Cara Nonton Netflix di Indihome

Cara Nonton Netflix di Indihome — Kabar mengejutkan, Telkom sebagai ISP Indonesia telah memblokir akses Netflix ke Indonesia. Kabar ini sontak membuat kecewa masyarakat Indonesia. Perusahaan streaming film asal Amerika ini sudah memiliki banyak penggemar. Untungnya, blokade perusahaan negara itu tidak diperpanjang. Per 7 Juli 2020, Telkom mengumumkan bahwa pengguna Telkom dapat kembali menikmati layanan Netflix. Artinya, semua pengguna produk Telkom seperti Telkomsel dan IndiHome bisa mengakses konten Netflix.

Registrasi Netflix

Nah, bagi yang belum tahu cara menonton Netflix di IndiHome, saya ada di halaman yang tepat. Sebelumnya, untuk menikmati konten yang tersedia, semua pelanggan Netflix harus mendaftar dan berlangganan untuk mengaksesnya.

Anda harus terlebih dahulu membuat akun di Netflix. Untuk detail selengkapnya, lihat petunjuk di bawah untuk mendaftar Netflix:

  1. Kunjungi situs web Netflix Indonesia.
  2. Untuk berlangganan konten yang tersedia di Netflix, periksa pengaturan paket.
  3. Buat sebuah akun. Langkah ini dimulai dengan mengetuk Lanjutkan.
  4. Masukkan alamat email Anda dan buat kata sandi untuk akun Netflix Anda. Jika Anda tidak ingin diganggu oleh email promosi Netflix, pilih dialog “Tolong jangan kirimi saya penawaran khusus Netflix”.
  5. Siapkan opsi pembayaran langganan Anda. Metode pembayarannya adalah kartu kredit atau virtual credit number (VCN) yang didukung oleh Visa, American Express dan MasterCard.
  6. Masukkan informasi kartu kredit atau VCN Anda untuk membayar.
  7. Setelah pembayaran selesai, Anda dapat langsung menikmati film dan semua konten Anda di Netflix.
netflix indihome
netflix indihome

Cara Menonton Netflix di Indihome

Untuk menikmati konten Netflix, Netflix menawarkan sejumlah pilihan multimedia bagi pelanggannya untuk menikmati film mereka. Anda dapat mengakses Netflix dari laptop atau PC, ponsel, dan perangkat lainnya

1. Lewat Perangkat Android

Cara pertama untuk melihat Netflix di IndiHome adalah melalui perangkat Android. Gunakan VPN untuk operasi yang lebih efisien. Layanan VPN dapat membuka blokir penyedia layanan (operator) Anda.

Teknologi dapat menutupi identitas Anda sebagai pengguna Internet. Menggunakan VPN sangat sederhana. Ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Unduh PowerTunnel terlebih dahulu. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Oleh karena itu, pastikan Anda membuka pengaturan ponsel Anda untuk mengizinkan aplikasi selain Google Play Store dipasang di ponsel Anda.
  • Hubungkan jaringan Anda dengan aplikasi ini.
  • Jika jaringan Anda terhubung ke VPN, Anda dapat menjalankan aplikasi PowerTunnel yang diinstal.
  • Tekan tombol Mulai di layar utama. Anda kemudian dapat menikmati konten Netflix dari perangkat Android Anda.

2. Lewat iPhone

Di iPhone, Anda perlu mengatur DNS terlebih dahulu untuk menikmati konten Netflix. Sayangnya, iPhone tidak memiliki pengaturan ini untuk ponsel Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk mengkonfigurasi DNS Internet. Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Ikuti saja petunjuk di bawah ini:

  • Unduh jubah DNS dari App Store.
  • Buka DNS Cloak dan pilih jenis DNS.
  • Secara default, DNS diatur oleh aplikasi, jadi yang harus Anda lakukan hanyalah mengetuk OK. Namun, pastikan dulu pengaturannya dalam mode default atau tidak.
  • Buka aplikasi Netflix. Sebelum membuka aplikasi Netflix, pastikan untuk menutup Netflix jika dibuka sebelum pengaturan DNS.

3. Lewat Smart TV

Selain perangkat seluler, Netflix juga tersedia di konsol game dan smart TV, pemutar media streaming, dekoder, dan pemutar blu-ray. Ini tersedia di situs web resmi Netflix. Artinya, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari perangkat yang Anda butuhkan untuk menonton Netflix selama jaringan IndiHome stabil.

