Cara Membuat Stiker Whatsapp Secara Online

Rata-rata orang Indonesia menggunakan WA (WhatsApp) untuk berkomunikasi jarak jauh melalui chat. Stiker WA bisa dijadikan alternatif untuk mengetik lazy text di keyboard HP. Hal ini menyebabkan orang memilih untuk menggunakan stiker daripada menulis ulang atau hanya diam, “hanya dengan membaca” jika itu adalah bahasa anak-anak zaman sekarang. Begitu banyak orang akan membutuhkan stiker. Tapi jangan khawatir, Pojokata telah menyusun metode untuk membuat stiker WA (WhatsApp) untuk ponsel Anda secara online dalam langkah-langkah sederhana.

Stiker WhatsApp biasanya digunakan dengan cara yang berbeda, yaitu ketika Anda tidak ingin terlihat sombong atau acuh tak acuh dengan membungkam pesan atau hanya membacanya ketika Anda sedang sibuk sehingga Anda tidak punya waktu untuk menulis teks. mengobrol jika Anda sedang dalam “suasana hati yang buruk” atau jika Anda malas mengirim pesan teks atau menulis pesan obrolan atau sebagai tempat untuk menghidupkan obrolan Anda. pribadi atau kelompok. Ini biasanya terjadi dalam kondisi tertentu.

Ketika ada acara tertentu, orang-orang mulai mengirim stiker. Contohnya antara lain stiker Idul Fitri, hari raya kurban, tahun baru, selamat hari kemerdekaan, dan hari-hari besar lainnya. Misalnya, ketika Idul Fitri tiba, orang-orang mengirimkan stiker ucapan selamat Idul Fitri, stiker permintaan maaf fisik dan mental, dan stiker lelucon dan lelucon lainnya. Nah, bukan hanya di hari besar saja banyak stiker lucu bertebaran.

Stiker lucu ini digunakan untuk membuat lelucon atau mengolok-olok teman. Bahkan ada stiker yang mengolok-olok anggota grup. Ha ha ha. Baru-baru ini, ini juga telah diperluas dalam hal fungsi perekat. Mereka mulai menggunakannya sebagai sarana pemasaran dan promosi bisnis. Stiker dengan gambar dan kata-kata tentang penjualan dan merek. Jika mereka merasa lucu, orang akan menyimpannya dan membagikan stikernya kepada teman-teman mereka.

Secara tidak langsung, ini akan menjadi metode berantai. Seorang pengusaha yang membuat stiker membagikan stiker tersebut kepada teman-temannya dan kemudian temannya membagikan stiker tersebut kepada orang lain. Hal ini tentunya membuat brand dan produk pengusaha tersebut semakin meluas dan juga dikenal oleh masyarakat. Setidaknya promosi akan dikirimkan kepada siapa pun yang menerima stiker tersebut. Masih banyak lagi manfaat dari perekat WA ini, nanti akan kita bahas lagi di tutorial selanjutnya, Pojokata Friendly.

Memori ponsel hampir habis, tetapi apakah Anda ingin membuat stiker WA? santai saja !!! kamu tahu. Metode yang dijelaskan oleh Pojokata dapat menyederhanakan pembuatan stiker. Anda tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan karena Pojokata melalui opsi melalui Google. Anda tidak perlu mengunduh banyak aplikasi. Yang Anda butuhkan hanyalah Google dan 1 aplikasi!

Stiker, biasanya diambil oleh individu atau individu, umumnya foto pribadi. Kemudian Pojokata menjelaskan cara membuat stiker WA (WhatsApp) di HP online dengan cara sederhana misalnya dari website Google dan menggunakan foto pribadi. Anda tidak perlu mengunduh banyak aplikasi, Anda hanya perlu aplikasi yang wajib digunakan dari WA itu sendiri. Selebihnya, Anda tidak perlu khawatir mengunduh aplikasi.

Persiapan sebelum Membuat Stiker WA di HP

Sebelum membuat stiker, Anda harus mengetahui terlebih dahulu semua persiapannya. Anda harus menyelesaikan serangkaian persiapan sebelum membuat stiker. Ini akan membuat stiker lebih cepat karena Anda tidak perlu mengulang berkali-kali jika terjadi kesalahan saat membuat stiker. Harap perhatikan poin-poin berikut:

1. Siapkan minimal 3 foto

Ambil minimal 3 foto karena WhatsApp mengharuskan siapa saja yang membuat stiker untuk menambahkan minimal 3 stiker. Oleh karena itu, nantinya akan dibuat stiker dari minimal 3 foto yang diambil.

