bisa dilakukan secara online atau offline. Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Daftar IndiHome Dengan Paket Indihome Terbaru

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa paket yang tersedia. Nah, berikut ini penjelasan paket mana saja yang kami rekomendasikan untuk Anda pertimbangkan sebelum mendaftar:

Paket Streamix

Layanan ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan saluran TV lengkap dan Wifi. Paket ini sudah termasuk UseeTV dan Internet Fiber Optic. Harga berkisar dari Rp 320.000 hingga Rp 975.000 per bulan.

Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung kecepatan internet. Kecepatan yang ditawarkan berkisar dari 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Paket Phoenix

Layanan untuk jenis paket ini, khususnya melalui telepon dan internet fiber optic. Harga berkisar dari Rp 280.000 hingga Rp 935.000 per bulan. Untuk layanan telepon, yang gratis 300 menit per bulan.

Seperti halnya Streamix, harga yang ditawarkan bervariasi tergantung kecepatan jaringan yang dipilih.

Paket Gamer

Nah, yang suka main online pilih paket ini. Harga berkisar dari Rp 360.000 hingga Rp 1.000.000 per bulan. Ada banyak game online yang bisa Anda mainkan secara gratis. Selain itu, paket tersebut mencakup 100 menit panggilan gratis per bulan.

“Perbarui untuk paket gamer dari 360.000 pada 10 Mbps menjadi 995.000 pada 100 Mbps”

Seperti paket lainnya, ada pilihan kecepatan antara 10 Mbps dan 100 Mbps.

Paket Prestige

Layanan ini eksklusif. Karena ada banyak fitur yang bisa Anda nikmati. Jaringan Internet mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps. Selain Internet, Anda dapat memanfaatkan panggilan bulanan gratis, UseeTV, dan banyak lagi.

Harga berkisar dari Rp 4.000.000 hingga Rp 2.000.000. Harganya bervariasi sesuai dengan layanan dan kecepatan internet.

Paket Berkah

Opsi ini menawarkan 3 layanan dalam satu paket atau 3 in 1 harga. Harganya mulai dari Rp 360.000 saja. Paket ini sudah termasuk layanan internet fiber optic, bonus telepon dan UseeTV.

Paket berkah memberikan kecepatan antara 10 Mbps dan 50 Mbps. Anda dapat menonton hingga 94 saluran dengan fungsi TV. Sedangkan bonus telepon adalah 100 menit per bulan.

Syarat untuk Pasang Indihome yang Wajib Disiapkan

Yang terpenting bagi yang ingin memasang Indihome harus mengetahui dan mempersiapkan syarat-syarat pemasangan Indihome. Anda kemudian dapat mengajukan permohonan pendaftaran segera.

Persyaratan pendaftaran juga sangat sederhana. Sebelum mempelajari cara menginstal Indihome, lihat dulu persyaratannya. Kami telah merangkumnya untuk Anda:

  1. Syarat pertama pasang Indihome adalah fotocopy KTP/E-KTP
  2. Miliki alamat email dan lampirkan sesuai kebutuhan Anda
  3. Foto rumah tempat Anda akan memasang layanan Wifi
  4. Lampirkan informasi tentang nomor ponsel yang aktif
  5. Lampirkan selfie memegang ID asli Anda
  6. Masukkan alamat lengkap Anda dan bagikan lokasi Anda untuk survei sederhana di tempat
    Pilih paket yang ingin Anda instal

Sekadar informasi, persyaratan di atas harus disiapkan sebelum merencanakan pemasangan Indihome karena mutlak berlaku. Harap siapkan semua persyaratan. Karena jika persyaratan tidak terpenuhi, aplikasi penginstalan akan ditolak dan Anda harus mengisinya terlebih dahulu.

Setelah persiapan selesai, pelajari cara menginstal Indihome yang akan kami bagikan di bawah ini.

Cara Daftar Indihome Via Plaza Telkom

Layanan setup wifi Indihome ini relatif mudah dan cocok untuk mereka yang berlokasi dekat dengan lokasi kantor. Silakan cek lokasi terdekat Anda terlebih dahulu. Untuk mengetahui lokasinya, cari akun terdekat atau tanyakan siapa yang memasangnya.

Jika Anda sudah mengetahui akun terdekat Anda, ikuti langkah-langkah untuk menginstal wifi Indihome:

  • Siapkan semua persyaratan di atas.
  • Kunjungi Plaza Telkom dan beritahu kami niat dan tujuan Anda segera.
  • Petugas kemudian akan menanyakan alamat Anda.
  • Petugas akan melakukan investigasi ke rumah Anda untuk mengecek jaringan Indihome di wilayah Anda.
  • Jika petugas yakin jaringan fiber tersedia, Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran.
  • Silahkan isi formulir pendaftaran dengan lengkap. Kemudian pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Setelah registrasi berhasil, simpan STNK dan tunggu petugas sampai di rumah. Petugas akan datang untuk menyelesaikan instalasi. Langkah-langkah memasang wifi Indihome cukup sederhana dan cocok untuk yang berada di dekat Plaza Telkom.

Anda juga akan menerima beberapa informasi setelah instalasi, seperti:

  • Nomor internet dan nomor telepon Indihome.
  • Detail perangkat Indihome yang sudah terpasang di rumah Anda.
  • Identitas pemilik Indihome.
  • User Indihome dan password akun pelanggan.