Nah, jika Anda memiliki smart TV, coba periksa apakah ada tombol Netflix di remote TV. Jika Anda tidak memiliki tombol Netflix, Anda biasanya dapat menemukan aplikasi tersebut dengan aplikasi dan layanan internet lainnya, seperti IndiHome.

Gunakan panduan untuk menemukan aplikasi. Lihat “Mencari dengan Netflix aktif (sebutkan merek TV)” di Pusat Bantuan Netflix. Ada langkah-langkah untuk menemukan aplikasi di tab “Netflix Setup”. Di beberapa TV, aplikasi Netflix akan muncul di menu utama. Kami akan segera melihat cara menonton Netflix di ponsel cerdas Anda. Ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Pertama, putuskan koneksi internet IndiHome Anda dari smartphone Anda.
  • Kemudian nyalakan internet sharing di ponsel android Anda dan hubungkan smartphone Anda ke wifi melalui jaringan internet sharing ponsel internet Anda.
  • Setelah menghubungkan ponsel cerdas Anda, buka aplikasi atau situs web Netflix.
  • Masuk dengan akun terdaftar Anda.
  • Pilih film yang ingin Anda tonton.
  • Saat memutar film, putuskan sambungan internet berbagi Internet dan alihkan ke jaringan IndiHome. Sekarang Anda dapat menggunakan jaringan Internet IndiHome untuk menonton film favorit Anda di Netflix.

4. Lewat Konsol Game

Anda tidak bisa hanya menggunakan konsol game untuk bermain game. Jika bosan bermain, Anda bisa istirahat sejenak dan menikmati film-film lucu di Netflix. Konsol game yang mendukung Netflix adalah PS3, PS4, Wii, Wii U, Xbox 360, dan XBOX One.

Meskipun ada banyak jenis konsol game, cara mengakses Netflix dari perangkat ini kurang lebih sama. Berikut adalah petunjuk untuk mengaktifkan Netflix di konsol game Anda.

  • Unduh aplikasi konsol game Netflix. Gunakan aplikasi yang diinstal secara default dari toko. Pastikan untuk memeriksa apakah koneksi internet
  • Anda terhubung ke konsol game Anda.
  • Jalankan aplikasi Netflix. Kemudian login dengan akun terdaftar Anda.
  • Pilih film yang ingin Anda tonton.

5. Nonton Tanpa VPN Lewat Laptop

Ada media lain yang bisa Anda gunakan untuk menonton Netflix, terutama melalui laptop atau komputer Anda. Perangkat ini memungkinkan pelanggan Netflix untuk menikmati acara pilihan mereka. Nah, berikut ini cara nonton Netflix di laptop atau komputer kamu:

  • Pastikan Anda telah mengunduh Firefox di laptop atau komputer Anda.
  • Jalankan Firefox. Kemudian pilih menu di pojok kanan atas.
  • Pilih Pengaturan.
  • Kemudian pilih menu Umum di sebelah kiri. Di bagian Pengaturan Jaringan, pilih tombol Pengaturan.
  • Kemudian, di jendela Pengaturan Koneksi, pilih Aktifkan DNS melalui HTTPS.
  • Coba masuk ke Netflix. Jika masih tidak berhasil, tutup Firefox dan jalankan kembali.
  • Pastikan koneksi internet IndiHome Anda stabil.

6. Lewat macOS X

Terakhir, inilah tip untuk mereka yang memiliki laptop macOS X. Ini termasuk alat praktis untuk menonton film favorit Anda di Netflix. Anda hanya perlu memastikan laptop Mac Anda memiliki browser Firefox. Berikut petunjuk lengkapnya:

  • Buka menu Firefox.
  • Pilih Preferensi Firefox dari bilah menu.
  • Pilih Umum. Di bagian Pengaturan Jaringan, pilih Pengaturan.
  • Kemudian, di bagian Pengaturan Koneksi, pilih dialog “Izinkan DNS melalui HTTPS”, lalu gunakan penyedia Anda: Cloudflare.
  • Buka aplikasi Netflix dan putar film yang ingin Anda tonton.

Ini adalah informasi tentang cara melihat Netflix di IndiHome. Anda dapat menggunakannya dengan cara yang berbeda, tergantung pada perangkatnya. Anda sekarang dapat menonton berbagai acara Netflix. Tonton Internet untuk memutar film dengan lancar. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah akun berlangganan Netflix.

Karena itu, pastikan Anda mengikuti semua prosedur pendaftaran dan langkah-langkah yang dijelaskan di atas untuk melihat Netflix di perangkat apa pun agar momen menonton tidak terhambat oleh masalah.