2. Usahakan ukuran foto kualitas HD

Coba ubah ukuran foto pada stiker tidak lebih besar dari 1MB dalam kualitas HD (resolusi minimum 600 x 600 piksel).

3. Pikirkan desain stiker seperti apa yang akan kamu buat

Pikirkan desain stiker seperti apa yang ingin Anda buat. Misalnya lagi stiker dengan ekspresi wajah yang lucu. Anda kemudian dapat menambahkan stiker cinta nanti sebagai add-on dan Anda dapat menyesuaikan stiker nanti.

4. Siapkan kata-kata yang akan kamu tambahkan dalam stiker.

Pikirkan kata-kata apa yang akan Anda tulis di stiker selanjutnya. Misalnya, “apakah Anda lajang?” atau “oh, kamu bajingan!” dan masih banyak pilihan kata lainnya. Coba susun kata-kata berdasarkan foto yang kamu pakai, Sobat Pojokata.

Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di HP Secara Online

Beberapa orang hanya ingin membuat stiker WA tanpa aplikasi karena memori ponsel mungkin penuh atau karena ingin membuat stiker WA tetapi ponsel lambat. Kemungkinan juga RAM sudah tidak bisa lagi mendownload aplikasi. Santai saja! Tidak ada yang perlu dikhawatirkan! Masih bisa buat stiker WA (WhatsApp).

Ikuti cara pertama yang dibagikan oleh Pojokata melalui laptop atau komputer Anda. Pojokata merekomendasikan menggunakan komputer atau laptop karena akan lebih cepat. Namun, Anda juga dapat melakukannya dari ponsel Anda (Cara Membuat Stiker WhatsApp untuk Ponsel Anda Tanpa Aplikasi dan Online). Jika Anda ingin menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa langsung mencoba cara kedua. Berikut cara membuat stiker WA (WhatsApp) di HP Online:

1. Buka website pixlr.com di Google

Buka Google dulu. Bisa dibuka dari laptop/PC. Anda juga dapat membukanya dari HP Anda. Kunjungi pixlr.com. Atau klik di sini. Anda akan secara otomatis diarahkan ke halaman utama pixl.com.

2. Pilih menu REMOVE BG untuk menghapus background foto

Banyak menu yang ditampilkan. Pilih menu HAPUS BG. Atau, jika Anda malas untuk masuk ke langkah 1, Anda bisa langsung ke langkah 2 dengan mengetik link di bawah ini. Anda dapat menggunakan fungsi REMOVE BG untuk menghapus latar belakang foto dan mengubah format JPG menjadi PNG. WhatsApp membutuhkan pembuatan stiker dalam format PNG. Jadi REMOVE BG sangat dibutuhkan untuk membuat stiker WA.

Terkadang latar belakang tidak terhapus dengan bersih. Tapi Anda masih bisa menyingkirkan Pixlr. Namun, Anda juga dapat menambahkan pintasan untuk menghapus latar belakang dengan cara lain. Jika Anda ingin menghapus background foto dengan cara lain, Anda bisa menggunakan bagian ini Mengubah background foto secara online di HP.

3. Open Image dan pilih foto mana yang mau diedit background-nya

  • Pilih Open Image, lalu pilih foto yang ingin Anda ubah backgroundnya.
  • Klik Oke.
  • Tersedia 3 pilihan format berdasarkan permintaan, yaitu original, full HD dan web. Pilih ukuran web. Tunggu beberapa detik, foto secara otomatis akan menghapus latar belakang. Tanda gambar selesai, yang berarti latar belakang foto menjadi transparan.

Di sini, Pojokata menggunakan laptop untuk membukanya dari ponsel. Buka kembali halaman beranda atau beranda Pixlr, lalu gulir ke bawah. Selanjutnya akan muncul Pixlr X dan Pixlr E. Pilih Pixlr X, Boyfriend. Cukup klik dan pilih gambar yang terbuka.