Cara Daftar Indihome Secara Online

Siapa saja yang tidak mau ribet bisa mendaftar Indihome secara online. Metode ini sangat sederhana. Siapapun bisa melakukannya. Untuk mendaftar, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Untuk mendaftar Indihome secara online, kunjungi indihome.co.id dan klik di sini. Kemudian pilih menu perekaman.
  • Masukkan alamat instalasi di situs web.
  • Pilih paket yang diperlukan untuk instalasi rumah Anda.
  • Masukkan informasi pribadi Anda.
  • Sistem mengkonfirmasi ketersediaan Internet di lokasi Anda.
  • Klik Ya untuk melanjutkan.
  • Pilih detail paket yang ingin Anda beli dan klik tombol BELI.
  • Silakan masukkan nama lengkap Anda.
  • Silakan isi alamat email.
  • Masukkan nomor ponsel yang aktif.
  • Masukkan kata sandi Anda.
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda.

Setelah proses instalasi Indihome online di atas selesai, Anda hanya perlu menunggu petugas datang ke rumah. Setelah instalasi, silakan manfaatkan layanan yang diberikan.

Cara Daftar Indihome Melalui Sales Avenger

Telkom sendiri sudah memiliki banyak penjualan di berbagai daerah. Tujuannya adalah untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat akan instalasi tersebut. Memasang Wifi Indihome tidak kalah mudahnya.

Tim penjualan yang menawarkan layanan instalasi ini disebut Sales Avanger. Stand biasanya dibuka di tempat-tempat ramai, seperti pusat perbelanjaan, pusat perbelanjaan dan lainnya. Nah, untuk pemasangan Indihome Wifi bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Hubungi Tim Sales

Silakan periksa stan atau lounge Tim Penjualan Avanger terlebih dahulu. Atau Anda bisa mendapatkan nomor penjualan HP dari orang yang memasangnya. Beri tahu penjual bahwa Anda ingin memasang Indihome di rumah.

  1. Tanyakan Seputar Layanan

Silakan bertanya kepada tim tentang pendaftaran dan pemasangan layanan. Selanjutnya, tim akan meminta Anda untuk mengirimkan foto KTP Anda melalui Whatsapp atau fotokopinya. Lampiran kartu identitas digunakan untuk inspeksi di tempat.

Tim sedang memeriksa kelayakan situs. Jika posisinya benar, Anda harus diminta untuk mengisi formulir.

  1. Tunggu Pemasangan

Setelah menyelesaikan proses di atas, Anda hanya perlu menunggu layanan untuk menginstal. Anda akan tiba di rumah instalasi dan langsung menggunakan layanan Internet.

Memasang Wifi Indihome tidaklah rumit. Setelah melengkapi persyaratan, pilih paket yang diinginkan.

Cara Daftar Indihome Lewat Aplikasi

Ingin tahu cara mendaftar Indihome melalui aplikasi? Nah, berikut ini kami jelaskan secara detail. Cara ini praktis dan sangat sederhana. Berikut cara melihat langkah-langkahnya:

  • Menginstal Indihome melalui aplikasi pertama terdiri dari mengunduh aplikasi MyIndihome terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia di Google Play dan App Store.
  • Setelah menginstal aplikasi, buka dan buat akun baru.
  • Masukkan alamat rumah yang akan dipasang Indihome.
  • Setelah memasukkan alamat, ketuk tombol “Verifikasi”.
  • Sebuah jendela baru akan muncul dan pilih “Ya”.
  • Pilih paket yang ingin Anda gunakan.
  • Silakan ketuk tombol “Daftar”.
  • Pilih ID-nya. Kemudian ambil gambar KTP dan masukkan file KTP.
  • Silakan akses kotak yang disediakan dalam aplikasi.
  • Masukkan ID mitra.
  • Pastikan semua informasi yang Anda masukkan sudah benar. Kemudian klik tombol Tandai Perjanjian untuk ketentuan yang berlaku.

Setelah Anda menyelesaikan proses pendaftaran Indihome melalui aplikasi di atas, tunggu petugas Indihome menghubungi Anda. Survey akan dilakukan segera setelah kontak. Jika lokasi memungkinkan instalasi, instalasi akan berlangsung. Anda kemudian dapat menggunakan layanan ini.

Cara Daftar Indihome Melalui Call Center

Selain cara online, ada cara mudah tanpa harus ke Plaza Telkom. Cara ini dilakukan melalui layanan call center. Anda dapat mendaftar di mana saja, kapan saja. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Gunakan telepon rumah atau telepon pintar untuk menghubungi layanan pelanggan telepon.
  • Hubungi nomor pusat panggilan
  • Layanan pelanggan telepon akan menjelaskan paket opsional nanti. Layanan pelanggan telepon kemudian akan meminta Anda untuk mendaftar dan mengkonfirmasi ketersediaan layanan di lokasi Anda.
  • Lakukan semua administrasi instalasi. Setelah selesai, Anda akan menerima nomor antrian instalasi. Angka tersebut menunjukkan urutan pemasangan layanan Indihome.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, proses instalasi akan berlangsung. Anda kemudian dapat memanfaatkan layanan Internet dan opsi lain di rumah Anda.

Jika karyawan tersebut tidak menghubungi Anda selama dua minggu, hubungi mereka kembali. Hubungi petugas kembali. Kasus ini jarang terjadi. Namun, jika kuota instalasi sudah penuh, Anda harus menunggu beberapa hari hingga bulan depan.

Sebagai informasi tambahan, semua pelanggan baru saat ini diwajibkan untuk melakukan deposit. Biaya ini harus dibayar pada saat awal instalasi atau instalasi. Pembayaran tidak dilakukan melalui orang di lokasi. Pembayaran langsung ke Indihome. Setoran akan kami jelaskan lebih detail di bagian lain