4. Download foto

Unduh foto yang latar belakangnya telah dihapus. Foto-foto secara otomatis disimpan ke ponsel Anda.

5. Pilih menu Pixl X

Pilih menu Pixl X pada pixl.com di atas. Anda tidak perlu bolak-balik antar situs. Pojokata menawarkan situs web sederhana. Kemudian langsung buka menu Pixl X.

6. Klik open image lalu pilih foto yang sudah diedit background-nya

Klik untuk membuka gambar
Kemudian pilih foto yang latar belakangnya telah diubah sebelumnya.
Kemudian klik OK.
3 opsi ditampilkan: Asli, Full HD dan Web. Pilih ukuran web.

7. Tambahkan teks

Tambahkan beberapa teks ke gambar agar lebih menarik. Tulis teks sesuai dengan keinginan Anda! Pojokata menulis kata “Mager Kali …” di sini, yang berarti dia sangat malas untuk bergerak. Kali adalah kata “sangat” yang sering digunakan dalam bahasa sehari-hari masyarakat Medai.
Ubah font, pilih font sesuai keinginan Anda. Pojokata memilih karakter darah laudya.
Pilih warna, pilih warna teks yang diinginkan.
Resize, ubah ukuran font sesuai keinginan Anda.
Ubah warna teks, ubah warna teks sesuai keinginan Anda.
Atur spasi untuk menempatkan semua huruf dengan spasi, seperti Mager Kali … Semua huruf akan diberi spasi. Semakin jauh ke kanan, semakin jauh, semakin dekat dan semakin jauh ke kiri.
Pilih latar belakang jika Anda ingin font latar menjadi solid. Tapi Pojokata tidak mau menggunakannya.
Pilih lauk pauk. Pojokata menggunakan pola di sini untuk membuat kata-kata yang ingin Anda buat lebih mudah dibaca.
Sesuaikan ukuran kerangka. Sesuaikan ukuran outline sesuai keinginan. Seret ukuran font ke kanan untuk memperbesarnya.

8. Klik Add Element

Klik Tambahkan Item.
Anda kemudian dapat memilih dari 4 elemen, yaitu overlap, border, shape dan sticker. Jika Pojokata pilih objek stiker. Pilih stiker mana yang akan digunakan sebagai pelengkap agar foto tidak terlalu kosong. Anda dapat menambahkan segitiga, persegi panjang, garis atau kurva. Gratis. Sesuai kreasimu saja.

9. Klik save

Klik Simpan, lalu ubah nama file agar lebih mudah mencari nama file nanti.
Pilih jenis file PNG.
Kemudian klik tombol unduh. Stiker secara otomatis disimpan ke laptop atau ponsel Anda.

Jangan lupa buat 3 stiker. WhatsApp membutuhkan setidaknya 3 stiker untuk menambahkan stiker ke WhatsApp.

10. Download Aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp

Unduh stiker pribadi untuk WhatsApp yang dibuat oleh Stukalov. Tidak mungkin langsung mengunduh stiker yang telah dibuat sebelumnya tanpa mengunduh aplikasi tambahan, seperti aplikasi stiker pribadi WhatsApp, karena WhatsApp mengharuskan produsen stiker untuk mengunduh terlebih dahulu aplikasi untuk menambahkan stiker yang dibuat oleh Pixlr.com. situs web sebelumnya.
Ketika unduhan selesai, buka aplikasi. Pojokata merekomendasikan aplikasi ini karena aplikasi ini cukup ringan di 1.9MB. Jadi tidak perlu banyak penyimpanan.
Pilih tanda plus dan masukkan nama paket stiker yang ingin Anda buat. Misalnya dengan nama mager. Kemudian masukkan penulis atau nama penulis. Misalnya, triayunst. Ketuk ikon stiker yang Anda buat sebelumnya.
Tambahkan setidaknya 3 stiker. WhatsApp membutuhkan setidaknya 3 stiker untuk dibuat sebelum stiker berhasil ditambahkan.
Klik pada daftar periksa. Perekat berhasil ditambahkan.

11. Buka Stiker di Aplikasi WhatsApp

Buka WhatsApp. Coba buka obrolan teman.
Stiker secara otomatis disimpan oleh WhatsApp, sehingga Anda dapat mengobrol langsung dengan stiker tersebut.
Gunakan stiker WhatsApp untuk mengobrol.

Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) di HP Hanya dengan Satu Aplikasi

Berapa banyak orang

1. Download Aplikasi Sticker.ly

  • Unduh aplikasi Sticker.ly untuk ponsel Anda.
  • Buka aplikasi.

2. Klik tanda tambah

  • Klik tanda tambah di tengah (biru)
  • Banyak pilihan foto disediakan di bawah ini. Foto-foto ini berasal dari ponsel Anda.

3. Tambahkan foto yang ingin kamu jadikan stiker

Pilih foto yang ingin Anda buat stikernya. Baik itu foto pribadi, foto produk, dan lainnya. Sesuaikan kalimat dengan ide tulisan nantinya. Misalnya, jika Anda ingin membuat teks “Tapi saya suka membaca buku”. Kemudian Anda dapat memeluk buku dan meletakkan foto di wajah yang Anda inginkan. Ini membuat istilah dan teks menjadi relevan.

4. Klik otomatis

  • Klik otomatis, foto akan langsung menghapus background. Sticker.ly secara otomatis mendeteksi bagian background yang perlu dihilangkan.
    Jika ada yang salah atau latar belakang belum dihapus, klik tanda hapus, arahkan ke sana, lalu hapus bagian yang ingin dihapus.
  • Jika Anda menghapus bagian yang Anda inginkan, klik tombol reset, arahkan ke sana, lalu hapus bagian yang tidak ingin Anda hapus.

5. Tambahkan teks

  • Masukkan sesuatu untuk mengubah teks menjadi keterangan foto. Jika Anda tidak ingin menggunakan teks, tidak apa-apa juga.
    Atur font, pilih font yang diinginkan.
  • Klik A untuk menguraikan teks. Jika Anda tidak mau, Anda tidak perlu mengklik tanda A.
  • Jika Anda ingin menambahkan emoticon, Anda dapat menggunakannya.

6. Klik Berikutnya

Klik Berikutnya dan stiker Anda akan muncul.

7. Tambahkan label dan Pak

  • Tambahkan tag yang Anda inginkan. Misalnya buku, bacaan, mager dan lain-lain. Sesuaikan dengan tema stiker yang Anda buat. Hal ini untuk memudahkan Anda dan orang lain dalam mencari dan mencari stiker yang Anda inginkan. Ini akan memungkinkan banyak orang untuk menggunakan stiker mereka sendiri.
  • Pak, ini nama foldernya. Silahkan isi sesuai keinginan. Cobalah untuk mencocokkan tema stiker. Kalau labelnya seperti alamat dan hastag, ya itu semacam alamat folder. Jadi ada banyak stiker dalam satu paket.

8. Klik Simpan

  • Klik Simpan untuk menyimpan stiker
  • Stiker siap produksi
  • Stiker secara otomatis disimpan ke WhatsApp pribadi Anda

9. Stiker siap digunakan

  • Perekat siap digunakan
  • Buka WhatsApp
  • Buka obrolan teman atau grup
  • Pilih stiker yang Anda buat
  • Gunakan stiker untuk membalas obrolan

Stiker yang Anda buat siap dibagikan langsung ke teman-teman Anda di WhatsApp. Stiker yang Anda kirim dapat disimpan oleh teman dan dibagikan dengan teman lain. Obrolan WhatsApp Anda akan lebih seru dan menyenangkan dengan stiker WhatsApp ini. Membuat stiker WA (WhatsApp) di HP Online diatas sangatlah mudah.

Kami telah merangkum cara membuat stiker WA dengan dua cara. Cara pertama di atas adalah membuat stiker WA (WhatsApp) di HP Online dan cara kedua di atas adalah membuat stiker WA (WhatsApp) di HP dengan satu aplikasi. Anda dapat melihat hasil dari stiker pada gambar di atas. Di sebelah kiri adalah gambar obrolan dengan stiker. Pojok kanan atas menunjukkan cara pertama membuat stiker WA. Buat stiker WA di pojok kanan bawah dengan cara kedua. Anda dapat menggunakan metode apa pun yang menurut Anda lebih sederhana dan lebih tepat. Semoga beruntung!